Kejadian-kejadian Unik Seputar Upacara Bendera 17 Agustus 2016

Ada banyak cerita dibalik Upacara Pengibaran Bendera dalam HUT RI Ke-71. Cerita ini, tentu akan membuatmu bangga jadi bagian Indonesia. Yuk, simak selengkapnya!
0
Kejadian-kejadian Unik Seputar Upacara Bendera 17 Agustus 2016
0 (0%) 0 votes
paskibraka Pematang Siantar menangis karena bendera gagal naik saat upacara 17 agustus 2016

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia merupakan hal wajib yang harus dilakukan tiap tahunnya. Namun, dibalik khidmatnya upacara tersebut, terselip kisah-kisah yang akan membuatmu bangga jadi Indonesia. Berikut kisahnya.

 

Upacara 17 Agustus di Rio de Janeiro

 

 

Jauh berada di negeri orang saat 17 Agustus, para atlet asal Indonesia tak melewatkannya begitu saja. Meski kini mereka tengah berjuang di Rio de Janeiro dalam Rio Olympic 2016, para atlet tetap melaksanakan upacara di posko tim Indonesia yang berada di kawasan Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes. Selain melaksanakan upacara ini, Indonesia juga berhasil meraih medali emas lewat Tontowi dan Liliyana yang berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran wakil Malaysia.

 

Sepatu Anggota Paskibraka Copot Usai Kibarkan Bendera

 

 

Peristiwa tak terduga terjadi saat Upacara pengibaran bendera HUT RI ke-71 di Kota Bima. Upacara tersebut diwarnai dengan copotnya sepatu kiri salah seorang anggota Paskibraka usai mengibarkan bendera. Meski begitu, insiden ini sama sekali tak mempengaruhi jalannya upacara HUT RI maupun anggota Paskibraka yang kehilangan sepatunya. Ia tetap semangat menjalankan tugas hingga usai meski tanpa sepatu kirinya.

 

Paskibraka Cilik Kibarkan Bendera di Perbatasan

 

 

Jika pada umumnya anggota Paskibraka merupakan pelajar yang duduk di bangku SMP atau SMA, berbeda dengan anggota Paskibraka di Nunukan. Di daerah perbatasan ini, 71 pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, menjadi Paskibraka Cilik yang siap mengibarkan bendera. Selama kurang lebih sebulan, siswa SD yang berada di wilayah perbatasan ini mendapatkan latihan baris-berbaris dengan dibimbing para TNI untuk mengibarkan bendera saat HUT RI di Stadion Sei Bilal, Nunukan.

 

Bendera Gagal Naik di Pematangsiantar

 

 

Jalannya upacara HUT RI ke-71 di Pematangsiantar sedikit terganggu akibat insiden bendera yang gagal naik. Bahkan, seorang pelatih Paskibraka terpaksa terjun ke lapangan untuk membantu menaikkan bendera tersebut. Sekitar 10 menit setelah diperbaiki, akhirnya bendera Merah Putih berhasil dikibarkan. Meski begitu, sebagian anggota Paskibraka tampak menangis sambil berjalan karena insiden tersebut.

 

Ada banyak kisah haru, unik, dan tak terduga dalam peringatan HUT RI ke-71. Kisah-kisah ini, bisa menjadikan kita lebih mencintai Indonesia, bukan?

 

Sumber: Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori