Lagu “Setahun Kemarin” Buat Mario Ginanjar Nostalgia

Lagu "Setahun Kemarin" buat Mario Ginanjar nostalgia. Anggota Band Kahitna itu tak kuasa menahan haru ketika menyanyikan lagu tersebut dengan rekan-rekannya
0
Lagu “Setahun Kemarin” Buat Mario Ginanjar Nostalgia
0 (0%) 0 votes
http://majalahkartini.co.id/sites/default/files/mario_nyanyi_top.jpg

Tahu kah kamu vokalis band Kahitna yang sudah lama berkecimpung dalam dunia hiburan? Ya, benar, Mario Ginanjar adalah vokalis dari band tersebut dan ia sudah mulai berkarya sejak ia berumur 5 tahun lho! Tanggal 11 Maret 1982 adalah hari kelahiran dari Mario Ginanjar dan sejak kecil Mario sudah mulai bernyanyi dan mengikuti berbagai macam lomba. Bahkan saat ia duduk di bangku kelas 6 SD saja ia sudah mulai bernyanyi secara profesional!

 

Tahun 2016 ini band Kahitna juga sempat tampil dalam sebuah acara besar, 30 Years Anniversary Love Festival dan di sanalah Mario Ginanjar bersama rekan-rekannya dari Kahitna menyanyikan kembali sebuah lagu yang nostaljik bagi mereka. Tentu penasaran untuk tahu lebih banyak soal Mario Ginanjar kan? Yuk, disimak!

 

Awal Karir Mario Ginanjar

 

 

Pria berparas ganteng yang memiliki suara merdu ini pertama kali bernyanyi ketika ia berumur 5 tahun dengan lagu pertamanya, “I Just Called To Say I Love You” oleh Stevie Wonder. Nampaknya dari sana ia sudah mulai menemukan kecintaannya pada musik. Tidak berhenti sampai di umurnya yang muda itu, ia kemudian mempelajari vokal lebih jauh di Elfa musik ketika ia masih di 4 SD. Kelas 6 SD, Mario langsung mencoba untuk terjun bernyanyi secara profesional. Keluarga Mario pun sangat mendukungnya karena mereka memiliki apresiasi tinggi akan musik!

 

Nampaknya Mario benar-benar beruntung tumbuh di keluarga pecinta musik sehingga minatnya pun dapat tersalurkan dengan baik. Ibunya adalah seorang penyanyi, sementara ayahnya sendiri memiliki sebuah studio library. Bahkan kakek dan neneknya juga memiliki latar belakang musik lho! Kakeknya adalah Pemimpin orkes keroncong sementara neneknya seorang penyanyi gereja. Wow, benar-benar keluarga pemusik!

 

Mario Ginanjar Menang Lomba

 

 

Tentu saja pembelajarannya terhadap vokal akhirnya membawa Mario Ginanjar untuk mencoba menginjakkan kakinya di berbagai macam lomba. Salah satu lomba yang ia ikuti adalah ASIA BAGUS di Singapura dan ia memenangkan kategori Weekly Champion di tahun 1998! Setelahnya karir Mario mulai terdongkrak dan ia mencoba untuk menjadi backing vocal di berbagai acara dan juga mengisi jingle. Mario Ginanjar juga pernah bergabung di teater dan bermain di drama musikal dengan Jakarta Broadway Singers lho. Salah satu drama yang pernah ia ikuti adalah “Cinderella: The Banned Version” sebagai Prince Charming.

 

Mario Ginanjar bertemu dengan mentornya, Elfa Secioria, yang kemudian mengajari Mario untuk menjadi lebih baik. Karir menyanyi Mario tidak berhenti sampai di Indonesia saja karena pemuda itu berani mengambil tantangan dan mulai bernyanyi di luar negri seperti Austria, Jerman, Italia, Swiss, dan Belanda. Bahkan Korea Selatan pun pernah ia datangi!

 

(Baca Juga: 15 Gaya Unik Mario Ginanjar Di Instagram)

 

Kahitna Lambungkan Nama Mario Ginanjar

 

 

Pada tahun 2001 di hari lebaran, sebuah telepon datang untuk Mario Ginanjar dan telepon tersebut rupanya datang dari Yovie Widianto. Mario ditawarkan untuk masuk ke band Kahitna dan sejak itulah hidupnya benar-benar berubah. Namanya melambung sejak ia bergabung dengan Kahitna dan tentu saja pria tersebut berusaha sebagik-baiknya untuk manggung bersama dengan band tersebut.

 

Album pertamanya bersama Kahitna merupakan album keenam Kahitna, yaitu “Cinta Sudah Lewat” pada tahun 2003. Sejak itu Mario berkarya bersama dengan band ini hingga kini. Namun tentunya di sela-sela manggungnya bersama band Kahitna, Mario Ginanjar pun masih ingin memiliki abum solonya sendiri lho. Pada tahun 2012 ia pun merilis single lagunya, yaitu “Beda” pada tahun 2012.

 

Lagu “Setahun Kemarin” Membawa Haru

 

 

Konser 30 Years Anniversary Love Festival yang diadakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2016 lalu merupakan acara yang juga dihadiri oleh band Kahitna. Mereka melantunkan lagu “Setahun Kemarin” sebagai lagu penutup konser band tersebut dan Mario Ginanjar sempat merasakan haru ketika bernyanyi lagu tersebut bersama dengan dua rekan vokalisnya, Hedi Yunus dan Carlo Saba.

 

Band tersebut masih tampil dengan sukses dengan formasi Yovie Widianto (keyboard), Hedi, Carlo, Mario, Andrie Bayuadjie (gitar), Bambang Purwono (keyboard), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), dan Budiana (drum), membawakan lagu-lagu nostaljik milik Kahitna yang membuat para penonton pun ikut bernyanyi. Di acara tersebut, banyak juga artis musik lain yang tampil, seperti Titi DJ, Raisa, Tulus, MALIQ, RAN, dan 5Romeo. Tentunya Kahitna pun adalah salah satu band tersebut dan semoga Kahitna tetap sukses sampai kapan pun!

 

Sumber: kompas

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori