Kenikmatan Sensasional Mandi Listrik Yang Harus Kamu Coba!

Apa rasanya jika berendam di sebuah bak yang dialiri oleh sengatan listrik? Nampaknya mengerikan ya? Namun mandi listrik menjadi populer lho di Jepang!
0
Kenikmatan Sensasional Mandi Listrik Yang Harus Kamu Coba!
0 (0%) 0 votes
mandi listrik atau galvanic bath

Mandi, merupakan salah satu dari kegiatan kita untuk mengawali aktivitas, maupun mengakhiri aktivitas kita setiap hari. Ya, sebuah kegiatan yang menyegarkan di pagi dan sore hari.

 

Tapi pernahkah terpikir oleh Anda jika bak mandi yang digunakan tersebut dialiri oleh listrik? Nampaknya kegiatan yang membahayakan bukan.

 

Bagi sebagian besar orang, air dan listrik jika dipadukan tentu akan menjadi duet yang mematikan. Tapi untuk pertama kalinya hal ini menjadi sebuah sensasi mandi yang menyenangkan bagi masyarakat di Jepang.

 

Berkat kemajuan teknologi negeri sakura ini lalu terkenal dengan ragam aneka tempat berendam yang menenangkan, sehingga terciptalah tempat berendam yang dialiri arus listrik.

 

Bagi sebagian pengunjung di Jepang, mereka merasa lebih nyaman menikmati sengatan arus listrik di dalam air daripada menikmati secangkir kopi untuk merelaksasi dan menyegarkan kembali pikiran mereka.

 

Denki Buro atau mandi listrik dapat anda temukan di setiap sudut kota di negeri matahari terbit ini. Mereka yang ingin menikmati sensasi Denki Buro atau mandi listrik hanya perlu duduk di sebuah kolam kecil dengan daya elektrisitas yang berbeda.

 

Pada sengatan pertama akan memberi kejutan kecil yang membuat otot berkontraksi. Hal ini bisa menyakitkan dan menyenangkan tergantung pada diri anda.

 

Menurut beberapa penelitian mandi listrik dipercaya dapat membantu mereka yang menderita rematik dan spondylitis, tetapi sebagian lainnya percaya bahwa mandi listrik bisa mengakibatkan menurunnya kuantitas sperma.

 

Mandi listrik atau galvanic bath

Sudah lama ada

 

Awal kemunculan Denki Buro sendiri masih belum begitu jelas, tetapi sejak tahun 1928 Denki Buro memang telah ada. Hal ini dibuktikan adanya sebuah berita yang beredar mengenai Denki Buro no Kaishi Jiken (Kasus Kematian Misterius Akibat Mandi Listrik).

 

Selain itu, mandi menggunakan listrik juga ditemukan di berbagai negara barat. Salah satunya dikenal dengan nama elektroterapi. Elektroterapi sendiri memang telah ada sejak abad ke- 18, pertama kalinya hal ini muncul di sebuah rumah sakit di London.

 

 

Semasa Perang di tahun 1940-an , War Departemen Amerika Serikat telah menggunakan elektroterapi untuk menangani prajurit yang terluka serta mengembalikan massa dan kekuatan otot. Pada tahun 1985, jurnal Cancer Research membeberkan hasil penelitian yang menunjukkan penurunan ukuran tumor pada hewan sebesar 98 persen berkat penggunaan elektroterapi selama 5 jam dalam kurun waktu 5 hari.

 

Meski kemanjuran dari terapi ini belum terbukti secara pasti, terapi ini sudah umum digunakan untuk mengobati sakit punggung, nyeri otot, sakit kepala, migrain, arthritis, gangguan saraf, dan penyakit lainnya. Tetapi, ada baiknya bagi anda sebelum mencoba terapi ini, konsultasi terlebih dahulu perihal kesehatan pada dokter.

 

Berani mencoba???

 

sumber: amusingplanet

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori