Kocak! Karya Seni Berbentuk Mobil Ini Ditilang Polisi!!!

0
Kocak! Karya Seni Berbentuk Mobil Ini Ditilang Polisi!!!
0 (0%) 0 votes
parkir ditilang

Jerman dikenal sebagai sebuah negara yang patuh terhadap suatu peraturan. Saking patuhnya, sebuah karya seni pun sampai-sampai terkena tilang oleh polisi lalu lintas karena dianggap ‘parkir’ di sebuah zona bebas parkir.

 

Dalam rangka perayaan 300 tahun berdirinya kota Karlsruhe, seorang seniman asal Austria, Erwin Wurm, membuat sebuah karya seni instalasi. Karya seni tersebut berupa sebuah van makanan merah Mercedes yang bengkok sebagai bagian dari seni yang mendistorsi objek sehari-hari untuk menunjukkan “sehari-hari dari perspektif berbeda”. Van tersebut diletakkan di tembok rumah Karlsruhe Weinbrenner, dekat Pusat Seni dan Media (ZKM).

 

068060800_1435031399-truck
Source: http://global.liputan6.com/read/2257529/salah-kaprah-karya-seni-ditilang-polisi

 

Namun, karena dua roda depan truk atau van ini terparkir di zona dilarang parkir, maka pihak polisi lalu lintas setempat tidak segan-segan untuk memberi denda penilangan sebesar 30 Euro atau setara dengan 450 ribu rupiah.

 

Pihak Pusat Seni dan Media (ZKM) menggunggah foto surat tilang yang ditempelkan pada karya seni tersebut di media sosial Facebook. Kemudian dengan maksud bercanda, mereka mengundang Erwin Wurm, sang seniman, untuk membayar biaya dendanya. Namun, kabar terbaru ialah mayor kota Frank Mentrup mengumumkan bahwa ia akan mencoba mengurus masalah denda tersebut, sehingga seni instalasi itu bisa tetap diparkir secara ilegal.

 

Sebarkan jika artikel ini menarik ya!

Source: http://global.liputan6.com/read/2257529/salah-kaprah-karya-seni-ditilang-polisi

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori