Dalang Beken Ki Joko Edan Diciduk Polisi Terkait Narkoba!

Dari tangan dalang kondang tersebut polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,3 gram.
0
Dalang Beken Ki Joko Edan Diciduk Polisi Terkait Narkoba!
0 (0%) 0 votes
dalang joko edan ditangkap

Kabar mengejutkan datang dari dunia seni Indonesia.

 

Dalang wayang kulit Djoko Hadi Widjodjo atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Joko Edan ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Jawa Tengah terkait kepemilikan barang haram jenis sabu.

 

 

“Penangkapan 2 hari yang lalu, tersangka adalah salah satu dalang (wayang kulit) JE. Ditangkap saat sedang konsumsi sabu,” ungkap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono di Mapolda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Kamis (29/9/2016).

Source: daerah.sindonews.com

 

Dari tangan dalang kondang tersebut polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,3 gram. Diketahui barang haram tersebut disembunyikan Joko Edan di dalam brankas miliknya.

 

Menurut keterangan, tersangka sudah dua tahun terakhir mengkonsumsi narkotika. Joko Edan mengaku awalnya ia hanya coba-coba agar penampilannya terlihat lebih segar saat di panggung. Namun, akhirnya ketagihan.

 

“Alasannya menggunakan (sabu) dari coba-coba karena ditawarin seseorang supaya bisa tahan dan fresh. Sekali enak ketagihan dan keterusan. Setiap mau tampil manggung (dia) mengkonsumsi (sabu),” kata Wisnu kepada detikcom, Kamis (29/9/2016).

Source: news.detik.com

 

“Katanya suaranya bisa lebih ‘Kung’. Itu alasannya dia,” imbuhnya.

Source: news.detik.com

 

Senada dengan Condro, Wakil Direktur Reserse Narkotika Kepolisian Daerah Jawa Tengah AKBP Cornelius Wisnu Aji Pamungkas mengatakan, Ki Joko Edan berhasi di ringkus polisi di kediamannya di Jalan Karanganyar No 7 RT03/RW03, Kelurahan Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada 27 September 2016 kemarin.

 

“Dari hasil tes urine, tersangka positif menggunakan narkotika,” katanya di Semarang, Kamis (29/9/2016).

Source: regional.kompas.com

 

“Ini sisa sabu yang sebelumnya sudah digunakan,” tambah dia.

Source: regional.kompas.com

 

Lebih lanjut AKBP C Wisnu mengatakan pihaknya tengah mengembangkan penyelidikan untuk memburu pemasok barang haram tersebut.

 

 

“Kalau beli paket hemat, Rp700 ribu dikonsumsi sendiri. Pemasok mengantarkan ke rumahnya. Ini sudah kami ketahui identitasnya,” tambah Wisnu di Markas Dit Resnarkoba Polda Jawa Tengah, Kawasan Tanah Putih, Jalan Dr Wahidin, Kota Semarang.

Source: daerah.sindonews.com

 

Atas perbuatannya, Joko Edan dijerat dengan pasal berlapis. Yakni pasal 112 dan pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Sumber : Sindo

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori