Menteri Khofifah Bahas Mengenai Pengaruh Medsos Terhadap Anak-Anak!

Terkait tewasnya salah satu pelajar SD lantaran menjadi korban kekerasan teman-teman sebayanya yang terjadi di Sukabumi baru-baru ini, Khofifah memberikan...
0
Menteri Khofifah Bahas Mengenai Pengaruh Medsos Terhadap Anak-Anak!
0 (0%) 0 votes
khofifah

Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial rupanya juga turut mengkut kasus kematian seorang bocah SD yang sempat menggemparkan masyarakat luas. Tewasnya bocah SD tersebut belakangan diketahui lantaran menerima sejumlah aksi yang tidak semestinya dilakukan oleh anak-anak seusianya. Tidak heran jika terkait dengan kematian bocah SD tersebut Khofifah kembali menegaskan pentingnya pengontrolan terhadap konten-konten yang ada di media sosial bagi anak-anak.

 

Hal ini pun disampaikan oleh Khofifah saat mengunjungi rumah duka yang berada di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menghimbau agar pengguna media sosial mampu menyaring konten-konten yang ada di media sosial. Apalagi, di zaman sekarang anak-anak pun sudah lebih bebas dan mampu mengakses beragam website mau pun konten yang tersebar luas di media sosial.

 

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menegaskan agar para pengguna media sosial tidak mudah dan gampang membagikan konten yang dapat berimbas negatif kepada anak-anak. Salah satunya adalah konten yang mengandung kekerasan. Pasalnya, hal tersebut akan membuat anak-anak langsung meniru dan mempraktekkan hal buruk tersebut.

 

Salah sat contoh negatifnya adalah tewasnya bocah berinisial SR yang menjadi korban kekerasan para teman sebayanya. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah pun sempat mendengarkan cerita mengenai SR selama hidupnya dari ibunda SR, Ijah dan juga kakak tirinya. Tak hanya itu, Khofifah pun menyempatkan untuk mendatangi makam SR di hari yang sama.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori