Korban Luka Pembunuhan Pulomas Ditanggung Negara

Korban yang selamat dari peristiwa pembunuhan Pulomas rupanya masih menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit di kawasan Pulomas.
0
Korban Luka Pembunuhan Pulomas Ditanggung Negara
0 (0%) 0 votes
Pembunuhan Pulomas

 

Korban tragedi Pulomas yang mengalami luka-luka hingga saat ini diketahui masih menjalani eprawatan intensif. Seperti yang telah diketahui, dalam pembunuhan Pulomas tersebut terdapat 11 orang korban yang disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter. Kesebelas korban tersebut disekap tanpa listrik yang menyebabkan kipas ventilasi tidak bekerja.

 

Tidak heran jika akhirnya enam orang yang disekap langsung tewas di tempat kejadian karena kehabisan oksigen. Bahkan, sang pemilik rumah yang diketahui sebagai seorang arsitek, Dodi Triono juga menjadi korban tewas dalam pembunuhan tersebut.

 

Selain keenam korban yang tewas, lima orang korban lain mengalami luka-luka dan mengalami trauma. Salah satu korban yang selamat adalah putri kedua Dodi Triono, Zanette Kalila Amaria yang menderita tunarungu. Selain Anet, ada juga Fitriani, Emi, Nursanti dan Windy yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika.

 

Salah satu orang yang turut menyambangi kelima korban selamat adalah Ketua Komisi VII DPR RI, Ali Taher Parasong. Pria ini bahkan menyebutkan bahwa negara memberikan jaminan dan perlindungan kepada kelima korban yang selamat. Tidak sendiri, Ali Taher Parasong rupanya juga bersama Kemensos dan pihak terkait saat menjenguk korban selamat.

 

Dissebutkan pula bahwa penanggungan biaya perawatan yang dilakukan oleh negara merupakan bentuk nyata dari pelayanan negara yang menolong dan melindungi rakyatnya. Usut punya usut, ternyata negara juga menanggung biaya pemulihan trauma para korban selamat.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori