Jelang Hari Raya Kurban, Peternak Sapi di Madura Kebanjiran Order

Menjelang datangnya Hari Raya Kurban pada awal bulan September nanti permintaan akan hewan kurban, terutama sapi dari Pulau Garam, Madura semakin meningkat.
0
Jelang Hari Raya Kurban, Peternak Sapi di Madura Kebanjiran Order
0 (0%) 0 votes
sapi madura

Hari Raya Kurban atau yang biasa disebut juga dengan Idul Adha ini rupanya menjadi salah satu momen spesial bagi umat muslim. Tidak hanya di Arab saja, perayaan Hari Raya Kurban juga terlihat semarak di hampir semua daerah di Indonesia. Berbeda dari Arab Saudi yang juga mengurbankan unta hingga kerbau, di Indonesia sendiri banyak umat muslim yang lebih memilih untuk membeli sapid an kambing. Bicara soal sapi, rupanya pulau Madura menjadi salah satu jujukan para penjual hewan kurban yang ada di Jawa.

 

Tidak tanggung-tanggung, mendekati Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 nanti, rupanya para peternak sapi di pulau garam ini kebanjiran order. Bahkan, permintaan akan sapi Madura ini sudah terjadi sejak dua bulan belakangan. Salah satu daerah yang memiliki orderan tinggi atas sapi-sapi dari pulau garam ini dalah Probolinggo. Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Solichin selaku penanggung jawab kantor Balai Besar Karantina Kalibuntu.

 

Disinggung mengenai lonjakan permintaan sapi Madura, Agus pun menjelaskan jika sapi-sapi yang nantinya dikurbankan tersebut dikirim melalui pelabuhan yang berada di Situbondo dan juga Kalibuntu. Agus juga menambahkan jika setiap harinya ada 500 ekor sapi yang dikirimkan melalui kedua pelabuhan tesrebut. Namun, besar kemungkinan jumlah tersebut bakal melonjak seiring dekatnya Idul Adha.

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori