KPK Telah Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus e-KTP?

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan mengumumkan tersangka baru atas kasus mega korupsi e-KTP rupanya masih menunggu waktu yang tepat untuk...
0
KPK Telah Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus e-KTP?
0 (0%) 0 votes
saut situmorang

Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK rupanya sudah merencanakan pengumuman terkait tersangka baru dalam kasus mega korupsi e-KTP. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Saut Situmorang selaku Wakil Ketua KPK. Terkait dengan kabar satu ini, Saut bahkan menjamin jika tersangka baru yang terlibat dalam kasus yang telah menyebabkan kerugian negara mencapai tirliunan Rupiah tersebut tidak akan mengecewakan.

 

Disinggung mengenai kapan KPK akan mengumumkan tersangka baru dalam kasus e-KTP ini, Saut tidak memberitahukan waktu pasti. Kendati demikian, Saut meminta agar masyarakat mau menunggu hal tersebut terjadi. Disinggung mengenai pernyataannya tentang tidak mengecewakan, Saut pun menimpali jika hal tersebut berhubungan dengan kinerja KPK selama ini yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

 

Tidak hanya itu, pengumuman tersangka baru ini juga membutuhkan sejumlah tahapan untuk memprosesnya. Tidak heran jika Saut meminta banyak pihak untuk bersabar. Berkaitan dengan hal ini, sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo memang sempat menyinggung perihal tersangka baru e-KTP. Bahkan, Agus membeberkan jika pengumuman tersangka baru tersebut akan dilakukan pada bulan ini.

 

Berkaitan dengan pengumuman tersangka baru kasus e-KTP, Agus juga menuturkan pihaknya sudah melakukan gelar perkara. Bahkan, dari gelar perkara tersebut sudah diperoleh keputusan akhir. Sejauh ini, KPK sudah menetapkan tiga orang tersangka, yalni dua mantan pejabar Kementerian Dalam Negeri serta seorang pengusaha yang memberikan sejumlah uang pelican kepada pejabat DPR RI dan pejabat Kemendagri.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori