Unik! 10 Makanan Ini Ternyata Bisa Digoreng Rendam

Bahan makanan berikut ini cukup aneh rasanya jika digoreng rendam. Namun, dengan beberapa campuran, makanan goreng rendam ini ternyata sangat lezat. Coba deh!
0
Unik! 10 Makanan Ini Ternyata Bisa Digoreng Rendam
0 (0%) 0 votes
http://www.ecochick.org/recipes/delicious-homemade-pizza-recipe/

Sebagian masyarakat pastinya tidak bisa menahan rasa lapar mereka ketika melihat sebuah makanan digoreng. Apalagi ketika makanan tersebut diproses dengan cara goreng rendam. Kriuk yang renyah pastinya akan membuat mulut selalu ketagihan untuk terus mengunyah.

 

Goreng rendam sendiri merupakan teknik mengoreng dengan menggunakan minyak yang banyak, sehingga semua bahan makanan terendam secara keseluruhan.

 

Baru-baru ini, di Inggris para penggila makanan disuguhkan dengan berbagai menu makanan goreng rendam. Mulai dari strawberry hingga telur rebus.

 

Alice Smellie, penulis dari Inggris pun mencoba membuat racikan makanan goreng rendam ini. Seperti apa racikan makanan aneh yang digoreng Alice?

 

Dikutip dari Dailymail, kali ini Hello-pet akan membagikannya langsung untuk Anda.

 

Baca juga: Begini caranya mengatur diet ketat yang tepat

 

 

Courgette Flowers With Ricotta

Courgette merupakan salah satu jenis sayuran yang berada dalam satu keluarga dengan mentimun, labu, dan melon. Salah satu sayur favorit karena sangat lembut dan mudah dimasak dengan cocok dihidangkan dengan menu makanan apa pun.

 

Alice Smellie punya cara terendiri saat menggoreng rendam sayuran yang satu ini. Alice menambahkannya dengan Ricotta, keju khas Italia, ditambah dengan dua sendok teh campuran bumbu.

 

Tidak hanya itu, Alice kemudian mencelupkannya ke dalam adonan yang terbuat dari tepung jagung, sedikit alkohol dan air, sebelum akhirnya digoreng. Hanya butuh 30 detik, Courgette yang awalnya hanya sayuran diubah menjadi lebih lunak, empuk serta renyah.

 

 

Green Olives With Feta

Green olives atau buah zaitun dikenal memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah meningkatkan metabolisme tubuh, menghaluskan dan mencegah kerusakan kulit.

 

Lalu apa jadinya jika buah ini digoreng rendam? Alice punya caranya sendiri. Pertama, Alice mengiris feta (keju Yunani yang dibuat dengan menggunakan susu domba yang dipasteurisasi dan kadang-kadang ditambahkan susu kambing) dan memasukkanya ke dalam buah zaitun yang sudah dipotong. Kemudian bahan makanan ini dicampurkan dengan tepung, telur, dan remah roti dan digoreng rendam selama 30 detik.

 

Menurut Alice, rasa makanan ini biasa saja. Meskipun cukup renyah, namun terasa biasa saja. Sementara itu, jumlah kalori di dalam buah zaitun yang awalnya hanya 15 gram berubah naik menjadi 45 gram setelah digoreng.

 

Baca juga: Cara membuat tahu bulat yang dibuat dadakan 

 

 

Ayam Goreng Rendam

Salah satu yang membuat goreng ayam disukai biasanya adalah karena rasa kulitnya yang gurih dan renyah. Namun, ternyata ayam goreng ini memiliki kalori yang sangat tinggi.

 

Apalagi jika digoreng menggunakan tepung, rasanya sungguh menggoda. Alice menyebutkan menggoreng ayam mentah hingga dagingnya terasa empuk dan renyah merupakan salah satu makanan favoritnya.

 

Sebelum digoreng, sebuah ayam memiliki rata-rata 600 gram kalori. Namun, ketika sudah digoreng, kadar kalori pun melonjak naik menjadi 750 gram kalori.

 

 

Deep Fried Macaroni Cheese

Makaroni adalah salah satu pasta yang sudah diadaptasi menjadi camilan yang disukai banyak orang Indonesia. Apalagi jika sudah dibuat dengan menggunakan keju. Rasa manis tidak akan tertahankan.

 

Lalu bagaimana jadinya jika Macaroni digoreng rendam? Alice punya caranya sendiri. Macaroni yang sudah ada ditambahkan lagi dengan keju, dan kemudian ditempatkan dalam sebuah nampan.

 

Alice menyimpannya di dalam lemari es dan kemudian digoreng dengan mencampurkannya dengan telur selama satu menit.

 

Rasanya sangat lezat, namun jumlah kalori pun bertambah. Alhasil 600 gram kalori yang tersimpan di dalam makaroni bertambah menjadi 900 gram kalori setelah digoreng.

 

Baca juga: Duh! Ada cumi goreng palsu

 

Es Krim Goreng

Jika biasanya es krim dinikmati saat dingin, kali ini Anda harus mencoba kreasi resep dari Alice yaitu menggorengnya. Terlihat mustahil, apalagi ketika sebuah es krim dipanaskan tentunya akan meleleh.

 

“Nothing is impossible” begitu kira-kira prinsip Alice. Wanita ini pun mencoba membuat kreasi resepnya sendiri dengan menambahkan es krim ke dalam sebuah roti tawar, dan menyimpannya kembali ke dalam freezer.

 

Setelah sangat dingin, es krimyang sudah menyatu dengan roti tadi dikeluarkan dan dipotong kecil dan kemudian digoreng rendam.

 

Alice mencoba cara ini dan hasilnya es krim yang digoreng pun tidak meleleh. Sebelum digoreng kalori es krim hanya 215 gram, dan setelah digoreng melonjak hingga 400 gram.

 

 

Avokad Tepung Goreng Rendam

Buah avokad memang kaya akan vitamin. Selain dimakan langsung dengan cara dikerok, tidak jarang avokad pun dijadikan sebuah minuman berupa jus. Namun, Alice punya cara tersendiri dalam menikmati avokad.

 

Setelah dipotong, avokad dibumbui dengan garam, merica dan bubuk jintan. Dilanjutkan dengan mencelupkannya ke dalam telur kemudian tepung untuk digoreng rendam hingga terlihat berwarna cokelat keemasan.

 

Sebelum digoreng, alpukat menyimpan 140 gram kalori, dan setelah digoreng rendam kadar kalorinya meningkat hingga 250 gram.

 

Baca juga: Slurp! Tequila pun bisa digoreng

Pastel Strawberry Goreng Rendam

Strawberry. Buah-buahan yang satu ini memang kaya akan manfaaat bagi tubuh. Mulai dari vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, dan zat besi yang mencegah agar daya tahan tubuh tetap kuat serta terhindar dari penyakit.

 

Jika biasanya strawberry dimakan langsung atau dijadikan minuman, Alice punya cara lain untuk mengonsumsinya. Alice mencampurkan strawberry dalam adonan pancake dan kemudian ditambahkan dengan telur, tepung dan kemudian digoreng rendam.

 

Hasilnya, kreasi masakan Alice bersama strawberry ini kemudian terlihat berubah menjadi seperti selai.

 

Telur Rebus

Paduan tekstur kuning serta putih telur yang kenyal namun mudah dinikmati dalam satu gigitan, tentunya akan menggugah selera. Telur rebus yang biasa kita kenal sebagai makanan pendamping untuk nasi yang masih angat atau hanya sekedar menjadi camilan pun tak luput dari kreasi “goreng rendam ala Alice.”

 

Sebelum menggoreng telur rebus, Alice menambahkannya di dalam tepung, telur dan remah roti. Hanya dalam satu menit telur rebus kemudian berubah warna menjadi coklat keemasan dengan rasa yang renyah.

 

Jika ingin menghitung jumlah kalori, telur rebus yang belum digoreng hanya memiliki 75 gram kalori dapat berubah menjadi 150 gram kalori setelah digoreng.

 

Pizza Rumahan

Tidak perlu ke restoran tertentu untuk menikmati pizza yang lezat. Berbagai resep rumahan tentang bagaimana cara membuat pizza banyak ditemukan sebagai referensi.

 

Cara ini yang dilakukan Alice. Dirinya menambahkan adonan air ke dalam pizza dan kemudian dipotong menjadi lingkaran kecil.
Alice mencampurkan saus tomat dan mozzarella ke dalam pizza dan kemudian digoreng rendam.
Alice mengakui rasa pizza goreng ini sangat renyah. Namun yang perlu diperhatikan jumlah kalori pun menjadi naik. Sebelum digoreng, pizza biasa hanya memiliki 410 gram kalori. Akan tetapi setelah digoreng naik menjadi 505 kalori.

 

Ravioli Ciabatta Goreng Rendam

Kali ini Alice mencoba menghidangkan makanan khas Italia untuk digoreng. ravioli pasta khas Italia yang sering dihidangkan bersama sup akan dikreasikan dengan ciabatta, roti khas Italia.

 

Alice membuat makanan ini dengan mencampurkannya menggunakan tepung terigu, buttermilk, dan remah dari ciabatta.

 

Setelah digoreng, Alice menyebutkan makanan ini terasa seperti keripik dan bisa membuat tenggorokan menjadi kering.
Sementara Angela mengungkapkan makanan ini sebenarnya cukup bagus, karena kadar kalorinya tidak terlalu tinggi.

 

Hmm, dari bahan makanannya saja goreng rendam ini memang sungguh menggoda. Namun perhatikan kadar asupan kalori untuk mencegah penyakit kolesterol nih. Sudah siap membuat kreasi goreng rendam sendiri sobat Hello-Pet?

 

sumber artikel : Daily Mail

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori