Dodo, Pengamen Yang Bisa Menembus Kuliah di UI

0
Dodo, Pengamen Yang Bisa Menembus Kuliah di UI
0 (0%) 0 votes
Kisah Inspiratif Dodo, Pengamen Yang Berhasil Menembus Universitas Indonesia (1)

Setiap orang pasti mengharapkan perubahan yang ada di hidupnya untuk lebih baik lagi. Tuhan tidak akan mengubah nasib umatNya kalau umatNya tidak mau berubah. Karena itulah Dzulikar Akbar Cordova yang biasa di sapa Dodo ini awalnya hanyalah seorang pengamen yang memiliki keinginan untuk kuliah. Dan sekarang, seluruh warga Indonesia mengucapkan selamat kepadanya.

Setelah menjadi pengamen selama 10 tahun, pemuda berusia 21 tahun ini akhirnya diterima di jurusan Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (IEI FEI)! Jangankan seorang yang biasa-biasa saja, orang pintar pun bisa saja kesulitan masuk Fakultas Ekonomi UI karena saingannya yang berat dan juga fakultas inilah yang telah mencetak Ibu Sri Mulyani menjadi Direktur Bank Dunia!

Maka dari itulah, Dodo patut berbangga diri namun tidak sombong karena bisa masuk salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia. Semua semakin istimewa karena Dodo hanyalah hanyalah seorang pengamen yang biasa mencari uang di angkot jurusan Depok-Pasar Minggu dan Depok-Pasar Rebo yang juga sudah lama tidak mengenyam pendidikan.

kisah-dodo-pengamen-masuk-ui-ingin-jadi-ekonom-seperti-bung-hatta
Source: http://plus.kapanlagi.com/kisah-dodo-si-pengamen-yang-kuliah-di-ui-ini-tuai-pujian-netizens-31cf25.html

Dikutip dari kapanlagi, Dodo mengatakan,

“Waktu itu aku cuma berpikir untuk kerja, kerja dan kerja. Nggak ada niatan untuk sekolah. Tapi pas tahu Sekolah Master yang ada di samping terminal Depok, jadi berniat dan bertekad untuk bisa kuliah. Aku harus dapat PTN dan tinggal di Depok karena kalau kuliah swasta nggak mungkin mampu,”

Setelah lolos tes masuk Sekolah Master, Dodo pun langsung ditempatkan di kelas setara SMA. Dodo yang mempunyai 2 adik semangat untuk mengubah jalan hidupnya. Ia pun kembali mengungkap ingin menjadi ekonom seperti Bung Hatta,

“Aku ingin berubah. Berubah secara kehidupan dan ingin mengubah sistem ekonomi yang cocok di negeri ini. Aku ingin mengembalikan konsep ekonomi meniru konsep koperasi pak Muhammad Hatta di Indonesia. Aku sekarang berhenti ngamen dan fokus kuliah, semoga nanti bisa dapat beasiswa,”

Karena sesungguhnya, dimana ada niat, disitu pasti ada jalan. Semangat terus Dodo semoga sukses kuliahnya!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori