4 Resep Membuat Minuman Ala Café, Mudah dan Enak!

Salah satu minuman yang sangat di gemari anak remaja zaman sekarang ialah minuman ala cafe. Kamu mau buat minuman cafe? Yuk lihat cara membuat minuman di cafe.
0
4 Resep Membuat Minuman Ala Café, Mudah dan Enak!
0 (0%) 0 votes
cara membuat minuman di cafe

Kalau kamu sering pergi ke tempat makan atau restoran dan memesan makanan, kamu pastinya juga akan memesan minuman. Bukan begitu? Nah, mungkin minuman di setiap restoran itu memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Restoran memang menyenangkan, mereka menyediakan berbagai macam minuman yang bervariasi sehingga kamu bisa memilih sesuai selera.

 

Rasa khas yang dimiliki suatu restoran dengan menu yang berbeda beda membuat sebuah restoran tersebut menjadi salah satu restoran menarik. Kini, restoran juga sudah menyediakan berbagai macam minuman yang bevarisasi seperti misalnya milkshake yang kini sudahmemiliki banyak inovasi resep.

 

Baca Juga : Resep : Inilah Cara Membuat Infused Water Lemon Yang Sehat Dan Segar

 

Namun, pernahkah kamu berpikiran untuk bisa membuat minumanmu sendiri yang sama persis dengan sebuah restoran? Bukankah kalau kamu bisa memuat minuman ala restoran itu sendiri lebih baik? Setidaknya membuat kantong kamu lebih irit. Nah, kali ini Hello-pet ingin memberikan beberapa cara membuat minuman di café atau menu minuman ala café.

 

 

Resep Mudah Iced Taro Latte

 

cara membuat minuman di cafe
via hipwee.com

 

Taro merupakan salah satu nama lain dari umbi-umbian yang digunakan bukan untuk makanan, melainkan digunakan untuk minuman. Saat ini, taro juga sudah banyak digunakan oleh kedai-kedai minuman untuk membuat minuman yang rasanya enak banget, salah satunya ialah Iced Taro Latte. Kalau kamu lagi ngidam minuman taro, coba deh kamu bikin resep minuman ala cafe yang satu ini.

 

Untuk membuat iced taro latte, kamu bisa langsung menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan. Catat semua bahannya seperti  2 sendok teh bubuk taro (warnanya ungu), 240 mililiter susu cair (bisa kamu ganti dengan susu almond atau susu kedelai sesuai dengan selera kamu), 2 sendok makan gula pasir, 100 mililiter air hangat, es batu secukupnya.

 

Nah, kalau kamu sudah menyediakan bahan bahan tersebut, langsung saja ke tahap pembuatannya. Yang pertama, larutkan bubuk taro menggunakan air hangat, setelah itu kocok selama kurang lebih 30 detik sampai permukaannya berbuih. Selanjutnya, masukan susu ke dalam botol atau shaker, tutup rapat dan kocok kurang lebih sekitar satu menit untuk membuat buih permukaannya. Siapkan 5-10 kotak kecil es batu  ke dalam gelas, tuangkan larutan taro, gula pasir, dan susu yang sudah dikocok. Aduk rata semua bahan tersebut sampai teraduk rata yang ada di dalam gelas tersebut. Iced Taro Latte kamu siap di sajikan.

 

Baca Juga : 4 Resep Membuat Es Krim Enak dan Sederhana Di Rumah

 

 

Resep Mudah Milo On Top

 

cara membuat minuman di cafe
via says.com

 

Kamu pastinya sudah mengetahui salah satu minuman berwarna coklat yang memang sudah terkenal dari namanya, Milo. Mungkin biasanya kamu membuat minuman milo dengan hanya mencampurkannya dengan air hangat saja. Kali ini, kita bakalan coba membuat milo yang lebih istimewa. Sebenarnya, Milo On Top ini tidak jauh berbeda dengan milo yang biasanya, namun kali ini kita menambahkan beberapa racikan lagi.

 

Sebelum membuat minuman milo yang satu ini, kamu perlu menyediakan bahan bahan yang diperlukan. Bahan-bahannya ialah 3-4 bungkus milo, 1 sendok makan gula pasir, 200 mililiter air panas, dan es batu secukupnya.

 

Nah, kalau kamu sudah menyiapkan bahan bahan tersebut, mari kita lanjut ke tahap pembuatannya. Pertama, masukkan 2 atau 3 bungkus milo ke dalam gelas. Selanjutnya tambahkan gula pasir dan air panas, aduk sampai merata. Setelah itu, masukkanlah es batu secukupnya agar membuat minuman yang kamu buat tersebut menjadi dingin. Kalau sudah, taburi lagi sisa milo yang sudah kamu sediakan di atasnya. Dengan begitu, kamu akan membuat minuman yang disebut milo on top tersebut.

 

Baca Juga : Inilah Jus Berbahan Alami Yang Bisa Sembuhkan Kanker!

 

 

Cara Membuat Blue Ocean Soda

 

cara membuat minuman di cafe
via pinterest.com

 

Minuman ala café atau restoran yang akan Hello-Pet berikan resepnya untuk kamu coba buat selanjutnya ialah blue ocean soda. Minuman ini sangat segar untuk kamu nikmati di siang hari. Selain rasanya yang mendukung kita minum di cuaca panas terik, warnanya juga membuat kamu merasa bersemangat dengan hanya melihatnya saja. Mau coba? Yuk!

 

Sediakan bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat blue ocean soda ini. Siapkan 1/3 gelas sirup jeruk konsetrat, Untuk ukuran gelasnya kamu sesuaikan dengan gelas yang biasa digunakan untuk minum. Pilihlah yang berukuran minimal 350 mililiter. 200 mililiter air soda berwarna biru, 2 sendok makan jeruk konsentrat, es batu.

 

Kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan? Yuk segera buat salah satu minuman segar di siang hari. Yang pertama ialah masukkan es batu ke dalam gelas saji. Secara perlahan, tuangkan sirup jeruk konsetrat yang sudah kamu sediakan ke dalam gelas saji. Selanjutnya, tuangkan air soda biru ke dalam gelas saji, gunakan bantuan punggung sendok supaya kedua cairan ngga saling terlarut. Terakhir kamu bisa tambahkan potongan jeruk sunkist di bibir gelasnya.

 

Baca Juga : Ini Efek Negatif Minuman Bersoda Yang Harus Kamu Tahu!

 

 

 

Resep Royal Hot Chocolate

 

cara membuat minuman di cafe
via halhalal.com

 

Selain membuat minuman segar yang cocok untuk siang hari, kali ini Hello-Pet akan mengajak kamu untuk membuat minuman yang pas untuk  disajikan pada malam hari. Buat kamu yang sangat suka dengan minuman hangat rasa coklat, kamu harus coba minuman yang satu ini. Minuman yang satu ini dinamakan Royal Hot Chocolate dan sangat cocok kamu sajikan pada malam hari. Apalagi kalau kamu sajikan ketika cuacanya sedang hujan, nikmat tiada duanya.

 

Oke, langsung saja sediakan bahan yang kamu butuhkan untuk membuat salah satu minuman hangat malam hari ini. Bahan-bahannya ialah 300 gram coklat masak pekat, cincang kasar. 100 mililiter krim kental, 300 mililiter susu putih cair, 1 sendok makan gula pasir.

 

Kalau kamu sudah menyediakan bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat minuman hangat tersebut, silakan lanjut ke tahap pembuatannya. Yang pertama, panaskan krim kental dan susu putih cair di dalam panci, tak perlu sampe mendidih yang penting sampai ada bunyi mendesis saja. Matikan api, masukkan coklat yang sudah kamu potong kasar dan gula pasir  ke dalam larutan krim dan susu yang tadi. Diamkan sekitar 30 detik, kalau sudah aduk sampai merata. Selanjutnya, panaskan kembali campuran tersebut dengan api yang kecil sekitar 1-2 menit sambil terus di aduk. Kalau sudah, tuangkan campuran tadi ke dalam gelas keramik anti panas. Kamu bisa menambahkan whipped cream dan taburan coklat bubuk atau sebatang kayu manis di atas gelas atau cangkirmu. Royal Hot Chocolate kamu siap disajikan.

 

Baca Juga : 7 Rahasia Membuat Whipped Cream, Pelengkap Berbagai Macam Dessert

 

Itulah beberapa minuman ala café yang bisa kamu coba buat di rumah kamu. Selain mudah di buat, minuman ala café di atas juga tidak memerlukan biaya atau bahan yang sangat mahal. Bagi kamu yang suka minuman café, sebaiknya kamu buat salah satu minuman di atas karena selain cara pembuatannya mudah, kamu juga bisa membuatnya bersama keluarga atau teman agar semakin seru acara ngumpul barengnya. Selamat mencoba.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori