Lengkapi Wisata di Jakarta Dengan Enaknya Es Krim Jadul

Wisata di Jakarta tidak lengkap kalau belum menikmati kudapan es krim tempo doeloe yang selalu dicari turis pencinta kuliner.
0
Lengkapi Wisata di Jakarta Dengan Enaknya Es Krim Jadul
0 (0%) 0 votes
Es Krim

Ingin wisata sambil menikmati es krim khas Italia atau kualitas homemade yang lezat? Kamu nggak perlu jauh-jauh ke mancanegara soalnya kamu bisa ngedapetinnya di Jakarta! Wisata di Jakarta tentu nggak lengkap kalau belum menyambangi tempat yang menjajakan es krim legendaris itu. Hmm dimana saja ya?

 

Ragusa Ice Cream

 

 

Es krim asal Italia ini sangat populer di Jakarta, maka tak heran jika selalu ramai pengunjung atau traveler yang rela datang jauh-jauh danantri buat merasakan es krim yang sudah ada sejak tahun 1932. Resep dan cara membuatnya didapatkan dari warga Italia yang dulu memiliki Ragusa.  Es krim ini dibuat dari susu sapi segar sebagai bahan dasarnya dan tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Menu yang paling terkenal di kedai es krim ini adalah Spaghetti Ice Cream. Spaghetti Ice Cream disajikan cukup unik karena menyerupai spaghetti.

 

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 09.30 – 23.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp 14.000 – Rp 30.000

Alamat : Jalan Veteran I no. 10, Gambir, Jakarta Pusat (dekat Masjid Istiqlal)

 

 

Lind’s Ice Cream

 

 

Lind’s Ice Cream bermula dari  sang pemilik yang ingin memberikan makanan yang sehat bagi putra dan putrinya. Sejak tahun 1987 Lind’s Ice Cream yang kini jadi tujuan wisata kuliner menerapkan proses old fashioned, home made dan natural dalam pembuatan es krimnya. Jenis serta rasa es krim yang dijual cukup beragam, baik yang disajikan polos, dengan buah-buahan, kue, maupun liquor. Salah satu menu es krim favorit tempat ini adalah Macedonia. Penyajian Macedonia sendiri cukup unik yaitu berbentuk tiga perempat bola berwarna cokelat muda.  Uniknya lagi, liquor yang digunakan Macedonia ialah hasil produksi sendiri, bukan dibeli ditempat lain. Menu istimewa lainnya dari Lind’s ialah Ice Taart dan Cassata.

 

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 11.00 – 23.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp 29.000 – Rp 64.000

Alamat : Gading Batavia LC 09/33, Kelapa Gading, Jakarta.

 

 

Baltic Ice Cream

 

 

 

Dibuat pertama kali pada tahun 1939, Es Krim Baltic hingga kini namanya masih menjadi salah satu es krim tempo dulu yang populer di ibukota. Rasanya yang nikmat dan teksturnya yang lembut didapat dari susu segar sebagai bahan dasarnya dan aneka buah-buahan, dan tentu saja tanpa bahan pengawet. Soal rasa, Baltic Ice Cream memiliki banyak produk es krim mulai dari ice stick, Ice Cup, Tart Ice Cream, Mini Ice Tart hingga Es Puter Galon yang biasa dipesan untuk acara-acara makan bersama. Varian rasanya pun sangat beragam.

 

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 11:00 – 23:00 WIB

Harga : mulai dari Rp. 4.500 – Rp. 43.000,-

Alamat : Jalan Kramat Raya No. 10-12, Senen, Jakarta Pusat

 

 

Duh, ngebayangin makan es krim yang lembut, dingin, dan manis di udara Jakarta yang panas sudah bisa bikin ngiler ya. Biar nggak kelamaan ngiler lain kali kamu ke Ibukota jangan lupa mampir ke tiga kedai es krim di atas. Kira-kira favorit kamu yang mana nih?

 

 

source: jakartapanduanwisata

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori