Manajemen Aviastar Ikut Serta Lakukan Pencarian Pesawat

0
Manajemen Aviastar Ikut Serta Lakukan Pencarian Pesawat
0 (0%) 0 votes
Pesawat Aviastar

Tak hanya Badan SAR Nasional dan Kementerian Perhubungan yang melakukan pencarian pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat (2/10/2015) sore kemarin. Pihak manajemen maskapai penerbangan itu juga turut menurunkan tim untuk mencari pesawat mereka yang hilang di sekitar kawasan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan itu. Bahkan, mereka sudah langsung melakukan pencarian lewat rute darat malam tadi, beberapa jam setelah pesawat hilang.

 

Sedangkan pencarian dengan kekuatan maksimal akan dilakukan mulai pagi ini Sabtu (3/10/2015), bersama-sama dengan tim gabungan SAR dari sejumlah lembaga. Untuk itu, mereka menurunkan sebanyak dua pesawat agar proses pencarian bisa juga dilakukan melalui jalur udara. “Kita hanya melakukan pencarian lewat darat, tidak mungkin pencarian udara malam hari. “Kita melakukan penyusuran di darat dari sekitar Bone. Itu kami mendapat bantuan dari mitra Polri. Besok pagi secepat mungkin ketika cuaca memungkinkan, kami akan kirimkan dua pesawat Aviastar yang saat ini posisinya di Sulawesi,” jelas General Manager Business Development and Commercial PT Aviastar, Petrus Budi Prasetyo memberi keterangan di Jakarta malam tadi, dilansir Okezone.com.

 

Dalam proses pencarian tersebut, bahkan komisaris dari perusahaan yang berkantor di Kompleks Pertokoan Puri Sentra Niaga B1, Jalan Kalimalang, Jakarta Timur tersebut juga turut berangkat ke Makassar bersama dengan tim. Kemudian, mereka juga telah membuka posko di Makassar, untuk membantu pihak keluarga korban yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai hilangnya pesawat Aviastar itu. “Sudah buka posko di Makassar. Dan malam hari ini, kami memberangkatkan tim dari manajemen Aviastar. Komisaris juga berangkat ke Makassar dan membantu rekan-rekan di sana dan keluarga dari penumpang,” tambah Petrus. Selain itu, mereka juga telah menghubungi keluarga penumpang pesawat dan memfasilitasi mereka untuk mendapatkan informasi terbaru.

 

Sumber: Okezone.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori