Mau Beli Buku di Toko Buku Yang Tak Ada Penjaga Maupun Kasir Ini?

0
Mau Beli Buku di Toko Buku Yang Tak Ada Penjaga Maupun Kasir Ini?
0 (0%) 0 votes
toko buku tanpa penjaga

Saat ini, nilai sebuah kejujuran bisa dibilang sudah termasuk mahal. Kalaupun ada, kita akan sangat jarang menemukannya. Namun, sebuah toko buku di Cina bisa membuat kita melihat apakah nilai kejujuran itu masih ada atau tidak. Di Xinjiekou Street, Baixia, Nanjing, terdapat sebuah toko buku kecil yang bernama Honesty Bookshop, atau Toko Buku Kejujuran.

 

Sesuai dengan namanya, para pembeli dipersilakan untuk memilih buku yang mereka sukai, dan membayarnya dengan memasukkan uang seharga buku kedalam sebuah kotak. Bahkan, tidak ada pegawai atau staf yang menjaga toko buku ini. Jadi, toko buku ini mengembalikan kepercayaan mereka kepada para pembeli sepenuhnya. Toko buku ini terbilang sangat sederhana, karena hanya terdiri dari empat rak buku dan memiliki sekitar 1.500 judul buku yang dijual.

 

hl-3-kantin-jujur
Source: http://vemale.com

 

Namun, bagaimana jika ternyata ada pembeli yang berbuat curang? Menurut salah satu penyelenggara uji coba bisnis ini, pada hari pertama toko dibuka, mereka berhasil menjual lebih dari 300 buku. Bahkan, ketika jumlah uang yang ada dalam kotak dihitung, hasilnya sama dengan perhitungan mereka. Maka, hal ini bisa dikatakan sebagai kesuksesan. Karena konsepnya yang unik, banyak pejalan kaki dan para pecinta buku yang tertarik untuk mengunjungi toko ini. Hmm, kalau toko buku semacam ini dibuka di Indonesia, apakah akan mendapatkan hasil yang sama ya?

 

Source: http://www.vemale.com/ragam/84706-wah-toko-buku-
unik-ini-tak-dijaga-pegawai-ataupun-kasir

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori