9 Lokasi Foto Prewedding Keren Di Surabaya

Mau foto prewedding keren untuk dekorasi ruang pesta pernikahan kamu? Surabaya terkenal banyak memiliki tempat keren untuk prewedding loh! Ayo simak tempatnya!
0
9 Lokasi Foto Prewedding Keren Di Surabaya
0 (0%) 0 votes
twin lagoon

Mengabadikan foto sebelum menikah atau engagement photo (biasa disebut foto prewedding) menjadi sesuatu yang sayang dilewatkan. Masa sebelum pernikahan juga merupakan masa yang indah sehingga perlu diabadikan. Foto prewedding menjadi sebuah kebutuhan yang wajar sebelum pasangan melakukan prosesi pernikahan. Foto-foto ini nantinya akan menjadi kenangan yang manis setelah pasangan menjalani prosesi pernikahan. Seringkali sesi foto prewedding menjadi sesuatu cukup ribet, karena kita harus menentukan tempat yang bagus buat latar belakang foto kita nanti.

 

 

Jika kamu warga Surabaya dan  tapi masih bingung menentukan foto dimana,  Gak perlu jauh jauh keluar kota. Dalam kota Surabaya pun kamu bisa kok mendapat foto prewedding keren. Berikut beberapa spot tempat foto prewedding di Surabaya yang recommended buat jadi latar belakang foto romantismu bersama pasangan.

 

 

 

Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

 

Kebun Bibit Wonorejo

Mangrove atau hutan bakau berfungsi untuk menahan erosi sehingga tidak terjadi abrasi. Bakau dapat menghambat derasnya air laut yang akan menuju ke daratan. Seringkali mangrove atau hutan bakau dijadikan obyek wisata karena kawasannya yang rindang dan sejuk. Surabaya telah memiliki hutan mangrove yang dijadikan obyek wisata, salah satunya ekowisata mangrove wonorejo. Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan salah satu pilihan untuk education tourism karena di lokasi ini tersedia berbagai tumbuhan dan beagam variasi burung. Disamping dapat berwisata sambil belajar, lokasi ini cocok kamu jadikan latar belakang foto prewedding-mu.

 

Baca Juga : Referensi Tempat Prewedding di Bogor

 

Spot yang biasa digunakan adalah jalan setapak dari kayu yang terbentang sepanjang lokasi. Ribuan pohon bakau di kanan dan kiri jalan ini akan menambah keren foto kamu. Kamu bisa menggunakan waktu dipagi hari untuk memulai mengambil fotomu dengan pasangan. Jika kamu melakukan pemotretan di siang atau sore hari maka lokasi akan dipenuhi pengunjung dan tentunya akan mengganggu sesi pemotretan kamu.

 

 

Ekowisata mangrove Wonorejo juga menyediakan kapal untuk pengunjung yang ingin menuju hutan bakau yang terdalam. Nah, kamu bisa memanfaatkan kapal kecil yang tersedia untuk melakukan pemotretan kamu. Latar belakang sungai ditengah hutan mangrove pasti bisa membuat foto kamu jadi bagus banget.

 

 

Ekowisata mangrove wonorejo berada di Jalan Raya Wonorejo no 1, Rungkut. Jika kamu dari kampus Stikom kamu lurus saja ke arah timur. Dalam perjalanan kamu mungkin akan melewati jalan yang belum beraspal. Kamu juga akan melewati perumahan penduduk yang sempit, tapi dijamin lokasi ini gak akan bikin rugi.

 

Alamat :Jl. Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut

Buka:08.00-16.00 WIB

Telp:(031) 8796880

Tiket:Rp. 25.000 per orang

 

 

 

 

Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

 

Lokasi kedua yang bisa kamu jadikan jujugan selanjutnya adalah Kebun Bibit Wonorejo, kecamatan Rungkut Surabaya. Kebun Bibit Wonorejo berada tidak jauh dari Wisata mangrove Wonorejo. Dalam kompleks kebun bibit ini kamu bisa melihat danau untuk kamu jadikan latar belakang fotomu dengan pasangan. Setiap sudut danau terdapat dermaga yang biasanya jadi incaran spot foto prewedding. Kebun bibit ini juga asri dan hijau yang tentunya menambah kesan alam di foto kamu.

 

 

Akses menuju lokasi cukup mudah, dari arah stasiun wonokromo ambil arah ke timur dan menyusuri sungai jagir hingga sampai di jembatan MERR. Sampai di jembatan MERR lurus hingga melewati apartemen Gunawangsa dan STIKOM, nanti kita akan menemukan jalan kecil persis sebelum IPH, belok ke kanan hingga jala habis kemudian belok kiri. Kita akan menemukan kebun bibit disebelah kiri jalan. Lokasi kebun bibit ini memang sedikit tersembunyi di dalam perumahan.

 

Alamat :Jalan Kendal Sari Blok RK No.70

 

 

 

 

Lokasi Pre-wedding Jalan Gula Surabaya

 

Surabaya terkenal dengan wisata sejarahnya. Banyak kisah yang bisa kita dapatkan tentang Surabaya dimasa lalu. Hingga saat ini banyak saksi bisu yang menyimpan cerita Surabaya dimasa lalu, salah satunya bangunan-bangunan dari masa lalu yang hingga saat ini masih berdiri kokoh.  Kita bisa banyak menemukan bangunan-bangunan lawas yang masih berdiri di Surabaya. Banyak bangunan tempo dulu peninggalan Belanda yang bisa jadi konsep foto prewedding yang unik. Salah satu lokasi yang dipenuhi dengan bangunan tempo dulu adalah Jalan Gula atau lebih tepatnya Gang Gula.

 

 

Jalan Gula berada di kawasan Surabaya Utara, kurang lebih 300 meter ke arah barat dari jembatan merah. Arsitektur lama dengan keadaan tembok  rapuh dan batu bata lapuk serta cat putih kusam yang mengelupas karena lama tidak dirawat akan menambah kesan eksotis pada fotomu. Keuntungan selain latar belakang foto yang keren, biayayang akan kamu keluarkan juga sedikit. Di sini kamu hanya perlu membayar parkir dan menyewa properti misalkan jika kamu memerlukan sepeda.

 

 

Lokasi :Kawasan Surabaya Utara, kurang lebih 300 meter ke arah barat dari jembatan merah

 

 

 

Pantai Kenjeran Surabaya

 

Salah satu pantai yang terkenal di Surabaya adalah Pantai Kenjeran. Pantai kenjeran memiliki pesona matahari terbit yang memikat. Tidak heran bila banyak orang penyuka fotografi berburu sunrise di sini untuk diabadikan. Sesi foto prewedding di pantai kenjeran bisa jadi referensimu selanjutnya. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukan sesi pemotretan, karena pada pagi hari kita bisa merasakan matahari muncul dari sebelah barat. Perahu nelayan, pasir pantai dan sunrise akan membuat foto kamu jadi istimewa.

 

 

Pantai kenjeran berada di wilayah Kecamatan Kenjeran lebih tepatnya di bagian timur kota Surabaya. Jika dari pusat kota Surabaya pantai ini berjarak kurang lebih 9 kilometer. Perjalanan ke lokasi pantai Kenjeran dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika menggunakan angkutan umum kamu bisa menggunakan Lyn R yang melewati pantai Kenjeran untuk bisa sampai ke lokasi.

 

Baca Juga: Foto Prewedding Bertema Star Wars Ini Sekeren Filmnya!

 

Alamat :Jl. Pantai Kenjeran, Bulak

Rute:Terminal Bungurasih – Bus Damri – Terminal Joyoboyo – Angkutan umum Lyn R – Pantai Kenjeran

Buka : 24 Jam

Tiket : Rp15.000,-

 

 

 

 

Twin Lagoon Surabaya

 

Twin Lagoon berada di perumahan Pakuwon City di area danau angsa. Terdapat 36 tiang penyangga sebuah bangunan yang berbentuk seperti jembatan lengkung.  Menerapkan arsitektur romawi, Twin Lagoon bisa jadi konsep foto prewedding yang tak biasa. Latar belakang Twin Lagoon bisa menambah kesan kamu dan pasangan sedang foto diluar negeri. Jelas bikin keren banget dong. Lokasi ini berada di dekat TVRI Surabaya, waktu tempuh yang dihabiskan hanya sekitar empat hingga lima menit melalui jalan Mayjen Sungkono.

 

Alamat:Danau Angsa, Pakuwon City Surabaya (komp. Shangri—La Hotel)

Rute:TVRI Surabaya – Jl. Mayjen Sungkono

Buka: 24 jam

 

 

 

 

Taman Sakura Surabaya

 

Taman Sakura berada di daerah Keputih Surabaya tepatnya dibelakang terminal keputih. Taman ini sebelumnya merupakan tempat pembuangan akhir yang cukup besar namun kini telah disulap menjadi taman bunga. Taman sakura menyediakan berbagai jenis bunga yang membuatnya jadi cantik. Hawanya yang asri dan latar belakang bunga yang berwarna warni, jadi alasan kenapa taman Sakura bisa jadi salah satu lokasi foto prewedding kamu.

 

Alamat : Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249, Sukolilo

Rute: lyn JBM bratang – Terminal Keputih -Taman Sakura

 

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Ubud Yang Menakjubkan Untuk Anda Kunjungi!

 

 

 

 

Hutan Bambu Surabaya

 

Surabaya sudah memiliki hutan bamu sekarang. Lokasi hutan bambu ini berada tepat disebelah taman sakura. Latar belakang hutan bambu yang hijau dan rindang bisa jadi pilihan foto prewedding yang oke banget. Masuk ke lokasi ini kamu hanya perlu membayar parkir saja, jadi murah meriah dan menghemat pengeluaran untuk foto prewedding.

 

Alamat:Jl. Raya Marina Asri, Dekat Terminal Keputih, Jl. Keputih Tegal, Sukolilo, Surabaya

Tiket Masuk: Gratis

 

 

 

 

Depan Hotel Mojopahit Surabaya

 

Hotel Mojopahit berada di jalan tunjungan no 65, Genteng, Surabaya. Disamping memiliki sejarah dalam perlawanan penjajah, depan Hotel Majapahit bisa menjadi pilihan spot foto prewedding kamu. Lokasi ini sudah sering sekali dijadikan spot foto baik pemotretan ataupun model, jadi sudah terjamin pasti hasilnya bakal bagus. Waktu terbaik yang bisa kamu gunakan untuk sesi foto adalah pada pukul 23.00 WIB karena pada jam tersebut lampu penghias hotel dimatikan.

 

Alamat :Jalan Tunjungan No. 65, Genteng

Telp:(031) 5454333

 

 

 

 

Lokasi Pre-wedding Jembatan Suramadu

 

Warna warni lampu dari jembatan Suramadu akan keren menghiasasi latar belakang fotomu dengan pasangan. Jembatan yang terbentang sepanjang 5,6 km ini selalu memiliki daya tarik. Nuansa laut yan terlihat dari jembatan dapat ditata sedemikian rupa sehingga foto prewedding menjadi lebih apik. Pemilihan tempat yang bagus jelas akan menambah keindahan foto preweddingmu nanti.

 

Alamat :Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran

 

Sembilan tempat di atas bisa banget kamu jadikan referensi spot foto prewedding yang keren. Sebenarnya jika dieksplorasi lebih jauh Surabaya masih memiliki banyak spot foto. Kamu juga bisa gunakan berbagai taman di Surabaya untuk menjadi spot foto prewedding kamu atau sudahkah kamu memiliki referensi lain untuk menjadi spot foto prewedding di Surabaya?

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori