Kisah Inspiratif Pria Berkepala Terbalik Yang Berhasil Terbitkan Buku

Claudio menggunakan pena di mulutnya untuk menggerakkan mouse komputer dan berbagai hal lainnya dalam aktivitas sehari-hari maupun saat ia berkarya.
0
Kisah Inspiratif Pria Berkepala Terbalik Yang Berhasil Terbitkan Buku
0 (0%) 0 votes
claudio

Seorang pria Brasil yang diketahui bernama Claudio Viera de Oliveira berhasil memotivasi banyak orang. Bagaimana tidak, pria yang terlahir dengan kondisi kepala terbalik ini berhasil menulis buku tentang kisah hidupnya.

 

Untuk mengetik kata-kata, Claudio menggunakan pena di mulutnya. Ia juga menggunakan mulutnya untuk menggerakkan mouse komputer dan berbagai hal lainnya dalam aktivitas sehari-hari maupun saat ia berkarya.

 

Saat lahir, pria yang diketahui berusia 40 tahun ini juga mengalami cacat di bagian kaki. Sang ibu, Maria Jose Vieira Martins, bahkan pernah disarankan oleh dokter untuk membiarkannya mati kelaparan setelah dilahirkan. Namun, ibunya menolak. Kini, Claudio tumbuh mandiri dan menjadi inspirator bagi orang-orang di negaranya.

 

Claudio Viera de Oliveira

 

claudio
Source: penulispro.com

 

Claudio lahir dengan kondisi yang oleh medis dinamakan arthrogryposis. Kondisi langka ini membuat kepalanya terbalik dan menghadap ke arah yang salah.

 

Berkat kemandiriannya, Claudio berhasil merampungikan studi di perguruan tinggi dan telah memenuhi syarat sebagai akuntan dari Universitas Negeri Feira de Santana.

 

Claudio tidak bisa menggunakan kursi roda lantaran bentuk fisiknya yang tidak biasa. Karena kondisi inilah ia mengaku sulit untuk mandiri di luar rumah.

 

Maria menceritakan masa-masa sulit saat Claudio lahir.

 

“Orang-orang mulai mengatakan bahwa bayi saya akan mati karena dia hampir tidak bisa bernapas saat dia lahir. Beberapa orang mengatakan kepada saya untuk tidak memberinya makan,” kata Maria.

Source: international.sindonews.com

 

Claudio Viera de Oliveira

 

claudio
Source: iberita.com

 

Claudio sejak kecil sadar kondisi fisiknya tidak biasa, ia pun mulai belajar untuk terampil.

 

“Karena (saat) saya masih kecil, saya selalu menyukai hal-hal untuk menyibukkan diri dan bekerja. Saya tidak suka bergantung sepenuhnya pada orang lain. Saya melakukan sedikit (pekerjaan) akuntansi, penelitian untuk klien dan konsultasi,” katanya.

Source: international.sindonews.com

 

Claudio terus berusaha untuk mandiri.

 

”Saya telah belajar untuk menyalakan TV, mengambil ponsel, menghidupkan radio, dan menggunakan internet komputer saya. Saya melakukan semuanya sendiri,” imbuh Claudio.

Source: international.sindonews.com

 

Claudio Viera de Oliveira

 

claudio
Source: sindonews.com

 

Kondisi yang dialami Claudio hanya terjadi satu dari setiap 3.000 bayi dan biasanya terdeteksi sebelum kelahiran. Pilihan pengobatan antara lain dengan fisioterapi dan operasi.

 

”Saat ini jauh lebih mudah untuk berurusan dengan publik, saya tidak takut lagi dan saya dapat mengatakan bahwa saya seorang pembicara publik internasional yang profesional dan saya menerima undangan dari seluruh dunia.” Imbuh Claudio percaya diri.

Source: international.sindonews.com

 

Sungguh inspiratif ya! Bagaimana menurutmu?

 

Source: sindonews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori