KPK Akan Bicarakan Pernyataan Novel dengan Kapolri?

Terkait dengan pernyataan Novel mengenai seorang perwira tinggi kepolisian yang sengaja mengaburkan kasus yang menimpa dirinya rupanya membuat pihak KPK...
0
KPK Akan Bicarakan Pernyataan Novel dengan Kapolri?
0 (0%) 0 votes
tito karnavian

Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang lebih dikenal dengan KPK rupanya juga turut mengikuti perkembangan kasus yang menimpa Novel Baswedan. Seperti yang telah diketahui, pekan lalu Novel memberikan pengakuan yang mengejutkan saat sedang melakukan wawancara dengan Time. Dalam wawancara tersebut, Novel bahkan berani menyebutkan adanya campur tangan perwira tinggi Polisi dalam insiden penyiraman air keras kepada dirinya beberapa bulan silam.

 

Tidak heran jika pernyataan Novel ini menimbulkan pro dan kontra. Bahkan, pihak kepolisian pun juga memberikan komentar terhadap pernyataan Novel. Tito Karnavian misalnya, menyebut agar Novel segera memberikan detail mengenai sosok perwira tinggi yang dimaksud agar bisa diproses secara hukum dan tidak menimbulkan kesalahpahaman. Tidak hanya itu saja, pihak kepolisian juga mengingatkan Novel akan risiko yang ia dapat jika ucapannya tidak terbukti benar.

 

Hal satu ini rupanya juga menjadi fokus KPK. Bahkan, pada hari ini, Kapolri yang djabat oleh Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan mendatangi gedung KPK. Rencananya, pimpinan KPK akan mendiskusikan pernyataan Novel dengan Tito. Menurut juru bicara KPK, Febri Diansyah, pihaknya sangat berharap agar bisa bekerja sama untuk mengungkap siapa pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

 

Tak hanya itu saja, dalam pertemuan ini, pihak KPK juga akan meminta kepolisian segera menindaklanjuti proses hukum terkait insiden penyiraman air keras terhadpa Novel. Apalagi, kasus satu ini terkesan jalan di tempat karena sampai saat ini pihak berwajib masih belum mengetahui siapa pelaku dan motif dari insiden yang menimpa Novel.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori