Mahkamah Agung Berikan Jawaban Terkait Status Ahok

Mahkamah Agung rupanya sudah memberikan sebuah surat perihal tuntutan yang diajukan terkait kasus Ahok. Dalam surat tersebut, rupanya Mahkamah Agung...
0
Mahkamah Agung Berikan Jawaban Terkait Status Ahok
0 (0%) 0 votes
Mendagri

Mahkamah Agung akhirnya memmbeberkan sejumlah jawaan terkait status Ahok saat ini. melalui Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, pihak Mahkamah Agung telah memberikan sebuah surat. Surat tersebut juga sudah ditandatangani oleh Ketua Mahkamah Agung yang saat ini dijabat oleh Hatta Ali.

 

Ditemui dalam suatu kesempatan di kompleks Istana Presiden, Tjahjo menuturkan jika pihak Mahkamah Agung masih belum bisa memberikan fatwa hukum. Pasalnya, pihak yang bersangkutan masih menjalani proses hukum di pengadilan. Sebagai tambahan informasi, saat ini pihak pemerintah rupanya telah digugat oleh Advokat Cinta Tanah Air.

 

Kelompok advokat ini mengajukan gugatan yang dibawa ke Pengadilan Tata Usaha Negara terkait status Ahok yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tapi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Isi gugatan yang dilayangkan pun meminta agar pemerintah segera menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama dari kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

 

Menanggapi hal tersebut, rupanya Tjahjo menjelaskan jika Mahkamah Agung tidak bisa memberikan fatwa dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan fatwa tersebut akan mempengaruhi jalannya proses hukum yang hingga saat ini masih ditempuh oleh Ahok. Bahkan, Ahok baru saja menjalani sidang kesebelas pada tanggal 21 Februari kemarin.

 

Kendati demikian, pria yang menjabat sebagai Mendagri ini mengaku menyerahkan semua keputusan kepada Presiden Jokowi. Ia juga masih akan tetap menunggu tuntutan yang dilayangkan oleh jaksa penuntut umum terkait hal tersebut.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori