10 Kota Dengan Biaya Wisata Kuliner Termahal di Dunia

10 kota di dunia ini punya biaya makan paling mahal. Tertarik buat menikmatinya? Jangan lupa siapkan budget ekstra juga ya.
0
10 Kota Dengan Biaya Wisata Kuliner Termahal di Dunia
0 (0%) 0 votes
thumb-kuliner

Mereka yang udah biasa liburan pasti tahu kalau bujet untuk makan harus dipikirkan baik-baik. Karena ada destinasi yang wisata kulinernya murah, ada juga yang mahal. Buat kamu yang nggak mikir mesti irit kalau jalan-jalan sekaligus wisata kuliner pastinya nggak masalah ya mau mahal apa murah. Tapi kalau kamu budget traveler, waduh, mending siap-siap kencangin ikat sabuk.

 

Destinasi wisata boleh deh cakep banget, objek wisatanya bisa saja bikin kita greget ngedatenginnya. Cuma misal makanan mahal sudah tentu kita bakal berpikir ulang buat ke sana, terlebih di 10 kota yang didapuk sebagai kota dengan biaya makan paling mahal ini.

 

 

 

Belum lama ini, sebuah situs pencarian wisata asal Inggris bernama Hoppa pun mengumpulkan destinasi dengan biaya makan paling mahal di dunia. Ditengok dari situs resminya, Selasa (12/4/2016), mereka menghimpun 10 kota dengan biaya makan paling tinggi dimana data didapat dari harga rata-rata memesan makanan dan minuman untuk 2 orang.

 

Dari daftar kota kota tersebut kita bisa tahu kalau ternyata kota dengan biaya makan termahal adalah New York, Amerika Serikat. Satu kali makan di restoran menengah ke atas untuk 2 orang bisa menghabiskan uang sampai Rp 1,1 juta loh!

 

Sedangkan di urutan kedua kini ditempati oleh London, Inggris,  dengan biaya makan Rp 920 ribu per 2 orang. Yang terendah di daftar, alias posisi 10 ditempati oleh Wina dengan biaya makan ‘hanya’ Rp 600 ribu untuk porsi dua orang. Duh bocor bocor nih kantong.

 

Lebih lengkapnya, ini dia 10 destinasi dengan biaya makan termahal tahun 2016 menurut Hoppa:

1. New York
2. London
3. Dublin
4. Sydney
5. Auckland
6. Los Angeles
7. Paris
8. Malta
9. Toronto
10. Wina

 

Nah itu dia daftar 10 kota dengan biaya makan paling mahal. Kalau kalian siap dan rela bayar semahal itu buat makan ya berangkat aja lah cuy. Cuma misal kalian termasuk golongan yang kurang mampu ya jangan dipaksain, ngirit-ngirit lah atau coba pindah destinasi wisata yang makanannya lebih murah. Kan ngga enak juga kalau makan tapi sambil pening mikirin dompet mules-mules!

 

 

sumber: detik 

 

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori