Cowok Bisa Tetap Keringetan Tanpa Bau Badan Lho! Ini Caranya

Cowok dapat memproduksi keringat sekitar empat kali lebih banyak. Hindari makanan dan minuman yang memancing bau badan seperti susu. Jangan lupa mandi!
0
Cowok Bisa Tetap Keringetan Tanpa Bau Badan Lho! Ini Caranya
0 (0%) 0 votes
cowokkringetan

Apakah kamu tahu kalau cowok juga harus memperhatikan penampilannya dan tidak sekadar rajin menggosok gigi atau bercukur? Ada cowok yang senang merapikan jenggot dan kumisnya tetapi alpa untuk mengurangi bau badannya. Sounds familiar, guys?

Menjaga kesehatan bukan hanya pergi ke gym secara rutin tetapi juga bagaimana caranya agar keringat yang dihasilkan tidak membuat orang menjauh darimu.

 

Sweat Guy
source: softpedia.com

Produksi Keringat Lebih Banyak

Secara umum, cowok benar-benar memproduksi keringat lebih banyak dari cewek. Cowok dapat memproduksi keringat sekitar empat kali lebih banyak. Hal ini karena cowok memiliki hormon testoteron lebih tinggi dari pada wanita. Hormon testosteron mempengaruhi produksi kelenjar keringat aprocine yang disukai bakteri. Makanya cowok berkeringat menjadi lebih bau.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Physiology menemukan bahwa ketika sehat secara fisik cowok dan cewek berolahraga secara rutin, cowok memproduksi keringat berlebih, meskipun meskipun keduanya memiliki jumlah kelenjar keringat yang sama aktif.

 

 

 

sweat-more-sodium
source: rd.com

Pengaruh Makanan Terhadap Keringat

Selain memilih jenis parfum body heat activated, cowok yang keringatnya berlebih baiknya mengurangi kadar keringatnya terlebih dahulu. Caranya bisa dengan banyak mengkonsumsi air mineral, yoghurt, atau jus tomat.

Hindari makanan dan minuman yang memancing bau badan tak sedap seperti susu. Produk susu kaya protein, yang ketika dipecah dalam perutmu, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk. Atau daging merah. Kenapa? Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Itu sebabnya, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam oleh Chemical menyimpulkan, cewek menilai cowok yang tidak mengonsumsi daging lebih menyenangkan dan menarik, serta sedikit mengalami bau badan daripada cowok yang makan daging merah. Diet daging merah dan rajin berolahraga, tubuhmu akan lebih sehat, guys!

 

 

 

deodorant for man
source: buynowsignal.com

Memakai Deodoran dan Rajin Mandi

Pemakaian deodoran juga memiliki aturan sendiri. Sebab, kesalahan pemakaian deodoran malah mampu memperparah bau badan. Menurut dr. Boy Zaghlul Zaini D.K pada tahun 2011, pemakaian deodoran tidak boleh dilakukan saat telah berkeringat. “Kemudian jangan lantas tidak mandi setelah menggunakan deodoran. Ketika keringat bercampur dengan deodoran itulah nantinya yang akan menyebabkan bau badan tambah menyengat.” Pilih juga wewangian yang cocok dengan keringatmu sehingga bisa menyamarkan bau badan. Jika keringatmu menjadi lebih nggak enak, artinya parfum pilihanmu salah. Mandi sehari dua kali tentunya membuat badanmu lebih segar, wangi, dan tentu saja sehat karena sekaligus menghilangkan kotoran dan bau badan tak enak. Tapi ternyata ada profesi aneh terkait dengan bau badan lho.

 

 

 

o-GIRLS-HIT-ON-GUYS
source: huffingtonpost.com

Menjadi Idaman Cewek

Psikolog Indah Sari Hutauruk juga mengomentari bahwa hal pertama yang cewek lihat dari cowok adalah tampilan fisiknya. Namun jika cowok tersebut memiliki bau badan yang kurang sedap tentunya wanita bisa ‘ilfil’. Tapi nyamuk senang lho dekat dengan kamu. “Secara psikologis cewek memiliki ketertarikan terhadap cowok yang aktif, karena pada dasarnya cewek memiliki fantasi yang lebih kaya dibanding cowok, maka dari itu tak heran cewek menyukai atlet kerena mereka berkeringat,” ungkap Indah.

Mau tahu caranya Sule mendidik anaknya yang beranjak remaja?

Jadilah remaja masa kini yang pandai merawat diri, ya! Apakah kamu sudah mandi hari ini, guys?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori