La Nyalla Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan Setelah Dicecar Pertanyaan

Usai menjalani pemeriksaan, layaknya seorang tersangka sedianya La Nyalla akan dibawa ke Rumah Tahanan dengan menggunakan mobil tahanan.
0
La Nyalla Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan Setelah Dicecar Pertanyaan
0 (0%) 0 votes
Ketua-Umum-PSSI-La-Nyalla-Mattalitti

Ketua Umum PSSI yang juga tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti akhirnya resmi ditahan kejaksaan setelah diperiksa selama empat jam lamanya. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Jawa Timur, I Made Suarnawan mengatakan bahwa La Nyalla ditahan di rutan Salemba Cabang Kejagung.

 

 

Cengengesan meski ditahan

 

 

 

ditahan-kejaksaan-la-nyalla-mundur-dari-pssi-m7GSource:Okezone

 

 

“La Nyalla ditahan di rutan Salemba Cabang Kejagung,” ujar Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Jawa Timur I Made Suarnawan di Kejagung, Selasa (31/5) malam.

Source: nasional.republika.co.id

 

Menurut keterangan dari Suarnawa tersangka kasus korupsi senilai Rp 5,3 miliar itu akan ditahan selama 20 hari. Usai menjalani pemeriksaan, layaknya seorang tersangka sedianya La Nyalla akan dibawa ke rumah Tahanan dengan menggunakan mobil tahanan. Namun, karena alasan teknis akhirnya La Nyalla digiring dengan menggunakan mobil Grand Livina.

 

Aristo Pangaribuan, sang pengacara koruptor itu mengatakan, selama diperiksa, kliennya dicecar 19 pertanyaan. Namun, meski di cecar La Nyalla menolak menjawab pertanyaan dengan dalih mematuhi putusan praperadilan.

 

Sebagaimana diketahui, La Nyalla kembali ke Indonesia setelah di deportasi oleh Pemerintah Singapura. Hal ini lantaran masa ijin tinggalnya telah melebihi tenggat waktu.

 

Meski demikian, La Nyalla nekat menetap di sana hingga akhirnya Pemerintah Sngapura menjemput paksa Nyalla dari tempat persembunyiannya.

 

Setibanya di Indonesia pejabat Imigrasi langsung menyerahkan La Nyalla kepada penyidik Kejaksaan. Selama penyidikan Nyalla harus mempertanggung jawabkan kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur.

 

Sebelum bersembunyi di Singapura Ketua Umum PSSI itu terlebih dulu kabur ke Malaysia sehari setelah ditetapkan sebagai tersangka, tepatnya pada 17 Maret lalu. Selama bersembunyi La Nyalla masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO.

 

Source : Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori