Mahfud MD Berharap KPK Dapat Tuntaskan Kasus e-KTP

Mahfud MD yang sempat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konsitusi rupanya juga ikut menanggapi kasus pengadaan e-KTP yang menyeret sejumlah nama besar petinggi...
0
Mahfud MD Berharap KPK Dapat Tuntaskan Kasus e-KTP
0 (0%) 0 votes
Mahfud MD

Kasus e-KTP yang menyeret sejumlah nama besar anggota parlemen dan kementerian Republik Indonesia ini memang berhasil menghebohkan banyak pihak. Tak hanya masyarakat yang lagi-lagi merasa kecewa dengan tingkah dan kinerja para anggota pemerintahan, sederet tokoh besar juga ikut menanggapi kasus ini. Salah satunya adalah Mahfud MD yang sempat menduduki kursi sebagai Ketua Mahkamah Konstitusional.

 

Mahfud rupanya meminta agara Komisi Pemberantasan Korupsi selaku pihak terkait untuk bisa mengungkap dan menyelesaikan kasus e-KTP. Apalagi dari dakwaan yang diperoleh dari dua tersangka menyebutkan sejumlah nama besar politisi dan kementerian negeri ini yang membuat anyak pihak tak menyangka. Salah satunya adalah mantan Mendikbud, Anies Baswedan yang kali ini juga sedang mencalonkan diri sebagai cagub DKI Jakarta.

 

Terkait kasus e-KTP yang masih hangat ini, Mahfud menghimbau agar KPK tidak terpengaruh dengan kondisi politik Indonesia saat ini. ia bahkan menegaskan bahwa hukum harus tetap berjalan tidak peduli dengan kondisi politiknya. Tak hanya itu saja, Mahfud juga meminta pihak terkait unutk membantu KPK mnegusut tuntas kasus satu ini.

 

Disinggung mengenai tanggapannya atas kasus e-KTP ini, Mahfud tak hanya mengapresiasi kinerja KPK. Namun, pria satu ini juga mengaku gembira atas sikap Jokowi yang sudah mengubah bahan KTP yang semula dari kertas menjadi plastik tersebut. bahkan, Mahfud juga menyebutkan jika proyek e-KTP ini menghabsikan anggaran negara mencapai Rp 6 triliun. Sayangnya, staf pemerintahan di bawah Jokowi tidak serius mengemban tugas dan tanggung jawabnya sehingga terjadi kasus korupsi yang memakan hampir setengah dari anggaran yang telah ditetapkan.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori