23 Anggota DPRD Kota Malang Akan Diperiksa KPK?

Sejumlah anggota DPRD Kota Malang rencananya akan segera diperiksa oleh lembaga anti korupsi KPK. Pemeriksaan ini masih berkaitan dengan penetapan...
0
23 Anggota DPRD Kota Malang Akan Diperiksa KPK?
0 (0%) 0 votes
dprd malang

KPK yang belakangan tengah melakukan Operasi Tangkap Tangan di Kota Malang memang menyita perhatian banyak pihak. Tidak hanya itu, setelah melakukan penggeledahan terhadap sejumlah tempat, baik di Balai Kota, kantor Dinas PU dan juga rumah Ketua DPRD Kota Malang, lembaga anti korupsi ini telah menetapkan sejumlah tersangka. Salah satunya adalah Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono.

 

Penetapan Arief Wicaksono sebagai tersangka korupsi sendiri berkaitan dengan kasus suap dana APBD yang terjadi di tahun 2015 silam. Terkait hal ini, pihak KPK berencana akan memanggil sejumlah saksi yang terdiri dari 23 anggota DPRD Kota Malang. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan.

 

Kapolres Malang kOta juga menyebutkan jika pihak KPK sudah menyampaikan perihal oemeriksana terhadap 23 anggota DPRD kepada dirinya. Tidak heran jika pihak kepolisian Kota Malang akan menyediakan tempat untuk melakukan pemeriksaan tersebut. Kendati demikian, rupanya Kapolres Malang Kota masih belum mengetahui siapa saja anggota DPRD Kota Malang yang akan dipanggil oleh pihak KPK.

 

Namun, salah satu anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono mengaku mendapat surat panggilan tersebut. Subur mengaku mendapat informasi mengenai pemanggilan dirinya dari Sekretaris Dewan. Kendati demikian, Subur enggan memebritahu 22 anggota DPRD Kota Malang lainnya yang ikut menjalani pemeriksaan tersebut.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori