Kecemasan Berlebih Bisa Merusak Otakmu di Hari Tua!

Memiliki kecemasan sekarang dapat menyakiti otakmu nanti, demikian riset yang dipublikasikan dalam jurnal Alzheimer's & Dementia.
0
Kecemasan Berlebih Bisa Merusak Otakmu di Hari Tua!
0 (0%) 0 votes
07012016 Demenesia

Inilah mungkin satu lagi bagi para pencemas kronis untuk semakin panik: memiliki kecemasan sekarang dapat menyakiti otakmu nanti, demikian riset yang dipublikasikan dalam jurnal Alzheimer’s & Dementia.

Dalam penelitian, orang yang mengalami kecemasan tingkat tinggi – seperti terus menerus khawatir atau merasa tegang, atau selalu mengalami gejala secara fisik seperti perut tak nyaman – selama periode riset 28 tahun mendapati angka 1,5 kali mendekati gejala demensia diandingkan pasangan mereka yang tenang.

Brain Aging
source: iStockphoto

Para ahli tidak sepenuhnya memahami hubungannya, tetapi mereka punya perkiraan.

“Ketika kita cemas atau stres, kita mengeluarkan hormon kortisol ke level tertinggi,” ujar pemimpin riset Andrew Petkus, Ph.D., seorang periset pada University of Southern California.

Kortisol dapat bermanfaat dalam jangka pendek, seperti ketika kamu harus fokus untuk menyelesaikan sebuah proyek penuh stres, karena membantumu berkonsentrasi dan lebih produktif.

Tetapi dalam jangka panjang akan merusak hipokamus, bagian dari otakmu yang melibatkan pembentukan, pengaturan, dan penyimpanan ingatan, ujar Petkus.

Para ahli tidak yakin apakah penanganan cemas yang tinggi sekarang dapat mengurangi risiko demensia nanti, tetapi inilah rencana penelitian Petkus dan grupnya.


source:montereybayholistic.wordpress.com

Dan, jika kamu terganggu dengan kekhawatiran terus menerus sekarang, kamu ingin mengendalikannya, terlepas dari apakah hal ini akan menekan risiko demensiamu nanti. Hal ini karena perasaan cemas sepanjang waktu yang membuatmu seperti omong kosong – yang menjadikannya lebih sulit untuk bergembira dan menikmati hidup.

Cobalah 3 Strategi Penghilang Stres ini untuk melembutkan pikiranmu. Tetapi jika tidak berhasil, atau jika kecemasanmu mulai mengganggu aktivitas harianmu – seperti kesulitan tidur atau tidak dapat menyelesaikan pekerjaanmu – sebaiknya meminta bantuan profesional.

Doktermu mungkin akan merekomendasikan seorang terapis atau memberi obat anti kecemasan atau anti depresi.

Diterjemahkan bebas dari http://www.menshealth.com/health/anxiety-and-dementia

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/02/21 01:20

!S!WCRTESTTEXTAREA000000!E!

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori