Konversi Utang Air Asia Menjadi Saham

0
Konversi Utang Air Asia Menjadi Saham
0 (0%) 0 votes
Tony Fernandes CEO Air Asia

Maskapai penerbangan yang terkenal dengan harga tiket murahnya ini berencana melakukan konversi utangnya menjadi saham. Air Asia melakukan hal ini karena ingin mengubah ekuitas negatif dalam neraca keuangan menjadi positif. Keputusan ini telah disetujui oleh setiap pemegang saham perusahaan penerbangan yang didirikan oleh Tony Fernandes ini. Akan tetapi, keputusan ini masih belum dieksekusi karena menunggu kata setuju dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

 

Selama masa penantian persetujuan dari BKPM, Air Asia mengaku mengalami kondisi keuangan yang cukup baik. Keuangan Air Asia sejauh ini tidak mengalami masalah berarti. Aliran kas yang berupa keluar masuknya dana Air Asia untuk pembiayaan operasional perusahaan tetap berjalan lancar.

 

http://static.inilah.com/data/berita/foto/2166092.jpg

http://static.inilah.com/data/berita/foto/2166092.jpg

 

Pihak Air Asia sendiri mempunyai jumlah ekuitas atau modal sendiri yang negatif. Pada bulan Juni lalu, ekuitas Air Asia Indonesia minus Rp 4,19 triliun. yang berbeda jauh dengan tahun 2014 pada akhir semester pertama yang sebesar minus Rp 3,18 triliun. Meski begitu, Air Asia tetap dapat menjalankan operasional dengan baik tanpa adanya masalah keuangan bahkan saat ini sedang meluncurkan tiket pesawat Air Asia promo untuk 3 juta kursi.

 

Dalam kondisi perusahaan yang dinyatakan ekuitas negatif ini, Air Asia tetap menjalankan standar keselamatan yang baik bagi penumpang-penumpangnya. Mengingat masa promosi yang kini sedang digelar dan tentunya menarik banyak pembeli, Air Asia tetap menjamin bahwa standar keselamatan penumpang tetap menjadi komitmennya yang dijunjung tinggi tanpa kompromi apapun kondisinya.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori