10 Tempat Wajib Mampir dan Coba Aneka Kuliner di Jakarta

Beragam wisata kuliner di Jakarta tersebar, tapi ada beberapa kuliner istimewa yang wajib dicoba selama kamu di megapolitan. Sudah pernah coba? Pasti belum!
0
10 Tempat Wajib Mampir dan Coba Aneka Kuliner di Jakarta
0 (0%) 0 votes
jakarta

Jakarta bukan hanya punya banyak cerita. Apakah kamu pernah mencoba aneka kuliner di Jakarta? Kota berjuta rahasia resep masakan ini selalu memiliki menu baru yang dinamis mengikuti perkembangan zaman, sementara di sisi lain tetap mempertahankan resep nenek moyang.

 

Ini dia kuliner-kuliner di Jakarta yang istimewa itu :

 

 

 

Roti Bakar Eddy

 

Buat kamu yang sempat menikmati masa remaja di Jakarta di pertengahan tahun delapan puluhan, nama ini jelas tak asing lagi. Ya, Roti Bakar Edy memang kuliner yang melegenda. Roti Bakar Edy memulainya di daerah kebayoran Baru Jakarta Selatan. Dan sekarang cabangnya sudah menyebar di berbagai pelosok Jakarta.

 

Soal kelezatan rasanya, roti panggang ini tak perlu diragukan lagi. Enaknya khas banget. Kuliner di Jakarta akan lengkap dengan masuknya Roti Bakar Edy dalam daftar gaul yang wajib kamu coba bersama teman-teman atau pun keluarga.

 

Di malam dingin, saat rasa ngantuk belum juga datang. Tak ada salahnya kamu datang dan menikmati hidangan malam Roti Bakar Edy. Salah satu roti bakar andalannya adalah roti bakar keju yang renyah dan pastinya bikin kamu ketagihan.

 

Alamat : Jalan Raden Patah No: 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Telepon : (021) 975 20002

 

Jam Buka : 06.00 sore – 02.30 pagi

 

Baca Juga: Wisata Alam di Jakarta yang Tak Pernah Sepi

 

 

 

Burger Blenger

 

Nama yang sudah populer di kalangan para pecinta burger di Jakarta. Lokasi wisata kuliner ini ada di Jakarta Selatan. Burger Blenger menawarkan sajian burger yang sangat enak. Buat para pecinta burger pastinya tak akan melewatkan menu penghilang lapar porsi besar ini.

 

Wisata kuliner Burger Blenger memang cocok banget buat kalangan muda. Keistimewan Burger Blenger adalah karena isinya yang banyak. Dagingnya besar dan sangat empuk, seladanya juga segar. Dan yang pasti bikin lidah kamu bergoyang menikmati kelezatannya.

 

Alamat : Jalan. Bumi No: 58A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Telepon : (021) 9229 8033

 

Jam Buka : 02.00 siang – 10.00 malam

 

Baca Juga: 11 Referensi Wisata Belanja Jakarta yang Selalu Ramai Dikunjungi

 

 

 

Indomie Abang Adek

 

Kuliner di Jakarta yang satu ini punya konsep yang sangat unik dan kreatif. Dengan bahan dasar mi instan yang terkenal itu, di tangan Abang Adek menu ini diolah dan diberi aneka toping tambahan sehingga rasanya jadi istimewa.

 

Indomie Abang Adek sangat direkomendasikan, apalagi buat kamu yang suka pedas, karena di sini kamu juga bisa pesan tingkat kepedasan yang sesuai dengan selera kamu.

 

Menempati tenda sederhana di salah satu jalan di kawasan Grogol, Indomie Abang Adek memberi kesan merakyat. Lokasinya juga berdekatan dengan beberapa kampus ternama di Jakarta Barat, tak heran kalau wisata kuliner ini pun banyak dikunjungi kalangan muda.

 

Alamat : Jalan Mandala Utara No:8, Grogol, Jakarta Barat.

 

Telepon : (021) 565 7988

 

Jam Buka : 03.30 siang – 02.00 pagi

 

 

 

Awan Lounge

 

Kesan tenang dan nyaman langsung terpancar saat kamu berada di Awan Lounge, salah satu lokasi kuliner di Jakarta pilihan Hello-Pet untukmu. Dengan mengusung konsep rooftop, tempat kuliner ini sangat pas buat kamu yang suka hang-out bersama teman-teman di akhir pekan, melepas penat setelah beraktivitas.

 

Ragam pilihan menu istimewa khas Awan Lounge pun siap memanjakan lidah kamu. Di sini kamu bukan cuma bisa santai sambil menikmati aneka kulinernya, tapi sekaligus juga bisa menyaksikan eksotisnya pemandangan Jakarta di malam hari dari gedung tinggi.

 

Alamat : Kosenda Hotel Lt.9, jalan KH. Wahid Hasyim 127 Jakarta Pusat.

 

Telepon : (021) 319 36868

 

Jam Buka : 05.00 sore – 02.00 pagi

 

 

 

Social House

 

Di sini kamu akan menemukan pengalaman menikmati kuliner yang mengesankan. Karena Social House memang bukan sekadar menghadirkan suguhan makanan enak, tapi juga menyuguhkan salah satu nuansa sudut kota Jakarta yang keren.

 

Social House memang wisata kuliner kelas premium di Jakarta. Tak heran bila pengunjung yang datang pun dari kalangan kelas atas. Di akhir pekan, resto ini sangat ramai dipadati pengunjung setianya.

 

Salah satu menu favorit yang di sajikan di Social House diantaranya adalah iga bakar sambal ijo dan capricciosa pizza.

 

Alamat : Grand Indonesia, jalan MH. Thamrin No:1 Jakarta Pusat.

 

Telepon : (021) 235 81818

 

Jam Buka : 08.00 pagi – 01.00 pagi

 

 

 

Ice Cream Ragusa

 

Tempat kuliner di Jakarta yang legendaris dan pantang ditolak ada di Jakarta Pusat. Keberadaan toko ice cream ini sudah ada sejak tahun 1932. Bisa jadi ini tempatnya kakek dan nenek kamu kencan. Ya, namanya Ice Cream Ragusa.

 

Nama Ragusa berasal dari nama pemiliknya, dua bersaudara Vincenzo Ragusa dan Luigie Ragusa yang berkebangsaan Italia. Aneka ice cream yang diproduksi di sini menggunakan bahan dasar susu sapi segar, sehingga ice cream yang dihasilkan memiliki cita rasa yang lembut.

 

Ice Cream Ragusa khas Italia ini juga tanpa tambahan bahan pengawet dan harganya sangat terjangkau. Jadi kamu tak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam, karena harga yang dibanderol mulai dari Rp14.000,-.

 

Alamat : Jalan Veteran 1 No. 10, Gambir, Jakarta Pusat.

 

Telepon : (021) 3849 123

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 10.00 malam

 

Baca juga : Liburan di Jakarta, yuk!

 

Saung Grenvil

 

Bukan cuma menyajikan hidangan laut yang enak dan bergizi, tapi Saung Grenvil juga menghadirkan nuansa kuliner yang mengasikan. Jadi, penikmat sajian laut pasti akanmenjadikan kuliner di Jakarta yang satu ini tujuan pilihan.

 

Restoran seafood yang sudah ada sejak tahun 1990 ini, punya menu favorit yang bakal bikin kamu ketagihan. Aneka menu istimewa andalan Saung Grenvil diantaranya kepiting lada hitam, cumi krispi, cah kangkung terasi, ikan kerapu saus mangga dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk harga, jangan terlalu khawatir, karena harga menunya mulai dari Rp30.000,-.

 

Alamat : Jalan Ratu Kemuning Boulevard, Greenville Blok AS No:39 Jakarta Barat

 

Telepon : (021) 565 9517

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 10.00 malam

 

 

 

Joni Steak

 

Layak dicoba dan siap memanjakan lidahmu. Joni Steak adalah pilihan baru buat kamu para penggemar steak. Kelezatan rasanya berani diadu dengan steak-steak favoritmu. Tak heran kalau Joni Steak dalam waktu singkat buka beberapa cabang di berbagai tempat di Jakarta.

 

Aneka harga menu yang ditawarkan di Joni Steak pun bervariasi. Mulai Rp20.000,- sampai Rp60.000,- Beberapa menu andalan Joni Steak yaitu; salmon steak, sirloin dan tenderloin. Atau kamu mau pilih menu lain? Fish and Chips juga ada.

 

Alamat : Jalan Samanhudi No:65, Jakarta Pusat.

 

Telepon : (021) 3500 691

 

Jam Buka : 01.00 siang – 01.00 malam

 

Baca juga :  Keliling Kepulauan Seribu Pasti Seru!

 

Sate Maranggi Ibu Yayah

 

Buat kamu penggemar berat sate, sate maranggi Ibu Yayah ini wajib dicoba. Ya, sate maranggi adalah sate khas asal Plered Purwakarta, dengan bahan dasar daging sapi yang manis dan lezat.

 

Tapi buat kamu yang kurang suka dengan rasa satenya yang manis, tak perlu khawatir karena selain sate maranggi, di sini juga tersedia aneka menu sate lainnya ada sate ayam, sate kambing bahkan kalau kamu mau sate yang tanpa lemak juga ada.

 

Alamat : Komplek PLN Duren Tiga, Jalan Laboratorium No. 3 Jakarta Selatan.

 

Telepon : (021) 7944 104

 

Jam Buka : 10.00 Pagi – 10.00 Malam

 

 

Baca juga : Mejelajah mall unik di Jakarta

 

 

Seafood Wiro Sableng

 

Seafood Wiro Sableng

via: http://kulinerjakarta.info/wp-content/uploads/2014/04/Menu-Jagoan-Wiro-Sableng-2122-640×295.jpg

Berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tempat berkumpulnya kuliner di Jakarta yang lezat. Dari namanya, tempat kuliner ini pastinya menyediakan aneka hidangan hasil laut. Seafood Wiro Sableng sangat cocok buat kamu yang gemar melahap seafood.

 

Soal harga, kamu tak perlu khawatir karena di Seafood Wiro Sableng harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Mulai Rp25.000,- sampai Rp150.000,- Tak heran kalau hampir setiap hari Seafood ini dipenuhi pengunjung.

 

Alamat : Jalan Boulevard Raya Blok QA 3 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 

Telepon : (021) 458 46930

 

Jam Buka : 10.00 pagi – 10.00 malam

Jangan lupa ajak Hello-Pet ya, kalau kamu mau berkeliling mencari kuliner di Jakarta yang enak dan bersahabat di kantong.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori