6 Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Surabaya

Surabaya ialah sebuah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi apalagi sambil membeli oleh-oleh khasnya, dimana saja sih tempatnya? Yuk simak yang berikut ini.
0
6 Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Surabaya
0 (0%) 0 votes
Tempat membeli oleh-oleh di Surabaya

Merupakan salah satu pesona tempat wisata yang ada di Surabaya ialah anda bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan mengenai sejarah. Kota Surabaya tersebut mempunyai julukan sebagai kota Pahlawan. Sebutan tersebut dikarenakan pada saat masa revolusi kemerdekaan Indonesia, sudah terjadi sebuah pertempuran yang sangat hebat yakni antara rakyat Surabaya dengan para tentara penjajah.

 

 

 

Nama Surabaya tersebut sebenarnya bermula pada era Majapahit, yaitu sebuah sebutan untuk wilayah geografis yang dalam mitos masyarakat lokal sudah terjadi pertarungan yang hebat yakni antara Sura atau hiu dengan Baya atau buaya untuk bisa mendapatkan pengakuan sebagai hewan yang terkuat, sebagaimana yang pernah diramalkan oleh Jayabaya.

 

 

 

Surabaya memang merupakan kota terbesar kedua yang ada di Indonesia. Kota Pahlawan tersebut juga terkenal sebagai salah satu pusat perdagangan serta industri terbaik. Banyak investor yang menanamkan modalnya di kota ini, baik itu investor dalam negeri ataupun investor asing.

 

 

Surabaya juga merupakan sebuah pusat distribusi beberapa produk untuk pemasaran ke berbagai wilayah di Indonesia Timur. Dan di kota ini terdapat banyak sekali pasar, pusat grosir serta mall, yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas dari Kota Surabaya ini, serta selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar ataupun para wisatawan untuk membeli oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

 

 

 

 

 

 

Toko Oleh-oleh Panen Raya Surabaya

 

Untuk anda yang ingin membeli panganan khasnya, anda tinggal mendatangi Toko Oleh-Oleh Panen Raya yang berada tepat di Jalan Genteng Besar ataupun Jalan Nginden, semua makanan khas dari Kota Surabaya serta kota yang ada sekitarnya akan anda temukan di sini. Mulai dari aneka jenis kerupuk, aneka hasil olahan ikan laut, pie malang serta masih banyak yang lainnya. Dari sekian banyaknya variasi dagangan, anda dapat mulai memilih dengan aneka panganan hasil olahan lautnya.

 

 

 

Jenis-jenis ikan laut yang ada di tempat ini antara lain ikan terung, teripang, lourjok, udang, dan juga ikan bulu ayam. Ikan–ikan tersebut lalu diolah menjadi sebuah makanan kering, keripik ikan, ataupun kerupuk. Pada saat tiba di rumah, anda hanya tinggal menggoreng serta dibumbui, pastilah rasanya sangat lezat. Jika sudah memakannya, anda pasti menginginkannya lagi.

 
Bisa dikatakan jika camilan ikan laut adalah camilan khas dari Kota Surabaya. Oleh sebab itu, Panen Raya banyak sekali dipajang camilan olahan ikan laut. Harga untuk cemilan ikan laut yang ada di sini berkisar antara Rp 10.000 hingga dengan Rp 65.000 per bungkusnya. Untuk aneka jenis kerupuk dari olahan ikan laut, dijual sekitar harga Rp 5.000 hingga dengan Rp 20.000 per bungkusnya.
Selain menawarkan aneka jenis kerupuk dari ikan laut tersebut, ada juga berbagai pajangan menarik yang ada di tempat ini, yakni ikan bawal serta ikan bandeng yang sudah dikeringkan. Dua ikan tersebut biasanya dijejer bergantung pada lemari-lemari kaca, seolah mengundang para setiap orang yang melewatinya untuk bisa mencicipi rasanya.
Untuk ikan bawal tersebut biasanya dibumbui serta disajikan dalam keadaan siap digoreng. Harganya dapat dihitung per kilo ataupun per satuan. Ikan bawal rata-rata per kilonya dijual dengan harga sekitar Rp 70.000 hingga Rp 80.000. Dan untuk ikan bandeng asap biasanya dijual per kilo dengan harga sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000.
Selain daripada panganan khas dari Kota Surabaya, ternyata Panen Raya juga menjual berbagai panganan khas dari kota lain, misalnya saja seperti Malang, Kudus, Semarang serta beberapa daerah lainnya. Yuk berkunjung ke Panen Raya, sebagai tanda mata jika anda sudah ke Kota Surabaya.

 

 

 

 

 

 

Berbelanja Di Pasar Turi Surabaya

 

Pasar ini sebenarnya sudah sangat terkenal bagi kalangan masyarakat Surabaya. Pasar Turi ini juga terkenal sebagai salah satu tempat wisata belanja yang murah di Surabaya. Untuk pertimbangan harga sudah pasti menjadikan pasar ini begitu sangat favorit untuk sebagian masyarakat setempat. Pasar Turi sebenarnya ada 2 bagian, yakni Pasar Turi Lama serta Pasar Turi Baru. Keduanya memang sama-sama menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat.
Bangunan yang berlantai tiga tersebut sangat tertata dengan rapi serta memudahkan bagi para pengunjung dalam berbelanja. Lantai 1 menawarkan aneka makanan serta minuman. Apabila anda ingin menikmati aneka macam kuliner khas Jawa Timur ataupun mencari jajanan pasar, kue tradisional ataupun beberapa macam oleh-oleh, anda dapat langsung mengunjungi lantai 1. Dan
di lantai 2, anda dapat menemukan berbagai jenis produk peralatan rumah tangga, elektronik, perkantoran, garmen serta fashion.

 

 

 

Lokasi Pasar Turi ini sangat startegis. Hanya sekitar kurang lebih 300 meter dari Tugu Pahlawan, maka dari itu mudah untuk dijangkau dari berbagai penjuru arah yang ada di Kota Surabaya. Karena itulah tidak heran apabila Pasar Turi tersebut selalu saja ramai oleh mereka yang menginginkan belanja grosir ataupun mereka yang ingin membeli oleh-oleh khas dari Kota Surabaya ini.

 

 

Alamatnya di Jalan Pasar Turi Blok A No: 21, Surabaya, Jawa Timur.

Jam buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

Belanja Murah di Dupak Grosir Surabaya

 

Dupak Grosir merupakan salah satu pasar grosir terpadu yang telah didukung dengan fasilitas-fasilitas terlengkap misalnya seperti, gudang, area parkir, ruko serta area bongkar muat barang yang luas. Dupak Grosir ini terdiri dari 4 lantai dengan pembagian yang sangat tertata rapi.
Pada lantai 1 digunakan sebagai tempat menjual berbagai mainan anak, aksesoris, peralatan rumah tangga, barang pecah belah, serta juga kosmetik. Selain daripada itu juga tersedia optik, jam, meubel, stationary, mesin jahit, payung serta timbangan.
Sementara pada lantai 2 dipakai untuk penjualan tas, sepatu, fashion, keperluan sekolah, sandal, sprei & bed cover, perlengkapan bayi, pakaian dalam serta perlengkapan militer juga ada di sini. Selain daripada itu terdapat sebuah kios baru untuk perdagangan barang seni keris serta barang antik lainnya.
Lalu pada lantai 3 menjadi pusat garmen serta tekstil. Selain itu tersedia juga beberapa busana tren masa kini, dimulai dari busana kasual wanita, pria serta dewasa, busana anak-anak, busana muslim, aneka koleksi Batik dan juga distro. Di tempat ini sangat melayani pembelian secara grosir dengan harga yang dijamin pasti lebih murah daripada tempat-tempat lain.
Sedangkan pada lantai 4 tersedia beberapa kuliner dengan sajian menu khas Indonesia serta ada juga menu chinese food. Untuk soal harga, pastinya sangatlah terjangkau serta dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Adapun jenis masakan yang tersedia di tempat ini yaitu, Kare Kambing Ibu Rusita, Soto Ayam Makmur, soto ampel, aneka penyetan serta beberapa menu chinese food.

 

 

Alamatnya di Jalan Gundih No. 8 -14, Surabaya, Jawa Timur.

Jam buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

Belanja Murah Di Pasar Genteng Baru Surabaya

 

Terkenal sebagai salah satu tempat yang menjual beberapa jenis produk sehari-hari ataupun oleh-oleh. Mulai dari bandeng asap, berbagai macam jenis kerupuk, kue kering serta jajanan pasar. Di tempat ini juga sangat terkenal sebagai tempat mencari suku cadang barang-barang elektronik.
Pasar Genteng Baru merupakan salah satu tempat belanja di Kota Surabaya yang telah masuk dalam kategori murah meriah serta mengenyangkan.

 

 

 

Pasar Genteng ini sering menjadi rujukan ‘arek Surabaya’ untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jawa Timur. Aneka makanan unik dari Gresik, Sidoarjo serta Surabaya, misalnya saja seperti bandeng asap, kerupuk, petis, keripik buah, keripik tempe, keripik ceker, terasi, ikan asin, kue lapis serta juga kerupuk udang, sangatlah mudah ditemukan pada tempat ini.

 
Variasi makanannya yang banyak serta harganya juga sangat terjangkau, itulah yang menjadikan Pasar Genteng ini identik sebagai tempat wisata belanja di Kota Surabaya yang bisa dibilang cukup lengkap serta murah. Untuk anda ingin mencicipi makanan tradisional khas Jawa Timur, anda dapat langsung meluncur ke Pasar Genteng Baru ini dan sekaligus membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

 

 

Alamatnya di Jalan Genteng Besar, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur.

Jam buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

Oleh-oleh Lengkap Di Pasar Atom / Atum Surabaya

 

Pasar ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat sekitar. Pasar yang sudah ada sejak tahun 1960 ini berada di kawasan Pecinan Surabaya. Pasar Atom terkenal sebagai sebuah pasar eceran dan juga pasar grosir yang luasnya sekitar lebih kurang 6 hektare. Walaupun kelihatan berantakan di luar, namun anda akan melihat suasana yang berbeda di dalamnya. Kios-kiosnya tertata sangat rapi serta lorong-lorongnya mudah untuk dilewati.

 
Beberapa produk dapat anda temukan di Pasar Atom ini. Mulai dari aneka produk fashion, perhiasan, tas, aneka aksesoris, aneka kue kering hingga bunga serta masih banyak yang lainnya. Di Pasar Atom anda juga dapat memesan baju sesuai dengan selera anda ataupun memperbaiki baju anda untuk diubah ukurannya pada deretan tukang jahit yang terdapat di sana.

 

 

Di pasar legendaris ini juga sangat terkenal dengan kulinernya yang mengundang untuk dinikmati, apalagi untuk kamu yang memang ingin mencicipi jajanan tradisional khas Surabaya, sudah pasti tempat ini sangat pas untuk anda kunjungi.

 

 

Alamatnya di Jalan Bunguran No 45, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur.

Jam buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

Belanja Modern Di Tunjungan Plaza Surabaya

 

Tunjungan Plaza yang mempunyai nama kerennya yakni TP ini juga menjadi sebuah rujukan tempat membeli oleh-oleh khas Kota Surabaya. Dapat dikatakan jika TP sangat sering dijadikan sebagai tempat hangout anak muda Surabaya sambil menyantap makanan Internasional sampai dengan makanan tradisional dari Indonesia.

 

 

 

Gerai J.CO Dunuts & Coffee, Texas Chicken, McDonal’s Gracia Cafe, Rimo, Hero, Matahari, serta supermarket lainnya juga menjadi penghuni TP. Bukan hanya produk lokal saja, di TP anda dapat menemukan tas, sepatu, serta baju bermerk. Foodcourt juga akan terlihat berjejeran menawarkan beberapa menu kuliner yang sangat menggugah selera.

 

 
Salah satu hal yang sangat wajib untuk anda ingat sebelum berangkat ke TP ialah dengan menyiapkan fisik sebugar mungkin sebab tempat tersebut sangat besar, luas, megah, modern, serta yang pastinya disesaki dengan banyaknya produk kuliner, fashion, serta gadget.

 

 

Mulai dari bagian Plaza Tunjungan I atau East Plaza, Plaza Tunjungan II atau Plaza Central, Plaza Tunjungan III atau Plaza West, Plaza Tunjungan IV atau Plaza West, hingga The Galery ataupun Plaza Tunjungan V.

 

 

Masing-masing blok ini memberikan produk yang beragam, maka dari itu anda harus benar-benar tau apa yang diperlukan supaya tidak tersesat. Alamatnya di Jalan Jendral Basuki Rachmad 8-12, Surabaya atau TP I-III, Jalan Embong Malang 7-21, Surabaya atau TP IV.

 

 

 

Sumber : http://anekatempatwisata.com/  http://www.ayojajan.com/

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori