Inilah Makanan Yang Bisa Membuat Hidupmu Bahagia

Buah dan sayuran bisa membuat tubuhmu lebih sehat. Ternyata, asupan gizi yang baik ini membuatmu lebih bahagia, lho! Ayo tambah porsi buah dan sayur harianmu!
0
Inilah Makanan Yang Bisa Membuat Hidupmu Bahagia
0 (0%) 0 votes
buah dan sayur

Olahraga saja tidak cukup. Seseorang yang ingin hidup sehat, harus mengimbanginya dengan asupan gizi dari sayuran dan buah setiap harinya. Namun ternyata, jika kamu meningkatkan jumlahnya setiap hari, sayuran dan buah tersebut akan meningkatkan kebahagiaanmu juga.

 

Jika biasanya kamu memakan sebuah apel sehari yang katanya bisa menjauhkanmu dari dokter, cobalah ditambah dengan sebuah jeruk dan pisang. Apabila kamu biasa memakan seporsi sup ayam yang hanya berisi buncis, wortel, dan tomat, sekarang lengkapi dengan asparagus, misalnya.

 

 

Jumlah Sayur dan Buah Meningkat, Bahagia Mengikuti

 

sayur dan buah bahagiasource: daddicare.com

 

Seperti dilansir dari laman Men’s Health, lebih dari 12,000 orang telah disurvei dua kali tentang berapa banyak asupan buah dan sayuran yang mereka makan – sekali di tahun 2007, dan kedua di tahun 2009. Ternyata meningkatnya porsi asupan buah dan sayur dalam dua tahun itu bisa membuat kehidupan seseorang menjadi lebih baik, terutama dalam urusan mood lebih positif.

 

Tubuh seseorang akan sangat berterima kasih karena telah diberi serat dan vitamin dalam porsi tinggi. Hal ini tentu menjadi berita baik bagi para vegetarian.

 

Baca Juga: Resep Sayur Asem yang Menyegarkan

 

 

 

Asupan Sayur dan Buah Berkaitan Dengan Faktor Hidup

 

pria, buah, dan sayur source: mensfitness.com

 

Seseorang sebaiknya  meningkatkan jumlah sayur dan buah menjadi delapan kali penyajian sehari, maka tingkat kebahagiaan perlahan meningkat. Asupan gizi yang dibutuhkan untuk setiap orang berbeda. Usia produktif seorang pria dipengaruhi dengan gaya hidup, pola makan, berat badan, dan aktivitas harian.

 

Meski tidak sama persis, ternyata hal ini sama besarnya dengan pemicu bahagia ketika seseorang bekerja setelah sebelumnya menjadi pengangguran. Tentu saja faktor utama seseorang seperti status pekerjaan memengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Secara rata-rata, pengangguran dihubungkan dengan turunnya kebahagiaan. Makanya nggak salah juga, ketika kamu tidak memiliki pekerjaan, kamu mudah murung dan marah, kan?

 

Baca Juga: Detoks Alami Dengan Sayur dan Buah

 

 

 

Buah dan Sayur Berwarna Baik Untuk Mood

 

pria, sayur, dan buah source: healthyallrecipes.com

 

Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi vitamin B seperti yang ada pada kacang-kacangan, sayur bayam, dan jeruk  karena memproduksi serotonin, salah satu zat dalam otak yang membantu memproduksi mood kebahagiaan seseorang.

 

Jangan lupakan wortel dan tomat, karena memiliki kadar antioksidan cukup tinggi dari karotenoid, yang ternyata berhubungan erat dengan rasa optimis. Warna oranye dan merah pada buah dan sayur mampu membangkitkan selera makan menjadi lebih baik.

 

Baca Juga: Resep Membuat Sup yang Enak

 

Sajikan delapan kali sehari –  satu sajian setara setengah cangkir buah dan sayur segar, beku, atau kalengan, mengacu pada American Heart Association.

 

Sementara di Indonesia, kamu sudah pasti bisa dengan mudah mengonsumsi sayuran dalam bentuk gado-gado atau lotek dalam bentuk matang, atau karedok dalam bentuk mentah, yang disajikan dengan bumbu kacang.

 

Jangan lupa untuk diimbangi dengan meminum air minimal delapan gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi dan protein sebagai sumber tenaga sehari-hari.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori