Lihat Perbedaan Kawasan Grogol 2 Tahun Lalu & Sekarang

Arus lalu lintas di kawasan tersebut terlihat lancar tanpa hambatan dan tidak terganggi akan genangan.
0
Lihat Perbedaan Kawasan Grogol 2 Tahun Lalu & Sekarang
2 (40%) 1 votes
17022016 GROGOL 2 TAHUN LALU

Suasana di kawasan Grogol, Jakarta Barat, di sekitaran kampus Trisakti kini tak terlihat lagi adanya genangan seperti dua tahun lalu. Meski sudah diguyur hujan deras pada hari Rabu pagi, tidak tampak adanya genangan.

 

Adapun arus lalu lintas di kawasan tersebut terlihat lancar tanpa hambatan dan tidak terganggi akan genangan.

 

Kondisi ini jelas berbeda dengan kondisi di kawasan tersebut pada 2014 lalu. Pada, bulan Januari dan Februari 2014, tampak genangan air menutupi sejumlah ruas jalan setelah hujan berkepanjangan.

 

Grogol Dua Tahun Lalu

 

grogol

 

Source: megapolitan.kompas.com

 

Bahkan seorang mahasiswa Trisakti, Malvin menyampaikan bahwa genangan air masih juga terlihat di kawasan Grogol pada 2015. Jalan di sekitaran kampusnya juga sempat terendam air.

 

“Bahkan, pihak kampus sampai meliburkan perkuliahan,”

Source: megapolitan.kompas.com

 

Akses menuju Grogol juga seolah terputus karena genangan air menutupi ruas jalan. Pihak Trisakti juga sempat meliburkan mahasiswanya karena kampus tergenangi air.

 

Universitas Trisakti

 

utri

 

Source: catatandosen43.wordpress.com

 

Kini, kawasan tersebut sudah tidak lagi digenangi air. Saluran air dan kali di wilayah tersebut sering dibersihkan oleh petugas.

 

“Sering lihat petugas bersihin sampah di kali dan got. Jadi air jalannya lancar, enggak sampai meluap ke jalan,”

Source: megapolitan.kompas.com

 

Pengusaha warung makan yang berada di Jalan Kyai Tapa, Petamburan, Jakarta Barat bernama Thoib juga mengatakan meski sering dilanda hujan, sudah tidak ada genangan di ruas jalan ini.

 

Meski demikian, Thoib mengakui bahwa warung makannya sempat dimasuki air.

 

“Tahun kemarin sih warung saya sampai masuk air semata kaki. Tahun ini sih enggak. Di jalanan juga kalau hujan paling becek aja,”

Source: megapolitan.kompas.com

 

Grogol Saat Ini

 

grgl

 

Source: megapolitan.kompas.com

 

Banjir tahun lalu, menurut Thoib, dikarenakan saluran air yang tidak berjalan lancar seperti banyak tumpukan sampah di dalamnya.

 

“Gotnya mampet, jadi air luber keluar. Buktinya sekarang setelah dibersihin terus jadi enggak banjir lagi,”

Source: megapolitan.kompas.com

 

Lain halnya dengan Saipul, seorang sopir bajaj yang beroperasi di kawasan tersebut menyatakan masih ada genangan air usai diguyur hujan. Namun, genangan itu hanya mengendap di jalan yang berlubang.

 

“Paling jalan yang berlubang, Mas. Airnya jadi enggak jalan kayak yang di depan Terminal Grogol itu,”

Source: megapolitan.kompas.com

 

Inikah bukti nyata kerja Basuki Tjahaja Purnama? Bagaimana menurutmu?

 

Source: megapolitan.kompas.com

Hello Comment 108Sort by


user Anonim
2016/09/03 09:01

APAPUN SUKU,RAS,AGAMA, KLO MMG DIA KRJAX JJUR,DIA BERHAK MNJDI GBERNUR.
JNGAN SOK" SUCI DEH.!!!!!!!
ORG PRIBUMI KITA AJA.. MLAH PNCURI SMW.

user Anonim
2016/08/27 10:28

Elu yg goblok. Ga bisa bedain gubernur bersih ama yg korup. Ato elu keluarganya sitofik & silulung

user Anonim
2016/08/27 10:04

Yg atinya dengki aja tuh ngomong gitu. Lntrn gubernurnya ahok jd susah gara2 kran2 korupsi ditutup. Gabung tuh sama si topik& lutung

user Anonim
2016/08/25 15:20

Gw mo komplain!
Gara2 ahok gw ga bisa libur banjirr!
Bentar lg mrt jadi gw jg ga bisa ngeles macet lagi.
Emang gara2 pak ahok nih!

user Anonim
2016/08/25 15:15

Kalau mau komplain yg lbh rasional, dari kinerja nye, misal nye pak ahok tuh cuma benerin kali aje, dll
Lebih masuk akal coy
Klo gegara cine ny .berarti ente emang otak rasis.
Mo die cine, mo die rusia, mo dr alasaka kaga ape ape selama jiwa dan raga nye untuk NKRI.
Klo pun die berkhianat tangkap aje. Kelar dah, gitu aje suse.



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori