Dinilai Tak Relevan, KPK Akan Dalami Aliran Dana Amien Rais

Komisi Pemberantasan Korupsi rupanya membuat keputusan yang lain terkait dengan fakta persidangan Siti Fadilah yang menyeret nama Amien Rais beberapa waktu...
0
Dinilai Tak Relevan, KPK Akan Dalami Aliran Dana Amien Rais
0 (0%) 0 votes
amien rais

Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini sedang mendalami kasus korupsi atas mantan menteri Kesehatan, SIti Fadilah rupanya menyatakan jika aliran dana yang masuk ke dalam rekening Amien Rais dinilai tidak relevan. Kendati demikian, rupanya pihak KPK justru akan mendalami aliran dana terhadap Amien Rais dalam perkara lain. Hal ini disampaikan oleh salah satu jaksa KPK, Ali Fikri saat ditemui di Pengadilan Tipikor pada hari Jumat, 16 Juni 2017.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ali Fikri menyebutkan jika fakta persidangan yang mengungkap adanya aliran dana kepada Amien Rais memang tidak relevan dengan kasus korupsi yang saat ini menimpa Siti Fadilah. Kendati demikian, pihaknya justru akan melakukan pendalaman terkait fakta tersebut dalam perkara lain. Apalagi, jaksa menilai jika pertimbangan hakim dalam putusan terhadap Siti Fadilah akan digunakan sebagai bahan kajian pihak KPK.

 

Sebagai tambahan informasi, aliran dana yang masuk ke dalam rekening Amien Rais ini terungkap pada sidang sebelumnya. Disebutkan pula jika Amien Rais menerima total uang Rp 600 juta yang diketahui berasal dari Siti Fadilah. Kendati demikian, Amien rupanya menolak jika disebut menerima uang korupsi dari Siti Fadilah. Pasalnya, ia mengaku tidak tahu-menahu uang yang dierikan kepadanya oleh Soetrisno Bachir tersebut merupakan pemberian dari Siti Fadilah.

 

Terkait dengan kasus korupsi yang menimpa mantan Menteri Kesehatan, Siti didakwa melakukan korupsi atas proyek pengadaan alkes untuk mengatasi KLB pada tahun 2005 silam. Bahkan, Siti juga membuat surat rekomendasi yang menunjuk langsung perusahaan yang menangani proyek tersebut.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori