Ini yang Diungkapkan Megawati Pasca Kekalahan Ahok-Djarot!

Ahok dan Djarot yang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tak hanya membuat sejumlah pendukungnya ikut berkomentar. Kekalahan petahana ini juga membuat
0
Ini yang Diungkapkan Megawati Pasca Kekalahan Ahok-Djarot!
0 (0%) 0 votes
megawati ahok djarot

Megawati Soekarno Putri yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua umum PDI-P akhirnya menanggapi berita kekalahan Ahok-Djarot. Seperti yang telah diketahui, Ahok dan Djarot yang sebelumnya tergabung dalam paslon cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor dua ini merupakan pasangan yang diusung oleh parati banteng merah tersebut. Tidak hanya itu saja, Ahok dan Djarot merupakan pasangan yang juga direkomendasikan oleh sejumlah partai koalisi.

 

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang berhasil digelar pada hari Rabu, 19 April 2017 kemarin ternyata menghasilkan kemenangan atas paslon nomor urut tiga, Anies dan Sandi. Bahkan, Anies dan Sandi disebut-sebut telah mendapatkan kemenangan telak dari rivalnya. Kendati demikian, rupanya Megawati memberikan tanggapan yang cukup mengejutkan.

 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDI-P, Hendrawan Supratikno. Menurut Hendrawan, Megawati justru memberikan tanggapan yang biasa saja atas kekalahan paslon unggulannya. Apalagi, dari hasil final real count, poin yang didapatkan oleh Ahok terpaut cukup jauh dengan sang rival. KPU DKI mengungkap jika Anies dan Sandi memperoleh 57,95% dukungan. Sedangkan Ahok dan Djarot harus puas dengan perolehan suara sebanyak 42,05%.

 

Kendati demikian, Hendrawan juga menjelaskan jika partai yang menaunginya masih akan berbenah dan mempersipakan keperluan untuk Pilkada 2018 mendatang. Disebutkan pula ada 17 daerah yang akan menggelar Pilkada 2018. Bahkan, PDI-P kembali mendaftarkan perwakilannya sebagai Cagub dan Cawagub di lima daerah.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori