Inilah Cara Ampuh Untuk Meluluhkan Hati Calon Mertua

Jika menghadap kepada orangtua adalah satu tantangan tersendiri, bertemu calon mertua dan mengajukan lamaran merupakan satu tantangan lain. Kamu sudah siap?
0
Inilah Cara Ampuh Untuk Meluluhkan Hati Calon Mertua
0 (0%) 0 votes
help mother in law

Kamu ingin memiliki calon mertua yang menyenangkan? Tentunya kamu harus memiliki seorang kekasih dan menjadi kekasih yang baik terlebih dahulu. Jika kalian merasa sudah siap untuk menjalin hubungan lebih serius, saatnya menghadap ke calon mertua untuk meminta restu. Jika menghadap minta izin kepada orangtua adalah satu tantangan tersendiri (entah mendadak mereka merasa kamu belum pantas menikah, tidak cocok dengan calon menantunya, atau hal lain), bertemu calon mertua dan mengajukan lamaran merupakan satu tantangan lain.

 

 

 

Tips memenangkan hati calon mertua

Menemui orangtua kekasihmu mungkin hal yang mudah dilakukan, yang sulit adalah ketika kamu mengajukan lamaran tanda serius dan ingin mendapatkan restu dari mereka. Dari perbedaan suku, ras, dan agama, atau bahkan tuntutan yang tidak bisa dipenuhi misalnya apakah kamu memiliki keahlian atau materi tertentu seperti rumah. Tidak masuk kriteria calon menantu idaman membuat orang gagal mendapatkan restu dari calon mertua. Walaupun sulit tetapi hal ini bukan sesuatu yang mustahil. Kamu tidak mau kalah sebelum berperang, bukan?

 

Buat kalian yang sedang berusaha menjalani hubungan serius dan ingin memenangkan hati calon mertua ada banyak hal yang bisa dilakukan. Ada beberapa trik mudah untuk memenangkan hati mertua:

 

Calon Mertua

berkenalan dengan calon mertua
source: Wikihow

Berpenampilan Menarik

Kesan baik atau buruk ditangkap indera seseorang pada dua detik pertama. Hal yang paling awal dilihat orang adalah penampilan fisik. Begitu pula dengan calon mertua. Berikan kesan terbaik kepada mereka, jadi usahakan untuk berpenampilan menarik dengan cukup rapi dan elegan. Jika setiap pertemuan bisa asyik terus, langkah mulus menuju gerbang pernikahan. Jangan lupa siapkan cincin pertunangan ya!

 

 

MOTHER-IN-LAW
source: huffingtonpost

Mencari Topik Obrolan

 

Sebelum menemui calon mertua sebaiknya kamu mencari informasi dulu tentang mereka sehingga memiliki topik sebagai bahan obrolan. Menanyakan kepada sang kekasih tentang bagaimana orangtuanya bisa menjadi kunci komunikasi yang menyenangkan sehingga akan mencairkan suasana ketika kita bertemu dengannya. Misal, kamu bilang pada calon mertuamu jika sudah siap melamar meski gajimu hanya 1,5 juta rupiah.

 

 

motherinlaw
source: rd.com

Bersikap Aktif

Kamu sedang memasarkan dirimu sendiri. Kamu hendak mempromosikan segala kebaikan yang ada pada dirimu. Jangan biarkan pasangan yang lebih aktif saat bertemu orangtuanya. Tujuan pertemuan dengan calon mertua adalah agar mereka melihat “Ini lho, calon menantu kesayangan kalian”. Jadi, jangan berdiam dan terlihat kaku. Jangan lupa untuk tetap tersenyum. Sikap yang ramah akan membuat suasana lebih santai.

 

 

help mother in law
source: popsugar.com

Menawarkan Bantuan

Ide yang baik ketika melihat calon mertua kesusahan adalah menawarkan bantuan membantunya. Jika pada akhirnya tidak diizinkan karena mungkin mereka tak ingin merepotkan atau memang terbiasa melakukannya sendiri, setidaknya hal ini bisa menambah nilai kamu di mata mereka.

 

 

 

beri pujian
source: guardianlv.com

Beri Pujian

Saat calon mertua berbicara, tentunya ada hal yang selalu dibanggakannya. Berilah pujian kepada mereka. Pujian biasanya akan membuat seseorang tersanjung dan merasa dihargai. Lakukan ini kepada calon mertuamu dan pastikan pujian yang diberikan bukanlah sekedar hal basa-basi.

 

 

 

beri hadiah
source: wisegeek.com

Membawa Hadiah

Tanyakan sesuatu yang disukai calon mertua kepada pasanganmu. Bisa saja yang menyangkut hobinya seperti alat pancing ikan atau bibit tumbuhan. Kue favorit mereka juga bisa kamu beli. Atau jika kamu bisa membuatnya sendiri, menjadi nilai tambahan bagi mereka.

 

 

 

ParentsInLaws
source: crucialskills.com

Jujur

Tentu saja, hal ini merupakan dasar dari semua hubungan. Apalagi menyangkut sebuah hubungan jangka panjang. Selalu berkata apa adanya dan jangan sampai ada hal yang disembunyikan karena bagaimana pun nantinya mereka akan menjadi keluargamu juga. Dan nanti nikahnya jangan diam-diam seperti Miley Cyrus ya!

 

 

 

calon mertua
source:huffingtonpost

Bersikap Tulus

Bersikaplah apa adanya. Tidak salah bila merasa gugup dan berusaha untuk mengesankan calon mertua tetapi jangan sampai usahamu tersebut membuatmu bertingkah aneh dan menjadi seperti orang lain. Kayak Marsha Aruan deh jadinya. Jadilah diri sendiri dengan tetap memperhatikan etika dan norma yang ada.

 

Apakah kamu sudah siap untuk meluluhkan hati mertua? Ada tips lain? Bagikan artikel ini kepada siapapun yang membutuhkannya.

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2016/05/06 19:34

Dari pengalaman nih, gitu deh garis besarnya, cara meraih simpati calmer. Kl hubungan dah bagus, gampang deh kedepannya. Kl gak, siap2 deh... ketemu ranjau darat tiap saat!

user Anonim
2016/05/06 16:13

mantap!

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori