Megahnya Masjid Raya Pertama Milik Pemprov DKI Ini

antinya, Masjid Raya Jakarta dapat menampung 16.000 anggota jemaah. Hebatnya, di area masjid tersebut akan disediakan tempat untuk UKM dan perpustakaan.
0
Megahnya Masjid Raya Pertama Milik Pemprov DKI Ini
0 (0%) 0 votes
thumb-mesjidDKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan, pembangunan Masjid Raya Jakarta yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat akan selesai tahun ini. Dikutip dari Kompas, Konstruksi Masjid Raya Jakarta yang berlokasi di dekat Rumah Susun Sederhana Sewa Daan Mogot, Jakarta Barat, telah tampak.

 

Kerangka bangunan telah berdiri sehingga menggambarkan bentuk masjid yang akan dibangun.
Tampak sejumlah menara menjulang tinggi di beberapa sudut Masjid yang dibangun di atas lahan 17,8 hektar tersebut.

 

 

 

Masjid Raya Pemprov DKI

 

 

 

masjid raya pemrov dkiSource: kompas

 

 

Hal ini sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo ketika dia masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ketika itu, Jokowi ingin Masjid Raya Jakarta tersebut berdiri di tengah-tengah suasana hijau nan teduh.

 

Kini, pembangunan masjid tersebut belum rampung. Di sisi kanan dan kiri masjid tampak sebuah gubuk kecil untuk tempat beristirahat sementara bagi para pekerja bangunan.

 

Masjid ini merupakan masjid raya pertama milik Pemprov DKI. Keberadaan Masjid Raya Jakarta juga melengkapi masjid besar yang sudah ada di wilayah Jakarta lainnya, seperti Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa.

 

Meskipun demikian, dua masjid tersebut bukan milik Pemprov DKI. Nantinya, Masjid Raya Jakarta dapat menampung 16.000 anggota jemaah. Hebatnya, di area masjid tersebut akan disediakan tempat untuk usaha kecil menengah (UKM) dan perpustakaan. Adapun biaya pembangunan masjid ini mencapai Rp 170 miliar.

 

Jika dibaca sepintas, seolah-olah Ahok ini pilih kasih, Ahok lebih memilih membangun masjid ketimbang gereja dengan alasan saudara yang beragama Islam jumlahnya besar.

 

Apa maksud sesungguhnya Ahok berbicara demikian? Bukankah Ahok sendiri adalah seorang Kristen, apakah dia tidak berpikir orang Kristen dan Khatolik juga butuh sarana gereja untuk beribadah? Haruskah orang Kristen dan Khatolik merasa tersinggung dengan sikap Ahok?

 

Jawabnanya tidak perlu. sebagai pemimpin dia sudah berusaha bersikap adil dengan menunjukkan prioritas sesuai dengan tingkat urgensinya. Ahok bisa memahami kebutuhan msjid yang urgent bagi yang beragama Islam,

 

silakan bagikan dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori