Masih Jomblo? Ini 5 Biro Jodoh Terpercaya di Indonesia

0
Masih Jomblo? Ini 5 Biro Jodoh Terpercaya di Indonesia
0 (0%) 0 votes
pasangan jodoh

Bagi kamu yang masih jomblo sampai sekarang, jangan pernah hanya berdiam diri dan menunggu hingga jodohmu datang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pasangan hidup. Nah, salah satunya adalah dengan berburu jodoh di biro jodoh. Masih zaman? Masih dong! Buktinya ada banyak biro jodoh terpercaya di Indonesia yang akan melayani para pemburu jodoh. Apalagi di era digital sekarang, berburu jodoh sangatlah mudah, cukup hanya dalam satu kali klik. Dengan mesin perambah gratis, ketik “biro jodoh”, maka akan muncul puluhan situs lembaga mak comblang. Bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut lima biro jodoh terpercaya di Indonesia.

 

1. Heart Inc
Berdiri pada 2013 oleh Zola Yoana, biro jodoh ini sudah beranggotakan 50 orang. Alamatnya di The City Tower 12th floor, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Namun, untuk bisa bergabung, kamu harus menyiapkan biaya Rp 35 juta per tahun. Selain itu, juga ada syarat kamu harus punya penghasilan minimal Rp 30 juta.

 

2. Perfect Match Jakarta
Didirikan oleh Nello pada 2013 dan sudah beranggotakan 7.000 orang. Biro jodoh ini sama sekali tak menarik biaya. Namun, kamu harus berusia minimal 28 tahun.

 

3. Setipe
Bergabung dengan biro jodoh yang didirikan Razi Thalib pada 2013 ini juga tak perlu biaya pendaftaran. Wajar saja jika saat ini anggotanya sudah mencapai belasan ribu orang.

 

4. Indonesian Dating Service
Biro jodoh ini juga mengutip biaya pendaftaran yang lumayan banyak, sekitar Rp 3-8 juta untuk keanggotaan selama tiga bulan hingga dua tahun. Didirikan pada 2010 oleh Srie Mandaline Hendra, biro jodoh yang beralamat di Jalan Pluit Utara, Penjaringan, Jakarta Utara ini sudah memiliki 300 anggota.

 

5. Yayasan Scorpio (Yasco)
Inilah biro jodoh tertua di Indonesia, berdiri pada 1974 oleh M Subky Hasbie. Hingga saat ini, anggotanya sudah mencapai 15.000 orang. Sekarang dikelola Bambang Riyanto di kantor kecil di Jalan Kramat Lontar, Jakarta Pusat. Untuk mendaftar, hanya perlu biaya administrasi Rp 125.000.

 

Sumber: Tempo.co

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori