Korea Utara Siap Kirimkan Rudal ke Pangkalan Militer Amerika Serikat?

Korea Utara yang baru saja merampungkan pembuatan hulu ledak nuklir rupanya sudah merencanakan penyerangan terhadap salah satu pangkalan militer milik AS..
0
Korea Utara Siap Kirimkan Rudal ke Pangkalan Militer Amerika Serikat?
0 (0%) 0 votes
guam

Korea Utara yang sampai saat ini masih berseteru dengan pihak Amerika Serikat rupanya terus menunjukkan kekuatannya. Setelah beberapa lalu melakukan uji coba dengan meluncurkan rudal balistil antarbenuanya, Korea Utara disebut-sebut telah berhasil merampungkan pembuatan hulu ledak nuklir berskala kecil. Kendati demikian, upaya Korea Utara dalam menggunakan senjata nuklir tersebut rupanya cukup membuat banyak pihak was-was.

 

Apalagi, beredar kabar jika pihak Korea Utara sudah bersiap untuk meluncurkan rudal balistik antarbenua yang dimiliknya ke pangkalan militer Amerika Serikat yang berada di Guam. Kabar menggemparkan ini diketahui setelah salah satu media milik Korea Utara melaporkan wacana tersebut. Bahkan, saat ini pihak Korea Utara hanya tinggal menunggu keputusan yang akan diberikan oleh sang pemimpin, Kim Jong Un.

 

Sebagai tambahan informasi, Guam sendiri merupakan sebuah kecil yang berada di Pasifik. Kendati demikian, pulau satu ini merupakan wilayah kekuasaan Amerika Serikat. Tidak heran jika pulau vulkanik tersebut dijadikan sebagai salah satu markas militer Amerika Serikat. Bahkan, lebih dari seperempat wilayah pulau Guam digunakan sebagai pangkalan militer Amerika Serikat. Kendati demikian, pulau Guam juga dihuni oleh 163.000 penduduk yang merupakan warga negara Amerika Serikat.

 

Sejak berita Korea Utara akan menyerang Guam, pihak Amerika Serikat rupanya berniat menambah jumalh personel di pulau tersebut. Apalagi, belakangan diketahui jika pulau Guam hanya memiliki 6.000 prajurit saja untuk saat ini.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori