Kebun Bawah Laut Pertama di Dunia Akan Bikin Kamu Terkagum-kagum

0
Kebun Bawah Laut Pertama di Dunia Akan Bikin Kamu Terkagum-kagum
0 (0%) 0 votes
taman bawah laut

Sebuah inovasi baru terbentuk di bawah laut Italia. Presiden Ocean Reef, Sergio Gamberini, saat itu tengah liburan di Italia dan mendapatkan ide untuk mebuat sesuatu yang berbeda namun menunjukkan keindahan laut. Setelah dua tahun gagal, akhirnya proyek ini pun berhasil.

Proyek bernama ‘Nemo Garden’ ini dibuat oleh sebuah perusahaan. Perkebunan bawah laut ini pun terdiri dari lima biosfer transparan yang dilabuhkan di bawah laut Savona, Italia. Hingga saat ini, mereka telah menanam strawberry, basil, kacang, bawang putih dan selada.

bawah laut
Source: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00086307.html

Juru bicara proyek, Luca Gamberini mengungkapkan taget utama proyek mereka,

“Target utama proyek ini adalah menciptakan sumber alternatif produksi di wilayah yang kondisi lingkungannya menyulitkan tanaman untuk tumbuh melalui pertanian konvensional, termasuk air bersih, tanah subur dan perubahan suhu ekstrem. Kami mencoba menemukan teknologi alternatif dan ekonomis yang memungkinkan produksi lebih efisien.”

bawah laut
Source: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00086307.html

Ternyata meski posisi tumbuhan ada di bawah laut, tanaman disana tetap terhidrasi dengan baik olrh tetesan air yang mengembun dari dinding bagian dalam biosfer. Dengan suhu stabil 79 derajat di siang harid dan malam serta kelembapan 83%, membuat kondisi ini ideal untuk proses tumbuhnya tanaman. Selain itu, dengan tingginya karbon dioksida juga menjadikan faktor mempercepat pertumbuhan.

Guna mengawasi perkebunan unik ini, perusahaan Ocean Reef telah menaruh banyak webcam di sekitar perkebunan. Pihak Ocean Reef juga berencana untuk mengeluarkan versi akuarium yang dapat disimpan di rumah.

Sangat inovatif, bukan? Bagaimana menurutmu?

Sumber: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00086307.html

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori