Kisah Bayi Meninggal Karena Kabut Asap yang Diposting di Facebook

0
Kisah Bayi Meninggal Karena Kabut Asap yang Diposting di Facebook
0 (0%) 0 votes
Posting anak meninggal karena kabut asap

Bencana kabut asap di Indonesia ternyata terus memberikan mimpi buruk pada masyarakat. Buktinya, salah seorang bayi berusia 15 bulan di Jambi menjadi korban. Putri dari pasangan Rhia dan Ahmad Arbain itu meninggal karena menderita penyakit yang disebabkan kabut asap. Orang tuanya yang bekerja sebagai penjual nasi uduk, tak bisa berbuat banyak karena tak punya uang.

 

Untuk mengungkapkan rasa sedihnya yang sangat dalam, Rhia pun memposting foto-foto anaknya di akun Facebook miliknya, beberapa waktu lalu. Dalam postingan tersebut, dia pun mengunggah sejumlah foto putrinya yang bernama Nabila itu, yang sudah meninggal dunia. Pada foto tersebut, Nabila terlihat memakai masker. Ada pula fotonya berbungkus kafan yang sangat menyedihkan.

 

“Cukup anak hamba ya Allah yg jadi korban akibat asap yang tidak kunjung berhenti, jgan lagi ada korban lain, sesak nafas, batuk, pilek akibat kabut asap dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tulis Rhia sebagai keterangan foto-foto di akun Facebook miliknya itu, dilansir Detik.com. Menurut suaminya, Ahmad, sang istri mem-posting foto itu sekitar Rabu atau Kamis pekan lalu.

 

“Itu hanya menyuarakan hati, sedih ditinggal anak. Anak kami semula sehat, tak ada sakit apa-apa. Setelah sebulan Jambi terkena asap, anak kami mulai batuk-batuk. Udara memang buruk, disebut juga beracun,” cerita Ahmad kepada wartawan, Senin (5/10/2015). Sejak di-posting, foto itu pun langsung menjadi viral di sosial media. Namun, ternyata ada pula yang sepertinya tak suka dengan foto tersebut, sehingga saat ini sudah tidak bisa lagi diakses, meskipun belum dihapus.

 

Sumber: Detik.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori