4 Resep Membuat Puding Yoghurt Sederhana Di Rumah

Salah satu hidangan penutup yang enak di sajikan ialah puding yoghurt. Bagaimana cara membuat puding yoghurt? Berikut beberapa resep puding yogurt yang mudah.
0
4 Resep Membuat Puding Yoghurt Sederhana Di Rumah
0 (0%) 0 votes
cara membuat puding yogurt

Kita mungkin lebih mengenal nama puding sebagai hidangan penutup yang biasanya kita sajikan setelah kita makan makanan pokok kita. Puding umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus atau dipanggang. Puding biasanya juga dibuat dari bahan dasar seperti susu, tepung maizena, tepung tapioka, dan telur yang biasanya kita sajikan setelah kita dinginkan terlebih dahulu.

 

Rasa yang dimiliki oleh pudding ini sendiri juga sangat enak loh. Dengan rasa manis dan perisa seperti coklat, vanilla, karamel, atau juga buah buahan membuat rasa pudding menjadi luar biasa. Pudding juga sebenarnya sudah disajikan oleh berbagai restoran dengan berbagai rasa dan variasi yang sangat unik, salah satunya ialah puding yoghurt.

 

Baca Juga : 4 Inspirasi Jus Yang Baik dan Sehat Untuk Diet

 

Puding yoghurt biasanya di buat dengan menggunakan bahan dasar susu fermentasi atau yoghurt, dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti buah-buahan, coklat, atau vanilla. Kali ini, Hello-pet ingin berbagi beberapa cara membuat puding yogurt sederhana yang mungkin bisa kamu buat di rumah sendiri. Sudah tak sabar mau mencoba buat puding yoghurt buatan kamu sendiri menggunakan beberapa resep ini? Yuk, segera kamu coba.

 

 

Resep Mudah Puding Strawberry Yoghurt

 

cara membuat puding yogurt
via vemale.com

 

Puding strawberry yoghurt merupakan salah satu puding yang di buat dengan menggunakan nutrijell strawberry yoghurt. Buat kamu yang sangat menyukai buah strawberry, kamu bisa coba resep puding yang satu ini. Yang pastinya puding ini bisa disajikan sebagai teman santai kamu bersama keluarga.

 

Nah, sebelum membuat puding strawberry yoghurt, cek dan siapkan bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat puding strawberry yoghurt. Bahan-bahan yang diperlukan ialah 700 mililiter susu putih, 1 bungkus nutrijell rasa strawberry yoghurt, 1 sendok makan gula pasir, dan untuk vla, kamu bisa memakai vla instan rasa vanilla saja.

 

Kalau kamu sudah menyiapkan semua bahan tersebut, kamu bisa lanjut ke tahap pembuatannya. Tak akan memakan waktu lama sehingga kamu bisamemeprgunakan waktu untuk hal lain nantinya. Pertama, tuanglah susu, nutrijell, dan gula pasir ke dalam panci kecil. Kemudian panaskan dengan api yang kecil. Kemudian aduk adonan tersebut hingga merata sampai mendidih. Kalau sudah mendidih, matikan api dan diamkan saja selama kurang lebih satu menit. Setelah itu, tambahkan fruity acid yang ada pada kemasan nutrijell, aduk lagi sampai merata. Lalu, tuangkan ke cetakan, diamkan sampai dingin. Setelah dingin, silakan kamu siram menggunakan vla rasa vanilla di atasnya. Puding strawberry yoghurt kamu sudah siap untuk di sajikan.

 

Baca Juga : 4 Resep Membuat Yoghurt yang Enak dan Sederhana

 

 

Resep Mudah Puding Melon Dengan Yogurt

 

cara membuat puding yogurt
via cookpad.com

 

Tak hanya buah strawberry saja yang bisa kamu buat menjadi pudding dengan yogurt. Buah melon juga bisa kamu jadikan camilan puding dengan yogurt. Bersyukurlah buat kamu bagi para pencinta buah melon dan ingin menyantap buah melon dengan cara yang berbeda. Tentunya salah satu makanan hidangan penutup yang ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan buah melon.

 

Kalau kamu ingin membuat puding melon dengan yoghurt, kamu harus sediakan bahan-bahan berikut ini untuk membuatnya. Silakan siapkan 350 gram melon, 5 sendok makan yoghurt tawar, 4 sendok makan gula pasir, 5 sendok makan susu cair full cream, 2 bungkus agar-agar instan warna hijau, 900 mililiter air putih. Tak begitu sulit untuk segera disiapkan, bukan?

 

Nah, kalau kamu sudah menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding melon dengan yoghurt, sekarang kita akan lanjut ke cara pembuatannya. Yang pertama, kupas melon dan kamu potong menjadi kotak dadu, lalu kamu blender dengan yogurt sampai rata. Setelah itu, masak susu dan agar-agar dengan air sampai hampir mendidih, kamu masukan melon dan yoghurt ke dalam adonan agar-agar, aduk sebentar supaya uapnya berkurang, masak hingga matang. Kalau sudah, masukan ke dalam cetakan dan masukan ke dalam kulkas. Dinginkan sekitar 2-3 jam, maka puding melon dengan yoghurt kamu pun sudah siap untuk disajikan.

 

Baca Juga : Bikin Salad Buah Mudah Sendiri, Cara Diet Lebih Gampang!

 

 

Resep Enak Puding Yogurt Jeruk

 

cara membuat puding yogurt
via vemale.com

 

Salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C yaitu buah yang berwarna kuning bernama jeruk. Saat ini, buah jeruk memang sudah banyak disajikan dengan berbagai variasi dalam minuman dan makanan seperti milkshake ataupun jus. Namun, sekarang kita akan mencoba untuk membuat sesuatu yang berbeda dari yang biasanya. Kali ini, kita akan mencoba membuat puding yoghurt jeruk.

 

Untuk membuat puding yoghurt jeruk, kita perlu menyediakan beberapa bahan seperti 2 bungkus agar-agar tawar, 400 mililiter air, 500 mililiter susu UHT tawar, 500 mililiter yoghurt mixed fruits, buah jeruk secukupnya, anggur/kismis/cranberries seperlunya untuk taburan, gula pasir sesuai selera, 5 sachet nutrisari rasa jeruk.

 

Nah, kalau kamu sudah menyediakan semua bahan tersebut, bisa langsung akan mencoba untuk membuat puding yoghurt jeruk. Pertama, campurlah air, agar-agar, dan gula pasir, rebuslah sampai mendidih. Kalau sudah mendidih, matikan api dan tunggu sampai uapnya berkurang. Setelah itu, masukan susu, yogurt, dan nutrisari, aduk rata lalu tuang ke loyang. Terakhir, taburkan jeruk dan buah buahan. Setelah itu dinginkan ke dalam kulkas. Puding yoghurt jeruk buatanmu siap disajikan saat acara ulang tahun, arisan, atau reuni.

 

 

Baca Juga : Jeruk Unik Berbentuk Segilima Ini Rasanya Super Segar!

 

 

 

Cara Membuat Puding Avokad Yoghurt

 

cara membuat puding yogurt
via widhiaanugrah.com

 

Seperti yang kamu ketahui, avokad memang mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh sekeluarga. Kali ini, Hello-Pet akan mengajak kamu mencoba membuat puding avokad yoghurt.

 

Sebelumnya, siapkan perlengkapannya dan sediakan terlebih dahulu semua bahan yang kamu perlukan untuk membuat pudding avokad yoghurt ini. Catat dan cek kulkas. Jika bahan tidak ada, segeralah ke supermarket untuk membeli 2 buah avokad, kerok dagingnya dan penyet dengan sendok, ½ bungkus agar-agar bubuk tawar, 500 mililiter air, 6 sendok makan gula pasir, 150 mililiter yoghurt tawar, 1 sachet susu kental manis coklat.

 

Kalau kamu sudah menyiapkan semua bahan tersebut, sekarang mari lanjut ke tahap pembuatan. Pertama, siapkan panci dan campur agar-agar bubuk, gula pasir, dan air, aduk rata, masak dengan api sedang saja hingga mendidih sambil diaduk. Matikan api, siapkan wadah dan sisihkan 100 mililiter adonan agar-agar. Masukkan avokad ke campuran agar-agar dipanci, aduk hingga merata, tambahkan yoghurt, aduk lagi sampai rata. Siapkan cetakan yang telah dibasahi dengan sedikit air. Tuang adonan puding avokad ke dalam cetakan. Untuk puding lapis coklat, tuang adonan puding avokad setengah cetakan. Masukkan ke kulkas dan biarkan hingga mengeras sebelum disajikan.

 

Kalau kamu ingin menambahkan lapisan coklat, siapkan panci tuang adonan yang tadi disisihkan. (jika  sudah mengeras, bisa ditambahkan air panas 50 mililiter) masak dengan api kecil hingga mendidih sebentar. Matikan api, masukkan susu kental coklat, aduk hingga rata. Ambil puding avokad dari kulkas, tuang puding coklat di atasnya. Masukkan kembali ke dalam kulkas. Diamkan sampai mengeras.

 

Baca Juga : Untuk Diet Sehat, Konsumsi 3 Makanan Berlemak Sehat Ini

 

Itulah beberapa resep untuk membuat puding yoghurt yang cara dan bahannya sangat sederhana. Selamat mencobanya sendiri di rumah ya, guys!

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori