Ke Arab Saudi, Anggota DPR: Ini Undangan Raja Salman

0
Ke Arab Saudi, Anggota DPR: Ini Undangan Raja Salman
0 (0%) 0 votes
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini

Pimpinan DPR kembali berangkat ke luar negeri. Setelah kunjungan belasan hari ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu, kali ini mereka mengunjungi Arab Saudi. Bahkan, dikabarkan mereka sekaligus akan melaksanakan ibadah haji. Nama Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali masuk dalam rombongan. Apa pakai uang negara juga?

 

Namun, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang juga ikut dalam rombongan itu langsung menegaskan bahwa kunjungan mereka ke Arab Saudi ini bukan dalam rangka kunjungan kerja DPR. Menurutnya, mereka berangkat untuk memenuhi undangan Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdul Aziz.

 

“Kami memenuhi undangan Raja Salman kepada pimpinan DPR. Beberapa anggota DPR yang punya hubungan dengan agenda itu juga ikut,” jelas Jazuli saat dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, seperti dilansir Detik.com.

 

Menurut Jazuli, Raja Salman ingin menjelaskan tentang pelayanan haji yang mereka laksanakan tahun ini, termasuk penanganan korban musibah jatuhnya crane yang menewaskan ratusan orang di Masjidil Haram. Pemerintah Arab Saudi sendiri ingin menunjukkan bahwa mereka telah melakukan yang terbaik untuk semua jemaah, termasuk dari Indonesia.

 

Ditambahkannya lagi, oleh karena keberangkatan ini atas undangan Raja Salman, maka seluruh fasilitas keberangkatan sudah disiapkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Sehingga, menurutnya, kunjungan rombongan DPR ini tidak menggunakan anggaran negara seperti dalam kunjungan kerja.

 

“Ini gak ada urusan kunker. Kami diundang Raja Salman, jadi semuanya sudah disiapkan. Mungkin karena urusan haji, PKS dianggap representasi partai Islam, maka saya juga diundang,” kata Jazuli lagi kepada wartawan.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori