Khofifah Kunjungi Keluarga Gelandangan yang Tinggal di Gang Sempit

Sempat menghebohkan netizen, keluarga yang tinggal di gang sempit di bilangan Jakarta ini akhirnya dibawa ke Panti Soial. Tidak hanya itu saja, rupanya...
0
Khofifah Kunjungi Keluarga Gelandangan yang Tinggal di Gang Sempit
0 (0%) 0 votes
khofifah

Khofifah Indar Parawansa rupanya baru saja melakukan kunjungan terhadap pasangan gelandangan yang hidup di gang sempit. Kunjungan yang dilakukan oleh Menteri Sosial tersebut berlangsung pada hari Jumat, 16 Juni 2017. Sebagai tambahan informasi, rupanya pasangan gelandangan yang diketahui bernama Joni dan Isa ini nekat tinggal di sebuah gang sempit sebelum dibawa ke Panti Sosial Marsudi Putra Handayani.

 

Kabar Joni dan Isa ini mendadak viral setelah seorang etizen mengunggah gambar dan kisah tentang keduanya. Tidak hanya berdua, rupanya Joni dan Isa memiliki sejumlah anak yang juga diajak hidup di gang sempit tersebut. Hal yang lebih memprihatinkan, rupanya Isa baru saja melahirkan seorang bayi yang juga terpaksa tinggal di tempat yang tidak layak tersebut.

 

Mengetahui kisah antara Joni dan Isa, rupanya Khofifah akhirnya berencana untuk membangunkan rumah untuk keduanya dan anak-anaknya. Namun, sebelum itu, Menteri Sosial ini juga akan menikahkan Joni dan Isa yang saat ini diketahui tidak memiliki surat nikah. Disinggung mengenai rencana tersebut, Khofifah menjelaskan jika langkah tersebut merupakan salah satu cara agar keduanya memiliki dokumen kependudukan yang dapat digunakan untuk menerima bantuan sosial.

 

Kisah Joni dan Isa ini juga membuat netizen ikut terharu. Pasalnya, Joni dan Isa sudah sepuluh tahun tinggal di gang sempit yang kotor bersama sejumlah anak-anak keduanya yang masih kecil. Bahkan, dari keterangan yang ada, keluarga Joni dan Isa hanya menggunakan lembaran kardus sebagai alas untuk tidur.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori