Ingat Kembar Siam Yuliana-Yuliani? Inilah Kondisi Mereka Sekarang

"Pakaian dan aksesori yang kami kenakan ini bukan karena direncanakan. Ini kebetulan. Make up kami juga masing-masing, di sini cuma dipoles sedikit."
0
Ingat Kembar Siam Yuliana-Yuliani? Inilah Kondisi Mereka Sekarang
0 (0%) 0 votes
ana dan ani

Dua perempuan yang terlahir kembar siam di bagian kepala pada 1987 lalu, Pristian Yuliana dan Pristian Yuliani yang berhasil dipisahkan lewat operasi oleh Prof dr Padmosantjojo di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ini sudah berusia 29 tahun.

 

Mereka pun memiliki karir yang cemerlang. Seperti Yuliana atau Ana yang dianggap kakak ini sedang menyelesaikan program S3 dengan jurusan doctoral ilmu nutrisi dan teknologi di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat.

 

Sedangkan Ani (sapaan Yuliani) kini sudah lulus menjadi dokter dari Universitas Andalas. Kini, Ani masih menjalani internsip di Puskesmas Seberang Padang, Kota Padang, Sumatera Barat.

 

Saat berada di salah satu stasiun TV, keduanya kompak mengenakan pakaian hingga aksesoris yang sama.

 

“Pakaian dan aksesori yang kami kenakan ini bukan karena direncanakan. Ini kebetulan. Make up kami juga masing-masing, di sini cuma dipoles sedikit untuk finishing touch sebagai narasumber,” ujar Ani, yang dibenarkan Ana.

Source: www.tribunnews.com

 

Ani bercerita, dirinya dan Ana sudah mengetahui terlahir sebagai sepasang kembar siam sejak mereka masih kecil. Sang orang tua, Turlaji dan Hartini menceritakan sambil menunjukkan kliping koran yang berisi berita operasi pemisahan mereka pada 21 Oktober 1987. Saat itu mereka baru berusia 2 bulan 21 hari.

 

“Kami dikasih tahu sama mama dan papa. Dari foto-foto operasi juga jelas,” tutur Ani.

Source: www.tribunnews.com

 

Yuliana dan Yuliani

 

ana dan ani

 

Ani mengakui, dalam kesehariannya mereka kerap tak sengaja memakai pakaian dan aksesori yang sama. Padahal mereka sudah tinggal di tempat yang berbeda.

 

“Saya pernah selfie lalu upload di media sosial. Nggak lama ditelepon Mbak Ana dan tanya kok kita pakai baju yang sama. Jadi, pada hari yang sama kami bisa pakai pakaian serupa meski jaraknya jauh,” ujarnya.

Source: www.tribunnews.com

 

Malah, mereka memiliki jadwal menstruasi yang sama. Mereka juga pernah merasa ingin buang air kecil pada saat yang sama dan juga memiliki mimpi yang sama.

 

“Jadi, saya yang kesehariannya dokter, pernah bermimpi sedang bersama pasien di sebuah gedung. Yuliana nggak lama mengabarkan, ia juga bermimpi di gedung yang sama,” ungkapnya.

Source: www.tribunnews.com

 

Tak hanya itu, Ani pernah jam tangannya jatuh dan pecah di bagian kaca. Lalu bingkai kacamata Ani juga pernah patah yang ternyata Ana juga mengalami kejadian serupa.

 

“Pas tiga hari berikutnya, jam tangan saya jatuh dan pecahnya di bagian yang sama dengan jam tangan Ani,” ujar Ana.

Source: www.tribunnews.com

 

Lalu soal kacamata patah, kacamata Ana patah di bagian kanan sedangkan kacamata Ani patah di bagian kiri.

 

Ani juga pernah alergi makanan hingga sakit perut. Dan Ana mengalami hal serupa di waktu yang sama dan tempat berbeda.

 

“Lucunya, saya suka makanan pedas dan makan cabai. Tiba-tiba yang sakit perut itu Yuliana. Dia tanya saya, apa saya makan cabai. Ternyata dia sudah bisa menduga. Lalu, saya bilang minta maaf,” ungkapnya.

Source: www.tribunnews.com

 

Wah, unik sekali ya! Bagaimana menurutmu?

 

Source: tribunnews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori