Mantan Gubernur Riau Marah Besar Pada Presiden Jokowi Gara-gara Kabut Asap

0
Mantan Gubernur Riau Marah Besar Pada Presiden Jokowi Gara-gara Kabut Asap
0 (0%) 0 votes
Jokowi

Bencana kabut asap masih menutupi sebagian besar wilayah Sumatera dan Kalimantan. Banyak warga yang telah menjadi korban akibat dampak negatif kabut asap ini. Akibatnya, banyak orang yang mulai meradang. Tak terkecuali sosok yang satu ini. Bahkan, dengan beraninya dia memarahi Presiden Indonesia Joko Widodo, yang dianggapnya tak becus dalam menangani bencana kabut asap ini.

 

Dia adalah mantan Gubernur Riau Wan Abubakar. Politisi dari PPP itu marah dan merasa kecewa pada Jokowi. Dia menilai Jokowi tak peduli dengan penderitaan rakyat di Riau. Pasalnya, sejak sebulan terakhir, warga Riau harus menghirup udara beracun dari kabut asap akibat kebakaran hutan. Dampaknya pun sangat memprihatinkan, baik pada kesehatan, aktifitas pendidikan hingga perekonomian.

 

“Riau merasakan dampak luar biasa. Sekarang anak-anak tak bisa sekolah dan kesehatannya terganggu. Saya melihat pemerintah pusat tak ada komitmen yang jelas dan kongkrit terhadap masalah kabut asap ini. Tak ada penanganan konkrit. Jadi apa yang dilakukan Jokowi sebagai presiden. Dia harusnya bertanggung jawab terhadap pencemaran lingkungan ini. Jangan presiden hanya mengatakan ini adalah bencana yang berdampak nasional. Jokowi harus konsekuen. Tetapkan ini sebagai bencana nasional. Karena ini bencana kemanusiaan, merusak lingkungan, terjadi polusi udara,” kata Wan Abubakar.

 

Source: Harsindo.com

Source: Harsindo.com

 

Menurutnya, upaya pemadaman yang dilakukan pemerintah saat ini terkonsentrasi ke Sumatera Selatan. Padahal, Riau menanggung dampak kabut asap yang luar biasa yang berhembus dari Sumatera Selatan. Selain itu, mantan anggota DPR RI tersebut juga mendesak Jokowi untuk mengambil tindakan, karena ini pencemaran udara yang luar biasa. Kemudian, juga harus ada langkah kongkrit untuk menangani masalah pendidikan, karena anak-anak tak bisa bersekolah.

 

Sumber: Harsindo.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori