Gubernur Guam Sudah Persiapkan Segala Kemungkinan Terkait Penyerangan Korea Utara

Pihak Korea Utara yang baru saja merampungkan pembuatan hulu ledak nuklir dikabarkan akan segera menyerang pangkalan militer AS yang berada di Pasifik...
0
Gubernur Guam Sudah Persiapkan Segala Kemungkinan Terkait Penyerangan Korea Utara
0 (0%) 0 votes
pulau guam

Korea Utara, salah satu negara yang saat ini sedang berseteru dengan Amerika Serikat disebut-sebut akan segera melakukan penyerangan terhadap salah satu pangkalan militer milik negara adidaya tersebut. Bahkan, kabar menyebutkan jika Korea Utara yang baru saja merampungkan pembuatan hulu ledak nuklirnya akan mengirimkan rudal dan menghancurkan Pulau Guam.

 

Sebagai tambahan informasi, Pulau Guam sendiri merupakan salah satu pulau yang digunakan oleh Amerika Serikat untuk markas militernya. Bahkan, tercatat ada sebanyak 6.000 prajurit yang ditugaskan di wilayah tersebut. Kendati demikian, pemerintah Amerika Serikat rupanya sudah bersiap-siap menghadapi ancaman tersebut.

 

Dilansir dari AFP, pemerintah Amerika Serikat juga sudah menambahkan jumlah personel yang akan ditugaskan untuk menjaga Pulau Guam. Tidak hanya itu, Gubernur Guam Eddie Calvo bahkan menyatakan jika ancaman dari Korea Utara merupakan ancaman yang biasa diterima oleh pulau yang berada di wilayah Pasifik tersebut.

 

Kendati demikian, Eddie juga menegaskan jika saat ini pihaknya sudah siap mengahdapi segala kemungkinan yang ada. Bahkan, Eddie dengan tegas menyatakan Guam memiliki persiapan yang lebih matang dari wilayah Amerika lainnya. Kendati demikian, Eddie enggan membeberkan apa saja yang saat ini tengah ia lakukan dengan pihak militer guna mengantisipasi serangan rudal milik pemerintahan rezim Kim Jong-Un tersebut. Namun, Eddie meyakini jika pembangunan infrastruktur yang ada di Guam mampu mengatasi serangan senjata nuklir milik Korea Utara.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori