6 Langkah Mudah Membersikan Kuas Make Up

Kuas make up harus di bersihkan karena mengandung zat zat bahaya! Yuk lihat beberapa cara membersihkan kuas make up agar terlindungi dan tak merusak wajahmu.
0
6 Langkah Mudah Membersikan Kuas Make Up
0 (0%) 0 votes
kuas make up

Sangat banyak kaum wanita yang pandai berdandan dan bersolek, tetapi tidak banyak dari mereka yang tahu cara membersihkan atau pun cara mencuci kuas make up. Tahukah kamu kenapa kuas make up perlu untuk dicuci? Pertanyaan seperti ini pasti pernah muncul di benak setiap kaum wanita. Sebenarnya jawabanya nya sangat sederhana karena setiap make up memiliki tanggal kedaluwarsa dan apabila kuas make up tidak kamu cuci maka sisa-sisa make up yang pernah anda gunakan dengan kuas make up anda akan tertinggal di kuas anda dan sisa-sisa make up tersebut sangat berbahaya yang bisa membuat kulit anda iritasi bahkan bisa lebih parah lagi.

 

 
Selain itu partikel-partikel yang terkandung dalam alas bedak dan perona pipi yang menempel pada kuas dan secara perlahan-lahan mulai membusuk. Kuas make up juga mampu menyerap minyak dari kulit wajah setiap kali akan digunakan. Dan debu debu dan kotoran dari udara mulai menumpuk pada bulu-bulunya pada saat kuas berada di meja hias atau tersimpan di dalam make up.

 

 

Jadi hal ini berarti setiap kali kuas make up menyentuh wajahmu, kamu secara tak langsung menaruh sisa-sisa make up lama yang mungkin sudah busuk, debu, kotoran, dan minyak kembali lagi ke kulit wajahmu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu perlu mengetahui cara mencuci kuas make up. Sebenarnya cara membersihkan kuas sangatlah praktis dan gampang serta tidak banyak memakan banyak waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips-tips praktis membersihkan atau mencuci kuas make up:

 

 

 

 

Tips Praktis Mencuci Atau Membersihkan Kuas Make Up

 

 

 

Banyak beberapa orang tidak tahu cara bagaimana cara membersihkan kuas make up dan banyak yang menganggapnya sebagai pekerjaan yang sangat merepotkan, padahal hal itu sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Sebenarnya membasahi bulu-bulu kuas tidak akan merusaknya, jadi anda tidak perlu takut menggunakan air yang cukup banyak! Namun, jangan sampai merendam keseluruhan kuasmu, terutama bagian gagang kayu atau bagian logamnya, karena hal itu dapat menyebabkan merusak lem yang merekatkan pada bulu-bulu kuas.

 

Berikut ini cara cara mencuci atau membersihkan kuas make up yang bisa kamu praktikkan secara mudah dan tidak memakan waktu tentunya.
– Misalnya kamu menggunakan produk pembersih kuas make up yang dijual di toko, ikuti petunjuk yang ada pada label kemasannya apabila anda hendak menggunakannya

 

– Memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di rumah, tuang sedikit ke telapak tanganmu

 

– Putar kepala kuas pada cairan di telapak tangan anda. pastikan produk tersebut membasahi bulu kuas secara menyeluruh.

 

–  Lalu Pegang gagang kuas dengan kepalanya berada di bawah. aliri kepala kuas dengan air dingin dan bersih untuk membilasnya hingga air yang jatuh tidak keruh

 

– Setelah itu  ulangi langkah 2-4 dengan kondisioner rambut untuk melembutkan bulu-bulu kuas. Bilas hingga mendapati air yang melewati kepala kuas jernih.

 

 

–  Kemudian peras sisa-sisa air menggunakan handuk atau kertas tisu dengan cara menekannya. Bentuk kepala kuas agar kembali seperti semula setelah keirng

 

 

– Gantung di ujung permukaan supaya tidak tergencet.sebaiknya berdirikan kuas ke atas tetapi jangan biarkan kepala nya berada diatas hal ini akan menyebabkan air cucian sisa kuas make up akan menenai gagang kuas dan akan merusak lem nya

 

 

– Ketika kuas hampir kering, setelah itu bentangkan bulu kuas agar kering dan kuman-kuman nya hilang ,lalu kuas tidak akan mengandung zat-zat berbahaya lagi dan juga kuas seperti pertama kali anda beli.

 

 

– Sebaiknya kamu mencuci kuas make up anda seminggu sekali agar tidak ada partikel-partikel bahaya

 

 

Cara Membersihkan Kuas Make Up Dengan Mudah

 

1  Langkah pertama, rendamlah kuas dengan air lalu   ambil sampo bayi secukupnya saja, taruh di telapak tangan dan gerakkan kuas dengan memutar sampai timbul busa.

 

2.  Langkah kedua setelah sisa-sisa make up terlihat luruh, bilas dengan air hingga tidak berbusa. kamu juga bisa memanfaatkan kondisioner untuk membantu dalam melembutkan bulu-bulu kuas. setelah itu,apabila sudah selesai maka bilas kembali

 

3.  Langkah ketiga,  peras dan keringkan kuas. Setelah kuas selesai dibersihkan, saatnya mengeringkan bulu kuas. Peras dengan menggunakan tissue tebal atau handuk sampai tidak ada sisa air, lalu gunakan letakkan kuas dalam posisi tidur di atas handuk kering . Diamkan sampai kering.  biasanya untuk kuas makeup yang helainya tebal seperti kuas foundation dan bedak membutuhkan waktu setengah hari sampai benar-benar kering baru bisa digunakan kembali. seberapa sering kita harus membersihkan kuas makeup?

 

 

Biasanya kuas makeup yang digunakan untuk eyeshadow dapat dibersihkan seminggu sekali. Untuk membersihkan warna eyeshadow yang menempel secara cepat dan segera hilang, kita bisa membersihkannya dengan menggunakan micellar water atau cleansing waterdi atas kapas. Kamu bisa juga bmenggunakan tisu basah jika tidak memiliki dua produk tersebut. Jika sudah, maka tinggal keringkan dengan tisu, lalu kuas eyeshadow tersebut bisa dipakai kembali seperti biasa.

 

 

Untuk kuas makeup yang digunakan bersama produk cair seperti foundation atau BB cream, disarankan untuk lebih sering membersihkannya kondisi helai kuas yang lembap lebih rawan menjadi sarang bakteri yang dapat berakibat tidak baik untuk kulit anda .nah, sudah tahu kan bagaimana cara membersihkan kuas makeup? Yuk, jaga kebersihan make up!

 

 

Tips Membersihkan Kuas Makeup Agar Lembut Dan Aman Dipakai

 

 

 

1.  Langkah pertama,  berikan sampo. Gunakan shampo bayi untuk mulai membersihkan bulu dari   makeup yang membandel. diamkan sebentar, kemudian aduk perlahan hingga berbusa. Biarkan busa membersihkan kuas dengan lebih baik. Sambil bersihkan bagian sela-sela kuas  agar tak ada sisa eyeshadow, blush on atau face powder yang tersisa.

 

2.  Langkah kedua, bilas dengan air sampai tak ada busa yang terlihat. Bila  Anda mau, Anda bisa menggunakan sedikit kondisioner sebesar biji jagung untuk membantu melembutkan bulu kuas besar. Bilas lagi dengan air.

 

3.  Langkah ketiga, mengeringkan kuas. Keringkan  dengan handuk kecil, kemudian letakkan kuas di atas kain kering. Atau Anda juga bisa  mengeringkan kuas dengan kain kering, kemudian mengangin-anginkannya di pinggir meja dengan kondisi leher kuas di ujung meja, sehingga bulu kuas bisa bersirkulasi.

 

Kuas make up yang bersih akan menunjang penampilan kamu. selamat mencoba.

 

 

 

Membersihkan Kuas Make Up dengan Baby Shampoo

 

 

Sebotol sampo bayi dengan harga terjangkau bisa dipakai untuk membersihkan kuas make up berkali-kali. Sampo bayi ini dapat membersihkan dari debu, kotoran, bakteri, bahkan make up waterproof yang menempel pada kuas. Tak perlu bahan pembersih mahal dengan harga selangit!

 

 

Manfaat lain membersihkan kuas adalah untuk mengembalikan elastisitas kuas seperti baru kembali. Berapa lama Anda harus mencuci kuas make up anda? Sangat dianjurkan Anda membersihkan kuas make up sebulan sekali. Bagi anda yang berprofesi sebagai make up artist, sangat dianjurkan untuk membersihkannya seminggu sekali. Ada banyak cara untuk membersihkan make up, tersedia produk khusus yang di jual di make up store untuk membersihkan kuas make up. Misalnya seperti saran di atas, yaitu dengan menggunakan sampo bayi yang terjangkau harganya.

 

 

 

Cara Membersihkan Kuas Makeup Dengan Benar Agar Tidak Rontok

 

 

 

  1. Langkah pertama: siram kuas make up dengan air hangat. jika anda hendak mencuci banyak kuas, siapkan mangkuk berisi air hangat dan rendam kuas selama 15 detik

 

2.    Langkah kedua: taruh pada permukaan kuas, terutama pada kuas foundation, concealer,       dan blush on

 

3.  Langkah ketiga: gosok-gosok kuas dalam sebuah mangkuk sampai mengeluarkan busa

 

4.  Langkah keempat: bilas dengan air dingin. jika kuas Anda masih kotor, ulangi langkah dari pertama.

 

5. Langkah kelima: peras kuas dengan menggunakan jari. Setelah itu biarkan kuas yang masih basah di permukaan handuk bersih. Biarkan semalam sampai kuas benar-benar kering.

 

Begini Cara Membersihkan Kuas Make-up dengan Benar

 

 

 

Untuk membersikan kuas make up cara yang mudah dan amannya ialah dengan menggunakan air hangat serta sabun guna membersihkan dengan cara mencuci kuas ini. lalu celupkanlah bulu-bulu kuas make up tadi dan putar putar didalamnya. sampai disini yang penting untuk diperhatikan adalah jangan sampai kuas ini dicelupkan sampai terkena bagian logamnya.

 

 

Hal itu dikarenakan logam yang terkena air kemungkinan besar akan berkarat, dan karat yang kemudian timbul  akan menyebabkan bulu kuas rontok. setelah kamu selesai mencucinya, segera peras bulu kuas sampai kering dengan lembut. Kemudian setelah itu segera keringkan dengan diteletakkan pada posisi horizontal. Sekali lagi, cara meletakkan ini bertujuan agar air yang masih tersisa tidak mengenai bagian logam nya. Inilah cara-cara untuk membersihkan  kuas make up sebaiknya bersikan kuas make up secara rutin agar tidak mengandung zat-zat yang berbahaya

 

 

Setelah dicuci menggunakan air,  lalu tuangkan secukupnya shampo bayi di kuas make up yang anda gunakan. kemudian aduk hingga berbusa kuas tersebut berbusa, setelah itu Anda bisa mencelupkan kuas Anda sambil digoyang-goyang. Bilas hingga bersih pastikan semua busa dari sampo hilang saat membilas kuas makeup pnda. pastikan bagian dalam kuas anda terkena air. lihat lah sekali lagi apakah kuas tersebut terkena air, anda juga bisa menggunakan tangan Anda untuk menampung air dan meremas dengan lembut pada bulu kuasnya. lalu anda Keringkan dengan handuk agar kuas make up nya lekas kering dan juga sebaiknya jangan sekali-kali  menggunakan hair dryer karena kan merusak bulu-bulu kuas make up anda dan menyebabkan kuas make anda rontok dan anda  harus menggunakan cara-cara alami saja untuk mengeringkan kuas make up anda.

 

 

 

Taruh kuas pada handuk kering agar dapat menyerap air yang jatuh dari bulu-bulu kuas, lalu keringkab bulu-bulu kuas make up anda dengan handuk secara perlahan. Selain itu anda juga tidak boleh mengkeringkan bulu kuas dengan kasar karena akan meusak bulu-bulu tersebut. Anda juga dapat menggangin-anginkan kuas di udara agar lekas kering dan juga harus ekstra hati-hati saat mencuci kuas-kuas yang kecil. Sebaiknya anda memberikan shampo secukupnya saja dan air keran yang pelan saja. Juga bisa mencucinya dalam campuran sampo, cukup diputar-putar sebentar lalu bilas. , cukup diputar-putar sebentar lalu bilas.agar kuas kembali bersih Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana membersihkan kuas.

 
Setidaknya cucilah kuas anda seminggu sekali, seperti yang dilansir dari  panduan untuk mencuci kuas makeup anda.

 

sumber : https://www.cantik.com/blog/2015/09/15/4-langkah-membersihkan-kuas-makeup/

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori