4 Resep : Cara Membuat Kue Kering Lebaran yang Laku Dijual terbaru 2015, 2016

Saat tepat untuk membuat kue kering lebaran dan kemudian dijual kembali ke pasar untuk bisa meraup rupiah adalah bersiap minimal dua bulan sebelumnya. Berminat?
0
4 Resep : Cara Membuat Kue Kering Lebaran yang Laku Dijual terbaru 2015, 2016
5 (100%) 1 votes
kuekering

Lebaran sebentar lagi. Berbagai cara untuk memanfaatkan momen lebaran pun dilakukan, salah satunya adalah menjual kue kering lebaran. Biasanya, kue lebaran yang banyak dijual itu adalah kue hasil bikinan sendiri lho. Karena kalau bikin sendiri, sudah pasti akan lebih murah. Dengan begitu si penjual akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Nah, kalau kamu berniat untuk membuat kue lebaran untuk nantinya dijual kembali, kamu harus banyak belajar dulu bagaimana cara membuatnya. Karena ada banyak sekali macam-macam kue kering yang bisa kamu buat seperti kue kering coklat, kue kering keju, kue kering nastas, kue kering kacang dan masih banyak lagi. Udah gak sabar ya? Langsung aja yuk disimak cara membuat kue kering lebaran di bawah ini.

 

Baca: 4 Resep : Cara Membuat Menu Lebaran Enak Banget 2015, 2016

 

Kue Kering Coklat

 

kuecoklat
Kue kering coklat via youtube.com

 

Sebelum kamu membuat kue kering lebaran penuh coklat ini, pertama-tama pastinya kamu harus siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Adapun bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering coklat ini adalah 150 gram mentega, 75 gram gula tepung, 175 gram tepung terigu protein sedang, 25 gram coklat bubuk, dan 1 butir kuning telur. Kamu juga harus siapkan bahan untuk membuat hiasan kue kering coklat ini. Bahannya adalah 50 gram kacang tanah yang sudah dikupas dan dicincang kecil.

 

Sementara untuk cara membuatnya adalah kamu harus kocok mentega, gula, tepung dan kuning telur menggunakan mixer kecepatan sedang. Kemudian kamu campurkan terigu dan coklat bubuk ke dalam adonan yang tadi dibuat dan aduk pelan pelan. Diamkan adonan tersebut kurang lebih selama 10 menit. Kemudian kamu bisa ambil adonan tersebut dan bentuk seperti bola kecil menggunakan tangan yang telah menggunakan sarung plastik agar adonan kuemu tetap bersih. Taruh adonan di atas loyang untuk memanggang yang sudah dilapis mentega atau kertas roti. Kemudian tekan adonan menggunakan garpu sebanyak dua kali dengan arah yang saling tegak lurus, sehingga adonan menjadi gepeng dan berbentuk lingkaran. Kemudian setelah itu kamu bisa menghias adonan dengan kacang yang sudah dipotong potong tadi. Setelah itu, kamu panggang adonan tersebut ke dalam oven dengan suhu 175 derajat Celcius selama kurang lebih 15 menit. Keluarkan kue yang sudah matang dan dinginkan. Nah, kamu baru saja selesai membuat kue kering coklat yang enak dan siap dipamerkan pada hari raya.

 

Baca juga: Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Diet Kalori Rendah!

 

Kue Kering Keju

 

kuekeju
Kue kering keju via youtube.com

 

Kue lebaran memang banyak dicari oleh mereka yang akan merayakannya bersama keluarga tercinta. Biasanya, beberapa hari menjelang lebaran, banyak keluarga sibuk mencari kue kering lebaran untuk disajikan pada hari raya nanti di ruang tamu mereka. Nah, kue kering keju juga menjadi salah satu suguhan yang banyak dicari oleh kaum muda dan tua saat menikmati hari raya. Makanya, kita pelajari dulu yuk cara bikinnya seperti apa.

 

Pertama tama, kamu harus siapkan bahannya seperti 125 gram mentega atau margarin, 200 gram tepung rendah protein, 100 gram keju tua, 50 gram maizena, dan 2 buah telur. Sebagai tambahannya, kamu bisa siapkan bahan seperti keju parut secukupnya saja, dan juga 1 buah kuning telur.

 

Nah, untuk proses membuatnya juga gampang banget kok. Kamu tinggal masukkan mentega atau margarin dan kuning telur kemudian dikocok sampai merata. Kemudian, kamu bisa tambahkan keju yang sudah diparut dan juga tepung maizena. Aduk sampai rata, dan setelah rata kamu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan berbulir. Kalau adonannya sudah jadi, kamu bisa membentuknya menjadi kotak, daun, boneka ataupun bentuk lainnya. Adonan yang sudah dicetak letakkan pada loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan juga taburan tepung terigu. Nah, setelah ditata rapi pada loyang masukkan pada oven selama 20 menit. Setelah itu, kamu tinggal olesin dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut. Masukkan kembali dalam oven dan panggang selama 15 menit. Dan setelah itu angkat dan dinginkan. Yap, kamu sudah selesai membuat kue kering keju yang bisa kamu jual kembali untuk mendapatkan tambahan uang saku menjelang lebaran.

 

Baca juga: 4 langkah Mudah Memilih Baju Lebaran 2015 Sesuai Bentuk Tubuh

 

Kue Kering Nastar

 

kuenastar
Kue kering nastar via resepmasakanindonesia.me

 

Kue kering nastar pasti tak pernah ketinggalan setiap lebaran. Karena makanan ringan yang satu ini enak banget di lidah dan pastinya bikin ketagihan. Makanya, kalau dijual melalui cara online selling, pasti laku banget nih. Biasanya, di dalam kue nastar itu adalah selai nanas. Yuk, langsung kamu coba bikin kue nastar kering isi selai nanas.

 

Siapkan bahannya seperti 450 gram tepung terigu, 6 butir telur (pisahkan antara putih dan kuning telur), 50-75 gram keju parmesan, 150 gram gula halus, 375 gram mentega, 120 gram susu bubuk, dan selai nanas.

 

Nah, cara membuatnya adalah : Campurkan 3 kuning telur dan 2 putih telur pada suatu wadah dan kocok hingga rata. Kemudian kamu bisa tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus, dan keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur tadi lalu aduk sampai rata. Bentuk adonan tersebut menjadi bulat kecil berdiameter 2-3 sentimeter dan isilah selai nanas kemudian susun pada sebuah loyang. Terakhir, panggang nastar tadi pada sebuah oven dengan suhu kurang lebih 170 – 180 derajat Celcius, selama kurang lebih 15 – 20 menit. Nah, kalau sudah matang, kamu tinggal angkat dan nastar selai nanas yang kamu buat pun sudah siap untuk dijual atau dikirim bila sudah ada pemesannya.

 

Baca juga: Cara Membuat Roti Unyil, Kudapan Empuk Asli Bogor

 

Kue Kering Kacang

 

 kuekacang
Kue kering kacang via jualkuekuekering.blogspot.co.id

 

Selain kue nastar, kue kering kacang juga seperti tak boleh ketinggalan deh. Kalau dijual satu paket dengan nastar yang tadi kamu bikin, pasti kue kacang ini bakalan laris manis deh. Cara membuatnya seperti apa?

 

Kita siapkan bahan bahannya dulu yuk. Kamu butuh 250 gram kacang tanah bersih tanpa kulit yang sudah disangrai, kemudian 400 gram tepung terigu, 150 gram gula, ½ sampai 1 sendok teh garam, 200 gram margarin, 2 kuning telur, almond atau kenari atau wijen untuk taburan, mentega untuk polesan.

 

Nah, lanjut menyimak cara pembuatannya : Haluskan kacang tanah. Kemudian kamu bisa mencampur tepung terigu, gula, garam dan kacang tanah yang sudah dihaluskan. Kamu aduk sampai semua bahan tercampur rata. Kalau sudah, kamu tambahkan margarin yang sudah dicairkan ke dalam adonan. Selanjutnya kamu ambil sedikit adonan dan bentuk bulat bulat pipih atau bulat sabit pada sebuah loyang sampai semua adonan tercetak. Oleskan margarin di atas cetakan adonan tadi. Oiya, jangan lupa ya tambahkan almond atau kenari atau wijen di atasnya. Kalau sudah selesai, masukkan semua ke dalam oven dengan suhu antara 150 -170 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit atau sampai matang. Nah, kalau sudah matang, dinginkan pada suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam toples.

 

Oiya, untuk penentuan harga dari setiap kue berbeda lho, tergantung bahan yang kamu gunakan. Tapi biasanya ada juga yang dijual secara paketan atau dibentuk parsel. Semua disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli. Selamat mencoba dan semoga beruntung di bulan Ramadhan ini. Dagangan laku, berkah, dan kamu jadi memiliki pelanggan tetap untuk kue kering lebaran berikutnya.

 

Baca juga: 15 Foto Kue Ulang Tahun Paling Kreatif Bro!

 

Hello Comment 4Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori