KPI Dapat Ribuan Laporan tentang Tayangan Pesbukers

KPI ternyata benar-benar menjadi wadah netizen untuk memberikan komplain terkait tayangan TV yang merugikan dan tidak layak ditonton, terutama Pesbukers.
0
KPI Dapat Ribuan Laporan tentang Tayangan Pesbukers
0 (0%) 0 votes
KPI

KPI kali ini harus kembali berurusan dengan aduan dan komplain masyarakat Indonesia tentang program televisi yang sedikit nyeleneh yaitu Pesbukers. Pasalnya program yang diisi oleh Ayu Ting – Ting dkk ini selalu menuai sensasi dengan mengumbar konflik rumah tangga yang tentunya sangat tidak patut untuk ditayangkan di televisi dan menjadi lawakan.

 

KPI pun mengatakan aduan masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan penayangan program tersebut dari bulan Mei sampai pertengahan Agustus 1026 ini telah mencapai 63 aduan. Isi aduan tersebut bermacam-macam namun semuanya memiliki inti yang sama yaitu acara tersebut tidak pantas dan tidak mendidik untuk ditayangkan.

 

“Saya sudah terima pengaduan. Datanya tidak spesifik tapi intinya adalah tayangan itu tidak pantas, artisnya mesum dan hal-hal seperti itu,” ungkap Hardly Stefano selaku koordinator bidang pengawasan isi siaran saat dihubungi, Rabu sore (24/8).

 

Setelah mendapat banyak aduan tersebut, KPI pun segera melakukan verifikasi apakah benar program ini sesuai seperti yang diadukan oleh masyarakat. Jika memang hasil telah jelas, KPI akan segera melakukan teguran.

 

Tercatat pengaduan yang datang  pada bulan Mei sebanyak 11 aduan, bulan Juni sebanyak 32 aduan, bulan Juli ada 2 aduan, dan dari tanggal 1 sampai 15 Agustus ada 18 pengaduan. KPI tidak mau langsung mengiyakan pendapat masyarakat dan memilih untuk mengkonfirmasi kebenaran aduan ini terlebih dahulu sebelum memperingatkan stasiun televisi tersebut.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori