Kisah Inspiratif Hatta yang Biayai Ibadah Hajinya Sendiri

Kisah inspiratif dari Bung Hatta ini dijamin akan membuatmu merasa tertampar dengan gaya hidup beliau yang sangat sederhana, bersahaja dan tidak neko-neko.
0
Kisah Inspiratif Hatta yang Biayai Ibadah Hajinya Sendiri
0 (0%) 0 votes
Kisah

Kisah inspiratif kali ini masih berhubungan dengan momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Kali ini, Hello-pet akan menguak sisi lain dari mantan Wakil Presiden, Mohammad Hatta. Sosok yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para netizen Indonesia. Namun, kisah inspiratifnya selama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia atau pun sisi hidupnya yang bersahaja belum tentu diketahui oleh banyak orang.

 

Jika cerita sebelumnya menyebutkan Mohammad Hatta yang mau mengenyampingkan syahwatnya dengan kemerdekaan Indonesia utnuk tidak menikah sebelum Indonesia merdeka, kini berhubungan dengan perjalanan spiritualnya. Siapa yang akan menyangka jika tokoh seperti Mohammad Hatta rupanya tidak suka memanfaatkan fasilitas yang tela diberikan oleh negara kepadanya.

 

Hal ini terjadi saat Mohammad Hatta memutuskan untuk menunaikan ibadah haji. Pada waktu itu, pemerintah Indonesia sendiri sudah mengeluarkan surat perintah agar Hatta segera pergi ke tanah suci dan berangkat pada 20 Agustus 1952. Namun, siapa yang akan menyangka jka sosok yang kerap dikenal dengan sebutan Bung Hatta ini menggunakan biaya yang ia keluarkan dari kantongnya sendiri.

 

Tentu saja hal ini membuat para publik semakin menaruh simpati pada mantan orang nomor dua di Indonesia. Sikap ini juga seakan menyindiri aksi dari Menteri Agama 2012, Suryadharma Ali yang menggunakan uang negara untuk pergi haji bersama rombongan sebanyak 14 orang. Tidak heran jika kini, Suryadharma Ali diputuskan menjadi tersangka oleh KPK.

 

Kisah inspiratif Bung Hatta ini juga mengajarkan kita untuk berusaha memenuhi kebutuhan hidup dengan usaha kita sendiri dan tidak bergantung pada fasilitas yang ada. Apalagi bagi para pejabat yang sering menyalahgunakan fasilitas negara.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori