KPK Datangkan Keluarga Mantan Ketua Komisi II DPR RI

Komisi Pemberantasan Korupsi rupanya baru saja menghadirkan sejumlah saksi dari Chairuman Harahap yang sempat menjabat sebagai Ketua Komsisi II DPR RI pada...
0
KPK Datangkan Keluarga Mantan Ketua Komisi II DPR RI
0 (0%) 0 votes
chairuman harahap

Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang lebih dikenal dengan sebutan KPK ini rupanya baru saja menghadirkan sejumlah saksi terkait peran Chairuman Harahap dalam kasus mega korupsi e-KTP. Sebagai tambahan informasi, Chairuman Harahap yang sempat menjabat sebaagi Ketua Komisi II DPR RI tersebut disebut sempat menerima dana korupsi terkait pengadaan e-KTP beberapa tahun silam. Tidak heran jika saat ini Kpk menghadirkan sejumlah saksi untuk memberikan keterangan.

 

Apalagi, dari dua terdakwa kasus e-KTP ini, Chairuman disebut telah menerima USD 584.000 serta Rp 26 miliar. Tak hanya itu saja, terkait dengan pengadaan proyek e-KTP dengan Chairuman Harahap rupanyajuga membuat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat buka suara. Nazaruddin menyebut jika selama menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI, Chairuman kerap meloloskan anggaran e-KTP di DPR.

 

Tak hanya itu saja, rupanya Chairuman juga diketahui meminta sejumlah uang kepada Andi Agustinus alias Andi Narogong yang saat ini sudah menyandang status tersangka atas kasus korupsi e-KTP. Andi sendiri merupakan pengusaha yang memberikan uang pemulus kepada sejumlah pejabat Komisi II DPR RI dan Kementerian Dalam Negeri agar menjadi pelaksana proyek e-KTP. Terkait dengan saksi yang dihadrikan untuk Chairuman, pihak KPK ternyata mendatangkan istri dan juga anak mantan Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori