7 Kuliner Yummy Bikin Liburan Di Nagoya Semakin Mengesankan

Kuliner Nagoya ini memang sukses membuat wisatawan kangen ingin datang kembali ke kota tersebut, terlebih kulinernya yang mantap. Kamu setuju? Cek di sini!
0
7 Kuliner Yummy Bikin Liburan Di Nagoya Semakin Mengesankan
0 (0%) 0 votes
Miso Nikomo

Bagi masyarakat Jepang, kuliner juga mempresentasikan kekayaan wisata  yang kini mulai dicari para wisatawan asing. Negeri yang terkenal akan gunung Fujinya ini memiliki  makanan atau minuman yang bikin kamu ngiler dan tak tertandingi rasanya. Kamu mungkin pernah berkunjung ke Kyoto yang sarat dengan makanan tradisonal khas negeri sakura atau singgah ke Osaka yang terkenal akan makanan mewah dan tak biasa seperti ikan buntal yang dijadikan sashimi. Begitu pula dengan kawasan Nagoya yang dikenal sebagai kawasan yang kaya olahan hasil pertaniannya.

 

 

 

Soal makanan tak perlu ditanya mereka juga memiliki kuliner yang tak kalah nikmatnya dengan kuliner Kyoto ataupun Osaka. Nagoya menawarkan makanan dengan bahan sederhana namun cita rasa kelas dunia sehingga tak heran banyak yang senang berlibur dan berwisata kuliner di daerah ini. Mau tahu kuliner apa saja yang bisa kamu nikmati di Nagoya? Ini dia ulasan Hello-PET untukmu!

 

 

 

Ebi Furai Nagoya

 

Bagi masyarakat Nagoya, olahan laut tentu menjadi salah satu kuliner wajib yang harus kamu cicipi bila sedang berada di Nagoya. Salah satunya adalah ebi furai khas Nagoya yang dikenal memiliki udang raksasa sehingga ebi gorengnya berporsi besar. Biarpun kudapan ini termasuk sederhana di Jepang namun merasakan ebi furai Nagoya yang disiram dengan saus tartar bikin kamu selalu pengen nambah. Ditambah lagi ebi furainya dilengkapi salad dan perasan lemon rasa krispi dipadu saus yang terasa pedas manis bikin mulut kamu gak mau diem mengunyah.

 

Baca Juga: 9 Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah Di Jepang

 

Bagi kamu yang hendak merasakan nikmatnya ebi furai Nagoya bisa datang ke Yabacho Restaurant yang menyediakan ebi furai dan tonkatsu lengkap dengan sausnya. Akses menuju restauran ini cukup berjalan sekitar 5 menit saja dari Yaba-cho station menggunakan Subway Meijo Line atau dari Kamimaezu station dengan Subway Tsurumai Line.

 

Alamat : 3-6-18 Osu, Naka-ku, Nagoya

Telp: +81-52-252-8810

Buka: Setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00

Website: www.yabaton.com

 

 

 

Tebasaki Nagoya

 

Satu lagi makanan khas Nagoya yang menjadi primadona bernama tebasaki yang merupakan kuliner berbahan utama ayam yang dimasak dengan cara digoreng kemudian diberi saus dan taburan wijen. Kuliner satu ini sebenarnya tercipta tidak sengaja saat  sebuah restauran yang pada saat itu hendak menyajikan paha ayam tetapi stok daging bagian ini sedang habis. Tak mau membuat pelanggannya menunggu ia pun memiliki ide untuk menggunakan bagian sayap ayam sebagai penggantinya. Idenya inipun ternyata sangat disukai pelanggan dan akhirnya banyak yang ingin mencicipi kuliner satu ini dan menjadikan makanan ini primadona di antara makanan lainnya.

 

 

Bagi kamu yang hendak merasakan kuliner tebasaki khas Nagoya juga bisa datang ke NIsen, Gomitori atau Sashasima Restaurant. Salah satu restauran paling tua yakni Gomitori  telah berdiri sejak 1956 dan memiliki sajian tebasaki sebagai salah satu menu andalan. Untuk datang ke tempat ini kamu cukup berjalan 3 menit dari  pintu keluar 8 Sakae station, antara Higashiyama line dan Meijo line.

 

Alamat : 3-9-3 Sakae, Naka-ku, Nagoya

Telp: +81-52-241-0041

Buka: Setiap hari mulai pukul 17:00 – 05:00

Website: www.taste-net.co.jp

 

 

 

Miso Nikomo Udon Nagoya

 

Jepang memang sangat terkenal dengan sajian berbahan mi meskipun bukan negara penemu bahan tersebut. kudapan mi yang biasa kamu rasakan di Jepang adalah udon, soba, ataupun ramen. Namun ada kok kuliner berbahan mi lainnya yang bisa kamu rasakan selain menu di atas. Kuliner tersebut adalah miso nikomo khas Nagoya yang bikin lidah kamu bergoyang dengan rasanya. Kebayang gak sih kaldo miso merah yang kaya akan bumbu dipadu dengan daun bawang kemudian daging ayam lalu diceplokkan telur langsung di dalam kuahnya yang mendidih. Wow! Yummy banget dan mampu menggugah selera kamu.

 

 

Minya juga dibuat sendiri dari bahan – bahan yang berkualitas. Dari  penyajiannya saja sudah terpercaya apalagi rasanya. Kamu bisa datang ke restauran Nikomi no Takara yang menyediakan Miso Nikomi porsi combo. Restoran bergaya tradisional  yang memang telah berdiri sejak tahun 1964 ini terkenal dengan miso nikomo yang enak. Kamu tinggal berjalan selama 5 menit saja dari Osukannon station, Tsurumai Line untuk datang ke restoran ini.

 

Alamat : 2-16-17 Osu, Naka-ku, Nagoya

Telp: +81-52-231-5523

Buka: Kamis Libur dan buka mulai pukul 11:30 – 20:00. Untuk akhir pekan buka setiap pukul 11:30-15:00, 17:00-20:00

 

 

 

Hitsumabushi Nagoya

 

Kamu tahu hewan belut? Hewan yang kerap ditemukan di area persawahan yang bentuknya hampir menyerupai ular ini ternyata kerap dijadikan bahan utama makanan Jepang. Di Nagoya misalnya, hewan belut dijadikan kuliner hitsumabushi yakni belut bakar yang disajikan bersama dengan nasi putih hangat. Belut ini dibakar dengan menggunakan teknik slow burn agar matang merata di seluruh bagian dagingnya.

 

Baca Juga: Unik! Es Krim di Jepang Pakai Topping Istimewa!

 

Setelah itu belut pun dicelupkan ke dalam campuran kecap manis yang membuat rasanya kian menggigit.  Ada yang memakannya bersama wasabi yakni sambal khas Jepang berwarna hijau yang terbuat dari tanaman. Ada pula yang memakannya apa adanya yakni belut dan nasi saja. Beberapa orang juga gemar menyantap kuliner ini didampingi teh hijau maupun kaldu serta wasabi.

 

 

 

Ayo datang ke Joshin Restaurant dan rasakan menu hitsumabushi premiumnya sebagai menu makan siang kamu. Akses ke restoran ini cukup berjalan 2 menit saja dari Joshin station, Tsurumai line. Restoran ini buka setiap hari dan hanya tutup pas tahun baru saja.

 

Alamat : 4-20-12, Johsai, Nishiku, Nagoya

Telp: +81-52-524-1415

Buka: Setiap hari mulai pukul 11:00-14:30, 17:00-22:00

Website: www.hitsumabushi.jp

 

 

 

Miso Katsu Nagoya

 

Selain miso nikomo ternyata Nagoya juga punya kuliner lain menggunakan miso yakni miso katsu. Kuliner satu ini lebih mengunggulkan daging sebagai bahan utamanya dilengkapi dengan taburan wijen di atasnya. Daging yang digunakan umumnya adalah daging babi yang digoreng dengan tepung roti hingga berwarna kecoklatan dan tersaji dengan irisan kubis serta wortel. Tidak lupa saos miso panas menjadi pendampingnya.

 

 

 

Kamu bahkan mendapatkan tambahan nasi putih bila belum cukup dengan hidangan daging babi gorengnya. Bagi yang beragama Islam tak perlu khawatir sebab ada pula miso katsu yang menggunakan daging ayam  dan tersedia pula restoran halal yang memang banyak didirikan  di Jepang untuk mendongkrak wisatawan muslim agar mau datang ke negeri sakura tersebut. Untuk merasakan miso katsu kamu bisa memesan di Gomitori atau ke Yabacho restoran.

 

 

 

 

Oyakodon Nagoya

 

Belum cukup dengan sajian di atas? Bagaimana bila ditambahkan dengan oyakodon yang bikin kamu ngiler deh meski hanya memandangnya saja. Oyakodon biasa disajikan didalam mangkok lengkap dengan nasi putih hangatnya. Oyakodon adalah sajian paha ayam yang direbus dengan bawang dan ditambahkan saus kedelai yang manis kemudian masih ditambahkan telur. Belum lagi irisan nori di atas oyakodon sebagai menu sarapan pagi.

 

 

 

Kamu bisa memesan oyakodon di Tetsuemon yang menyediakan kuliner dibandrol dengan harga rata – rata 800 yen ntuk menu makan siang dan 1800 yen untuk meu makan malam. Jika kamu tertarik untuk mencicipi oyakodon di restauran ini bisa berjalan satu menit dari JR Nagoya Station. Restauran ini juga menyediakan wifi untuk pelanggannya dan hanya tersedia ruangan untuk pelanggan yang tidak merokok.

 

Alamat :  1-1-4, Meieki, Nakamura-ku, Nagoya

Telp: 052-589-1255 (+81-52-589-1255)

Buka: Setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 11:00-23:00.

 

 

 

 

Tenmusu Nagoya

 

Selain ebi furai Nagoya masih banyak memiliki kuliner berbahan seafood lainnya yang tak kalah nikmat. Salah satunya adalah tenmusu yakni onigiri berbalut nori dan daging tuna yang wajib kamu coba bila berada di Nagoya. Bentuknya memang seperti onigiri tapi tak jarang disebut juga sebagai hidangan sushi. Ada pula yang menggunakan udang sebagai isiannya namun meskipun tak menggunakan ikan mentah rasanya tetap mantap.

 

Baca Juga: 7 Kuliner Hokkaido Jepang Melengkapi Musim Dinginmu

 

Berminat untuk mencoba kuliner satu ini? Ayo buruan datang ke Jiraiya atau Senju. Jika kamu ingin mencicipi di restoran Jiraiya cukup berjalan 5 menit dari Yamaguchi-cho yakni halte daerah Higashi. Kamu juga bisa memesan delivery order dari restoran ini untuk menu tenmusu.

 

Alamat : 1-739 Tokugawa, Higashi-ku, Nagoya

Telp: +81-52-934-1064

Buka:  mulai pukul 09.00 -17.00

Website : www.jiraiya.net

 

Setelah lelah menyusuri objek wisata di Nagoya  dan langsung fokus pada kuliner untuk merasakan makanan khas kota ini pasti bikin kamu gak mau pulang ke negara asal. Pasti selalu kangen untuk kembali datang ke Nagoya deh. Untuk para traveler muslim jangan lupa loh untuk bertanya dahulu tentang daging yang digunakan sebelum memesan dan tak perlu takut menyantap makanan di kota ini. Semoga liburan kamu semakin menyenangkan ya dengan informasi kuliner di atas dan happy eating!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori